Sponsors Link

Terlanjur Melintas di Jalanan Sunyi, Lakukan 7 Langkah Berikut Agar Aman

Sponsors Link

Pada saat kita berkendara atau sedang melakukan perjalanan, tentunya  tak jarang kita akan melewati jalanan yang sunyi yang membuat kita terkadang sedikit was was pada saat akan melewati jalanan tersebut.

ads

Kondisi seperti ini sering kita alami terutama pada saat kita sebelumnya belum pernah melewati jalanan tersebut, sehingga mau tidak mau suka tidak suka harus melewati jalanan sunyi tersebut. 

Pada umumnya, melintasi jalanan sunyi tersebut sering kali menjadi dilema bagi kita para pengendara, disatu sisi memang jalanan yang sunyi tersebut bisa membuat perjalanan kita menjadi lancar namun di sisi yang lainnya tentunya kita sebagai pengemudi atau sebagai penumpang kerap kuatir oleh kondisi jalanan tersebut, karena takut terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Sekarang ini dan seperti yang sudah sering kita dengar ada begitu banyak tindak kejahatan yang terjadi, salah satu contohnya adalah seperti begal, dimana begal  ini sudah banyak meresahkan warga.

Selain itu ada beberapa kejahatan yang lainnya yang siap mengintai bukan hanya pada pengendara motor, namun juga para pengguna mobil. Oleh karena itu sobat, terlanjur melintas di jalanan sunyi, lakukan 7 langkah berikut agar nyaman. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Pastikan Anda Mengamat Kondisi Sekitar dengan Penuh Konsentrasi

Salah satu kunci agar anda tetap nyaman saat berkendara di jalan yang sunyi adalah dengan memastikan anda mengamati kondisi sekitar dengan penuh konsentrasi.

Sebut saja pada saat anda sedang berkendara maka seseorang hendak menghampiri anda yang mana tujuannya belum tentu baik. Dan tak jarang hal seperti ini dijadikan sebagai momentum untuk menghipnotis korbannya.

Sehingga lemah tak berdaya dan dengan leluasa bisa melakukan tindak  kejahatan pada korbannya. Oleh karena itu sobat, pastikan anda  mengamati keadaan sekitar dengan penuh konsentrasi agar tak ada celah bagi si pelaku kriminal. tips menghindari ranjau paku ini bisa jadi solusi bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Jangan Melamun Atau Membiarkan Pikiran Kosong

Saat anda sedang melewati jalanan yang sunyi, maka tidak diperkenankan anda melamun atau membiarkan pikiran anda kosong. Sebut saja seperti melamun membayangkan pekerjaan kantor atau hal yang lainnya.

Perlu anda ketahui sobat, saat anda melamun bisa saja ada pelaku kriminal yang nantinya bisa mencuri kesempatan melakukan kejahatan untuk anda. Oleh karena itu sobat, pastikan anda tetap konsentrasi pada saat berkendara dan juga saat melintasi jalanan yang sunyi. dampak pemasangan kaca film mobil terlalu gelap bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Sponsors Link

3. Berkendara dengan Sigap

Selain berkendara dengan konsentrasi, maka anda juga harus berkendara dengan sigap, gesit saat berkendara atau melintasi jalanan yang sunyi. Atau dengan kata lain, anda harus terlihat sigap dan terlihat berwibawa pada saat menyetir sehingga ketika para pelaku kejahatan melihat anda, maka ia akan berpikir dua kali untuk melakukan aksi jahatnya kepada anda. 

Selain itu, atur  kecepatan  pengendaraan anda, jangan terlalu pelan dan jangan terlalu cepat dan pastikan anda bisa bermanuver dengan baik, karena pada pelaku kejahatan akan berpikir dua kali saat pemiliki mobil cerdas dalam bermanuver.

4. Pacu Kendaraan Dalam Kecepatan yang Tinggi

Memacu  kendaraan di jalanan yang sunyi baiknya anda menggunakan kecepatan yang tinggi. Namun untuk melakukan cara yang satu ini, pastikan anda memiliki kemampuan menyetir dan bermanuver yag baik.

Hal ini dikarenakan ada begitu banyak potensi kejahatan yang akan mengintai anda. Karena kita tidak tau apakah ada pelaku kejahatan yang bersembunyi di semak atau tidak, sehingga baik bagi anda untuk berkendara dengan memacu kecepatan yang tinggi.

5. Tampil Sederhana

Kejahatan yang terjadi bukan hanya direncanakan tapi karena adanya peluang. Sebut saja pada saat  pengemudi mobil yang menggunakan begitu banyak barang mewah atau  perhiasan.

Maka saat si pelaku  melihat  keadaan tersebut maka iya akan melalukan aksinya tersebut. Hal ini berlaku terutama pada kaum wanita, yang mana kaum wanita seringkali menggunakan aksesoris yang mencolok dan berlebihan. Nah pada saat inilah pelaku akan melakukan kejahatannya karena adanya peluang untuk melakukan kejahatan tersebut.

6. Berhenti di Tempat Ramai

Saat anda melintas di jalan yang sunyi, dan anda hendak beristirahat sejenak atau ada keperluan yang mengharuskan anda untuk berhenti, maka baiknya pastikan anda berhenti atau mencari tempat beristirahat  ditempat yang ramai.

Hal ini tentunya bermanfaat untuk menghindari  adanya potensi tindak kejahatan yang akan menimpa anda, karena kita tidak mesti tau bagaimana kondisi sekitar. Oleh karena itu sobat, baiknya carilah tempat yang ramai pada saat anda akan berhenti atau ada keperluan yang lainnya.

7. Perhatikan Kendaraan yang Lain

Kendaraan yang  tampaknya mengikuti anda dari belakang secara terus menerus, hal ini pantasnya anda curigai. Pada saat mobil yang ada  di belakang anda terlihat seolah membuntuti anda maka baiknya anda pacu  kendaraan dengan kecepatan tinggi, sehingga pengendara yang mengikuti anda akan berpikir kembali untuk melakukan aksinya kepada anda.

Sponsors Link

Mengingat tindak  kejahatan biasa terjadi kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja, maka anda sebagai pengendara wajib waspada pada setiap keadaan. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang diberikan penulis. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick