Sponsors Link

Perbedaan Mendasar Toyota All New Rush dan Misubishi X-Pander 2018

Toyota all new rush dan mitsubishi x-pander, ini adalah merupakan dua jenis mobil yang dikeluarkan oleh pabrikan yang berbeda. Pertama mistubishi x-pander dan toyota all new rush, segmennya berbeda kelas. Kedua, mobil ini memiliki beberapa perbedaan yang dapat anda ketahui agar anda dapat memilih mobil keluarga terbaik di dunia.

Segmen Kelas

x-pander masuk ke dalam segmen segmen MPV kelas bawah, bersama honda mobilio dan duet kembar si penguasa taksi online, toyota avanza dan daihatsu xenia. Sedangkan toyota all new rush, ada di segmen SUV kelas bawah, bersaing dengan saudaranya sendiri, yakni daihatsu terios.

Akan tetapi karena sales kedua merek mobil ini sering membandingkan antara toyota all new rush dan daihatsu terios saat mempromosikan produknya ke konsumen, maka konsumen pun akan terpikat untuk ikut memilah antara kedua mobil ini. Yang mana yang lebih cocok, maka itulah yang akan menjadi pilihan konsumen untuk dibeli.

Velg

Pada musim hujan, otomatis potensi banjir atau genangan air juga meningkat. Oleh karena itu, mobil dengan ground clearance tinggi yang diketahui dari perbedaan velg mobil original dan replika tentunya yang akan banyak memiliki calon pembeli dan tentunya akan menjadi pilihan yang bijak.

Pada mitsubishi expander, pembuatannya sudah dibekali dengan dua pilihan jarak terendah dari tanah. Untuk varian x-pander ultimate, sport, exceed mobil ini punya 205 mm. Sedangkan varian di bawahnya (GLX dan GLS) lebih rendah lima milimeter.

Bukan perbedaan suspensi, tapi memang ukuran velgnya berbeda ukuran dengan varian di atasnya perbedaan yang terdapat pada velg tersebut adalah 16 inchi vs 15 inchi. Toyota all new rush, karena mobil ini statusnya sebagai mobil dengan kelas SUV, akan sangat lucu kalau ground clearanceny lebih rendah dari MPV. 220 mm adalah jarak komponen yang paling rendah yang berada pada kolong mobil dengan permukaan jalan.

Tipe TRD dengan velg 16 inchi dengan tanah. Jadi kalau saat terjadi hujan lebat dan jalan terdapat genangan air maka, yang namanya SUV ini sudah pasti lebih aman melintas karena jarak kolong terendah mobil dengan permukaan jalan berbanding jauh.

Ketinggian Mobil

Pertanyaan sekarang, perlu atau tidak mobil yang klong terendahnya tinggi yang menjadi penyebab mobil goyang saat jalan dalam kecepatan tinggi? ketinggian mobil juga berpengaruh terhadap beberapa hal. Hal yang pertama, sudah pastinya sistem pengendalian mobil. Hal yang kedua, yakni kenyamanan pengemudi maupun penumpang, mengganggu kenyamanan saat akan naik mobil karena sangat tinggi. Apalagi yang harus pakai kebaya.

Mesin dan Transmisi

Di bagian ini, kedua jenis mobil ini bersaing sangat ketat sekali. Karena, mesin mobil toyota all new rush di desain khusus untuk mobil keluarga, yang tergolong baru dari toyota yaitu 2NR. Sedangkan pada mobil mitsubishi x-pander, mobil ini menggunakan mesin yang tidak bisa dibilang baru,

4A91. Keduanya berkonfigurasi dengan empat silinder, sudah dibekali dengan teknologi pengaturan pengapian yang khas masing masing. Toyota dengan menggunakan toknologi VVT-i, sedangkan pada mobil dengan mesin mitsubishi menggunakan teknologi MMIVEC.

Keduanya sama sama membosankan karena hanya punya tenaga 104 PS. Dan mereka dipecundangi dengan mudah oleh sebuah mobil honda jazz yang mesinnya punya 120 PS. Tapi x-pander ini mempunyai torsi yang lebih besar yakni 141 Nm pada 4.000 rpm, jika dibandingkan dengan toyota rush yang hanya memiliki torsi sebesar 136 Nm pada 4.200 Nm.

Rush dan x-pander ini sudah dibekali dengan transmisi otomatis dan manual yang jumlah giginya sama, 4 speed untuk versi A/T dan 5 speed untuk versi manual. Yang berbeda, mitsubishi x-pander ini dibuat sebagai mobil dengan roda depan sebagai penggeraknya.

Sedangkan pada toyota rush, yang menggunakan roda belakang sebagai penggeraknya. Di bagian ini, sales sangat bangga untuk mempromosikannya. Tapi jangan ikut terbawa oleh omongan si sales ini, karena kedua kedua posisi penggerak ini punya kelebihan dan kekurangannya masing masing.

Bahan Bakar

Pada mobil yang menggunakna roda belakang sebagai penggeraknya akan lebih berat bobotnya karena punya as kopel dari transmisi ke gardan belakang. Ini tentunya sangat berpengaruh pada konsumsi bahan bakar. Akan tetapi mobil dengan penggerak roda depan,

punya sistem penyalur daya yang lebih ribet karena selain menggerakkan mobil, ban depan juga mengarahkan dan penggunaan roda depan ini sangat loyo saat digunakan untuk menanjak. Kekurangan lain, mobil dengan roda belakang sebagai penggeraknya biasanya memiliki bonggol ditengah lantai,

yang dibawahnya tersapat as kopel. Ini berpotensi mengganggu ruang gerak mereka yang duduk di baris kedua. Pada rush, desain interior berusaha semaksimal mungkin agar bonggol ini tidak terlalu mengganggu, meski masih tetap kelihatan keberadaannya.

Fitur

Rush dan x-pander memiliki fitur yang mirip, meski memang rush memiliki keunggulan, sesuai dengan harga yang ditawarkannya. Terutama di varian teratas. Yang paling gampang saja dulu, karena terlihat jelas pada lampu utama. Rush sudah mengusnung teknologi dengan menggunakan LED, sedangkan x-pander masih menggunakan lampu halogen. Pada bagian interior, semua varian rush sudah menggunakan start-stop button, pada lini x-pander baru tersedia dua varian teratas (ultimate dan sport).

Demikian ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai perbedaan antara all new rush dan x-pander 2018, semoga dapat menambah wawasan dan juga dapat mambantu anda semua. sekian dan terima kasih.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Review Mobil