Sponsors Link

5 Perbedaan Velg Mobil Original dan Replika yang Wajib Diketahui

Sponsors Link

Hello sobat semua yang terkasih, kembali lagi bertemu dengan penulis nih sobat  yang tentunya selalu senantiasa memberikan ulasan demi ulasan yang menarik buat sobat semua melalui artikel yang tentunya bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda ya sobat.

ads

Pada kesempatan kali ini, agar berbeda dengan artikel yang sebelumnya, kita akan membahas mengenai otomotif, jika berbicara mengenai otomotif sudha tentu kita berbicara juga mengenai komponen otomotif tersebut. Setuju ya sobat.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, vleg atau yang bisa kita sebut dengan nama pelek adalah salah satu komponen penting yang memiliki fungsi cukup penting juga dalam kendaraan anda. Selain itu, mengganti vleg ini juga merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk merubah penampilan mobil anda.

Dengan satu langakah saja yaitu dengan mengganti vleg mobil anda, maka penampilan mobil anda akan bisa berubah dalam waktu sekejap saja. Apalagi sekarang ini, velg  sudah sangat mudah di dapatkan dengan berbagai model dan warna di tempat – tempat penjualan komponen otomotif.

Namun sobat semua, sebelum anda memutuskan untuk mengganti vleg mobil kesayangan anda, ada baiknya sobat semua mengenali kualitas vleg tersebut terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memastikan keaslian serta kualitas dari vleg tersebut.

Hal ini dikarenakan sudah begitu banyak jenis dan model velg ternama yang menggunakan kualitas replika atau yang disebut dengan KW. Oleh karena itu, apabila anda ingin membeli vleg tersebut belilah di tempat yang bergaransi resmi ya sobat.

Berikut ini adalah beberapa perbedaan velg mobil original dan replika yang bisa anda jadikan sebagai refrensi. Yuk sobat semua, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Check It Out

1. Perbedaan Dari Segi Harga

Perbedaan yang pertama adalah dari segi harga. Namanya juga membandingkan sebuah benda yang asli dengan yang replika atau KW ya sobat, sudah pasti dan mutlak lebih mahal harganya yang merupakan vleh asli atau original, karena memang kualitasnya tdak “ tipu –  tipu “, hal ini tentunya lumrah ya sobat.

Pada umumnya vleg original harnganya 5 kali lipat jika dibandingkan dengan harga yang replika. Namun meski demikian, anda harus tetap berhati –  hati ya sobta, karena serarang ini banyak pedangang nakal yang membuat barang replikan menjadi seolah seperti orginal yang dijual dengan harga original pula.

Sponsors Link

2. Perbedaan Dari Segi Bobotnya

Perbedaan yang kedua adalah dari segi bobotnya. Meskipun sama –  sama dibuat  dari bahan yang menggunakan aluminum alloy, namun vleg asli cenderung memiliki bobot yang lebih rinagn dibandingkan dengan bahan yang replikanya.

Hal ini dikarenakan oleh pabrikan pembuat vleg replika hanya mebgambil design dari velg yang populer, namun tidak  menggunakan campuran yang material yang sama. Hal inilah yang mengakibatkan bobot kedua jenis bahan ini berbeda antara 30 % sampai dengan 40 %.

ads

3. Perbedaan Dari Kualitas Pembuatan Vleg

Perbedaan yang ketiga adalah dari kualitas velg tersebut.  Pada umumnya, vleg asli dan replika memiliki kesamaan secara fisik 90 % , namun vleg asli ini akna lebih unggul di detail dan penyempurnaan “ finishing “ velg tersebut.  Mulai dari lapisan coating, PCD yang sempurna, hingga detail –  detail kecil yang lainnya. Nah sobat semua, untuk  menghindari anda terkena tipuan vleg replika ini sebaiknya perhatikan semua ddetailnya dengan seksama ya sobat, agar velg yang anda dapatkan adalah velg yang memang original.

4. Perbedaan Dari Bautnya

Perbedaan yang keempat adalah dari segi bautnya. Velg replika umumnya memiliki lubang baut sebanyak 8 buah, yang mana 4 pcd dan ada juga yang single pcd. Adapun vleg original tersebut memiliki lubang yang single pcd, dan ada pula yang double pcd akan tetapi hanya beberapa jenis vleg khusus saja.

Kemudian baut pada vleg 2 piece atau 3 piece apda vleg tipe ini jika menggua kan vleg orginial maka bautnya akan tembus. Karena baut tersebut berfungsi untuk melebarkan lips velg, sehingga permukaan vleg bisa dilepas pasang. Sedangkan pada velg replika, baut tersebut hanya difungsikan sebagia hiasan saja.

5. Perbedaan Dari Segi Cat

Perbedaan yang kelima adalah darin segi catnya. Pada umumnya, cat velg original memiliki warna yang umum, seperti silver, gold, biru, bronze, putih, dan sebya. Namun sebaliknya sobat, velg yang KW atau replika tersebut memiliki warna yang lebih variant dan cendeurng mencolok. Namun sobat, velg replika ini juga memproduksi watna seperti warna velg yang original.

Kualitas yang etrdapat pada vleg yang original juga tentunya berbeda denagn kualitas velg yahg replika. Vleg terlihat berwana lebih glossy, dan ketika ada croem akan terlihat seperti pelangi pada saat ada cahaya, namun tidak demikian pada velg replika.

Nah sobat semua, tentunya menarik dan bermanfaat bukan ulasan di atas? Semoga Informasi tersebut bisa menjadi refrensi buat anda ya sobat. Sekian informasi yang bisa penulis sajikan buat anda semua. Semoga artikel ini bisa membantu dan banyak membawa manfaat bagi sobat semua yang membacanya.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca artikel kali ini. Jangan lupa untuk update terus perkembangan artikel – artikel terbaru berikutnya. Salam hangat selalu dari penulis

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Info Mobil