Sponsors Link

20 Mobil Keluarga Terbaik dan Terjangkau – Harga Terlengkap

Sponsors Link

Sekarang ini, mayoritas penduduk Indonesia sangat meminatai mobil keluarga. Perusahaan-perusahaan besar seperti Toyota, Honda dan Suzuki mulai berkompetisi memproduksi mobil yang terbaik dan terjangkau agar mendapatkan hati penduduk Indonesia. Berbagai model diproduksi seperti model SUV, MPV dan LCGC. Penduduk Indonesia mencari  model mobil keluarga yang seimbang antara kualitas terbaik dan harga terjangkau. Berikut adalah mobil keluarga terbaik dan terjangkau yang harganya di bawah Rp Rp 200.000.000.

ads
  • Daihatsu Gran Max

Pertama adalah Daihatsu Gran Max yang harganya luar biasa murah. Varian termurahnya seharga Rp 121.675.000. Kelebihannya nyaman, suku cadang mudah diperoleh, menggunakan pintu geser dan kabinnya pun sangat luas. Namun, fitur di interiornya terbilang masih sedikit, suspensinya juga kurang kuat dan biasanya limbung ketika berjalan. Untuk lebih lengkapnya, periksa gran max mb 1.3 fh.

  • Toyota Calya

Toyoto Calya juga layak dipertimbangkan. Mobil keluarga yang dirilis tahun 2016 ini punya desain yang besar dang bongsor. Varian termurahnya seharga Rp 140.000.000. Kelebihannya nyaman jika melalui jalanan yang tidak rata, hemat bahan bakar dan jaringan servis yang luas. Kelemahannya ACnya tidak bertenaga ganda dan gampang beret. Calya juga cocok sebagai mobil yang cocok untuk rental.

  • Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra termasuk dalam famili low cost green car yang merupakan hasil kerjasama Toyota-Daihatsu. Termasuk dalam mobil terjangak harganya. Varian termurah berharga Rp 110.000.000. Kelebihannya berkabin luas, irit bahan bakar (per liternya mampu menempuh dua belas kilometer), dilengkapi air bag dan anti-locking brake. Kelemahannya terlalu rendah, tempat kakinya sempit dan embun sering menutupi kaca. Untuk lebih lengkapnya. baca spesifikasinya Sigra 1.0 M MT.

  • Datsun Cross

Datsun Cross baru dirilis tahun 2018. Harganya mulai Rp 165.000.000. Kelebihannya, SUVnya cukup baik, fitur keselamatan dan eksterior, menggunakan lamp projector, desain velg yang keren, lampu sein pada spion dan hemat bahan bakar. Fitur keselamatan lengkap seperti dual airbags, dynamic vehicle control, ABS dan electronic braking distribution. Kelemahannya lebih banyak di interior dan bagasi sangat kecil. Untuk lebih detailnya, baca kelebihan dan kekurangan mobil datsun.

  • Chevrolet All New Spin

Chevrolet All New Spin yang merupakan produk dari USA termasuk mobil yang harganya murah. Harga varian termurahnya Rp 114.800.000. Kelebihannya desain futuristik, plat bodi tebal. Memakai AC double blower, menggunakan power steering hidrolik sehingga perawatannya murah dan didukung immobilizer dan child lock safety. Kelemahannya tidak dilengkapi ABS dan air bag, tidak ada penyaring AC, harga suku cadang mahal dan ruang penumpang di baris ketiga kurang luas.

  • Wuling Confero S

Wuling Confero S baru saja memasarkan produknya di Denpasar Oktober 2017 kemarin. Mobil yang sangat terjangkau ini harga varian termurahnya Rp 130.000.000.  Kelebihannya, mudah dikendalikan ketika jalan menanjak. Kelemahannya, suspensinya kaku dan suara deru mesin terdengar cukup mengganggu.

Sponsors Link

  • Daihatsu Sirion

Sirion juga cocok untuk keluarga kecil anda. Varian termurahnya hanya Rp 163.000.000. Tenaga mesin baik, kabin yang lebar dan nyaman, pengendaliannya mudah, servisnya mur ah dan irit bensin. Kelemahannya built kualitas rendah, bantingannya terlalu keras dan part racing aftermarket masih kecil. Sirion 1.3 D FMC MT adalah varian termurahnya.

  • Honda Brio

Tidak beda jauh dengan Sirion, Honda Brio juga termasuk mobil keluarga terbaik dan terjangkau. Bahkan jauh lebih terjangkau dari Sirion. Harga varian termurahnya Rp 131.000.000. Setirnya yang ringan mempermudah pengemudi, irit bensin dan tenaga mesinnya kuat. Kelemahannya lebih ke ruang. Tempat duduk dan bagasi sempit. Lebih detailnya, baca kelebihan dan kekurangan mobil brio.

ads

  • Nissan Evalia

Nissan Evalia adalah mobil yang bisa diisi paling banyak delapan orang. Harga varian termurahnya Rp 160.000.000. Menggunakan pintu geser, ada fitur keselamatan, bahan bakarnya irit dan kabinnya cukup luas. Kelemahannya, glove boxnya tidak memiliki tutup dan limbung ketika melakukan percepatan. Nissan Evalia 1.5 ST M/T

  • Daihatsu Ayla

Coba tengok Daihatsu Ayla yang termasuk mobil keluarga terbaik dan terjangkau ini. Harganya sangat terjangkau yaitu Rp 111.000.000 untuk varian termurahnya. Suku cadangnya mudah dicari, kuat, hemat bahan bakar dan bagasinya luas. Untuk tipe X dan M ada transmisi otomatisnya. Karena harganya terjangkau, fiturnya pun tidak terlalu banyak dan bodinya yang ringan dikhawatirkan oleng juga dipacu pada kecepatan tinggi.

  • Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio juga layak dilihat sebagai mobil keluarga terbaik dan terjangkau. Mobil yang termasuk model MPV ini termasuk dua puluh besar mobil paling banyak terjual. Harga varian termurahnya Rp 166.000.000. Pengguna tidak perlu kerepotan untuk mencari suku cadang dan tempat servisnya, menggunakan pintu geser dan nyaman. Tapi jangan terlalu berharap banya dengan fiturnya, selain itu sedikit limbung dan lemah terhadap jalan tanjakan. Varian termurahnya adalah Luxio 1.5 D M/T MC.

  • Suzuki Ignis

Mobil SUV yang direkomendasikan adalah Suzuki Ignis. Harganya berada di bawah SUV yang lain. Varian termurahnya Rp 150.000.000. Berpenampilan sporty, fitur interior dan fitur keselamatan lengkap, gampang bermanuver, irit bahan bakar karena memakai injection. Bodi kecil menjadi mudah limbung dan kapasitas mesin kecil.

  • Hyundai Grand

Mobil keluarga keluarga terbaik dan terjangkau selanjutnya adalah Hyundai Grand. Varian termurah harganya Rp 140.000.000. Desain eksteriornya sangat menarik. Menggunakan D-CVVT sehingga lebih irit bensin. Mampu menempuh maksimal tiga belas kilometer hanya dengan satu liter bensin. Ada steering controlnya. Kabin dan leg room luas. Kekurangannya, tempat servis cukup jarang dan peredam kabin kualitasnya biasa-biasa saja.

  • Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco pertama kali diluncurkan pada 2013. Sekarang Toyota meluncurkan lagi pada tahun 2016 dan mengalami peningkatan spesifikasi. Varian termurahnya  Rp 150.000.000. Fitur keamanannya lengkap. Ada ABS, air bag dan BA, fitur dan harga sesuai dan kabinnya luas. Kelemahannya kopling terlalu ringan, bahan interior dan audio tidak terlalu berkualitas. Kita bisa membandingkan etios valco vs brio.

  • Suzuki APV Arena

Suzuki APV Arena harganya cukup terjangkau. Varian termurahnya Rp 147.500.000. Mesin 1493 cc dan bertenaga 94 hp. Ruang untuk kaki, kepala dan kabin cukup luas. Kecepatan maksimal lebih tinggi dari yang sebelumnya. Multimedia lengkap. Suku cadang mudah didapat dan murah. Kelemahannya, perubahan rasio transmisi membuat percepatan lemah. Suspensi belakang kurang keras. Fitur keamanan juga kecil.

  • Proton Persona Elegance

Proton juga tidak mau kalah mengeluarkan produk baru. Perusahaan asal Malaysia ini mengeluarkan Proton Persona Elegance. Harganya Rp 168.000.000 untuk varian termurah. Mesinnya 1597 cc, bertenaga 110 hp, ground clearance tingginya 155 mm dan memiliki kantong udara. Menggunakan power steering dan ABS. Kelemahannya, kapasitas maksimal hanya lima orang.

  • Proton Exora

Namanya memang tidak seterkenal Honda, Toyota dan Suzuki tapi Proton Exora layak diperhitungkan sebagai mobil keluarga murah, irit dan nyaman. Varian termurahnya Rp 186.000.000. Pengendaliannya mudah, fitur keamanan lengkap, mudah dikendalikan dan suspensinya stabil. Kelemahannya, percepatan terlalu lemah dan jika niat dijual kembali sebaiknya jangan beli mobil ini karena peminatnya sedikit.

Sponsors Link

  • Toyota Agya

Satu lagi produk mobil keluarga terbaik dan terjangkau dari Toyota yaitu Toyota Agya. Varian termurahnya seharga Rp 144.500.000. Desainnya sporty, menggunakan mesin DOHC/3 silinder, irit bensin dan suku cadang yang mudah didapat. Kelemahan tidak bisa mengatur ukuran tinggi setir dan sulit untuk membuka bagasi. Kita bisa membandingkan perbedaan mobil agya dan ayla.

  • Suzuki Ertiga

Coba tengok Suzuki Ertiga yang termasuk mobil keluarga murah, irit dan nyaman. Harga varian termurahnya Rp 190.000.000. Mesinnya bertenaga menggunakan (DOHC-VVT), irit bahan bakar (per liter bisa menempuh minimal 12 km), bagasi luas dan keamanan lengkap. Ada immobilizer, air bag, ABS dan ada arm rest. Namun, ban mobilnya tidak terlalu berkualitas, munculnya bau tidak enak ketika dipacu dalam 100 km/jam dan tidak kuat tanjakan ketika penumpangnya penuh.

  • Kijang Innova

Waktu rilis pada tahun 2004, Kijang Innova langsung booming. Mobil keluraga murah, irit dan nyaman ini varian termurahnya seharga Rp 174.000.000. Ramah lingkungan, emisinya rendah, menggunakan intake manifold sehingga lebih hemat bensin dan kabin berukuran luas. Tapi kelemahannya harus sering-sering mengisi aki, suspensi mobil kaku serta fitur keamanan yang tidak begitu lengkap.

Demikian informasi tentang mobil keluarga terbaik dan terjangkau. Semoga dapat menjadi pertimbangan untuk membeli mobil yang cocok untuk keluarga dan terjangkau.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Review Mobil