Sponsors Link

Tutorial Pemasangan Filter Kabin Terios

Sponsors Link

Tak banyak orang yang menyadari dan mengetahui betapa pentingnya filter kabin seperti pilih coating atau wax saat musim hujan dalam mobil anda secara keseluruhan. Memang secara kasat mata, filter kabin ini tidak akan terlihat jika kita tidak teliti memperhatikannya karena posisinya berada di belakang laci yang terdapat pada dashboard anda.

ads

Memang tidak semua mobil dari pabrikannya sudah menggunakan filter kabin tersebut. Namun anda bisa menambahkan sendiri komponen filter kabin tersebut agar AC dalam mobil anda lebih sejuk dan udara dalam kabin mobil anda lebih sehat.

Untuk itulah sobat filter kabin ini sangat penting untuk menjaga kesehatan anda dan mencegah penyebab mobil selalu jalan tersendat sendat, terlebih anda setiap harinya menggunakan mobil tersebut. Dan untuk mengetahui lebih lengkap mengenai ulasan tentang filter kabin tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

  • Apa Itu Filter Kabin ?

Adapun yang dimaksud dengan filter kabin tersebut untuk mencegah dampak idle up mobil rusak dan merupakan sebuah komponen AC dalam mobil anda yang sangat erat kaitannya dengan evaporator AC dalam mobil anda. Dikatakan demikian karena filter kabin tersebut akan membantu evaporator tersebut meringankan tugasnya untuk menyaring atau melakukan filter

pada udara yang ada dalam kabin mobil anda. Semua yang berbentuk kotoran, partikel, debu atau berbagai jenis kotoran yang lainnya akan disaring terlebih dahulu oleh filter kabin tersebut, sehingga evaporator menjadi lebih bersih yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kebersihan udara dalam kabin mobil anda secara keseluruhan.

  • Apa Saja Jenis Filter Kabin Tersebut ?

Pada umumnya, filter kabin mobil tersebut terdiri atas dua jenis, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Filter Kabin Non Woven

Yakni jenis filter ( fiber ) yang berperan penting untuk menyaring berbagai jenis kotoran yang hendak diisap menuju evaporator mobil anda. Dengan adanya filter kabin ini, maka debu, kotoran serta berbaga partikel yang lainnya

akan terhindar untuk masuk ke evaporator mobil anda, dengan demikian debu atau partikel kotoran yang seharunya menumpuk pada pipa evaporator tersebut akan terhindar sehingga udara dalam mobil anda akan lebih bersih dan sejuk.

  • Filter Kabin Carbon Aktif

Yakni jenis filter yang mempunyai fungsi atau manfaat lebih dari pada filter jenis non woven tersebut. Adapun kelebihan yang dimaksud adalah filter kabin yang satu ini bisa menghirup atau menghisap berbagia aroma atau bau yang bersumber

dari sisa makanan yang ada pada mobil anda. Sehingga dengan demikian, udara yang ada dalam mobil anda bukan hamnya bersih dan sejuk, namun juga akan terhindar dari berbagai jenis aroma yang cenderung membuat kita nyaman.

  • Apa Saja Keuntungan Menggunakan Filter Kabin Tersebut ?

Tentunya anda akan memiliki berbagai keuntungan pada saat akan menggunakan atau memasang filter kabin tersebut. Berikut ini beberapa keuntungan dari penggunaan filter kabin tersebut :

Sponsors Link

  1. Membuat udara dalam mobil anda lebih bersih dan segar serta sejuk oleh karena peranan filetr kabin tersebut untuk menghisap debu dan kotoran yang ada pada kabin mobil anda.
  2. Membuat komponen evaporator mobil anda menjadi awet karena seperti yang sudah penulis sajikan diatas, filter kabin ini akan mempermudah pekerjaan evaporator tersebut dalam hal menghisap abu dan berbagai jenis kotoran yang ada pada kabin mobil anda.
  3. Membuat anda akan lebih nyaman dalam perjalanan anda, karena udara dalam mobil anda lebih sejuk dan bersih, sehingga pada akhirnya akan membuat kesehatan anda akan lebih terjaga

Itulah beberapa keuntugan atau manfaat yang bisa anda peroleh dari pemasangan filter kabin tersebut. Nah sobat, berikut ini penulis akan mengajikan ulasan untuk anda mengenai Tutorial Pemasangan Filter Kabin Terios. Yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

  1. Pertama, siapkan filter kabin yang baru yang akan anda pasang pada mobil anda
  2. Kedua, karena posisi atau tempat filter kabin tersebut berada di belakang laci dashboard mobil anda, maka sebaiknya bukalah terlebih dahulu laci pada dashboard tersebut, buka secara perlahan karena akan anda pasang kembali nantinya.
  3. Ketiga, setelah laci terbuka, kini anda fokus kepada filter kabin tersebut. Bukalah cover atau penutup filter kabin agar memudahkan anda melepas filter kabn yang lama. Buka secara perlahan agar cover tersebut tidak rusak.
Sponsors Link

  1. Keempat, setelah covernya terbuka maka kini saatnya anda melepaskan filter kabin yang lama dan gantikan dengan filter kabin yang baru. Pada saat pemasangan  usahakan anda memasangnya secara perlahan agar benar benar terpasang dan berada pada posisi yang seharusnya.
  2. Kelima, setelah terpasang dengan baik dan benar, kini saatnya anda memasang kembali cobver yang tadi anda lepaskan, pasang dengan cara benar.
  3. Kelima, setelah filter sudah terpasang begitupun dengan covernya, maka kini anda pasang kembali laci dashboard mobil anda, sehingga keadaanya kembali lagi seperti semula.

Demikian sobat ulasan mengenai tutorial pemasangan filter kabin Terios yang bisa penulis sajikan untuk anda. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel tersebut. Sampai jumpa di artikel berikutnya dengan ulasan yang lebih menarik lainnya. Salam

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick