Sponsors Link

Tutorial Pemasangan Filter Kabin All New City

Sponsors Link

Filter kabin AC mobil dan juga evaporator AC mobil merupakan dua bagian penting yang dibutuhkan pada AC mobil tentunya. Kedua benda ini memiliki fungsi yang berbeda beda satu dengan yang lainnya, namun tentunya mempunyai tujuan yang sama, yakni untuk mendukung kinerja AC pada mobil anda, sehingga udara dalam mobil anda semakin sejuk dan bersih.

ads

Apabila evaporator sudah terpasang pada AC mobil anda, lain hanya dengan filter kabin mobil itu sendiri. Namun meski demikian sobat, tidak semua mobil memiliki kabin filter tersebut. Sayangnya, tidak semua pengemudi atau pengendara yang memahami fungsi dari  filter kabin tersebut, begitupun dengan evaporatornya. Untuk ulasan selengkapnya, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Apa Itu Filter Kabin AC Mobil?

Adapun filter kabin AC mobil merupakan sebuah alat yang pada umumnya terpasang pada bagian dashboard mobil yang biasanya terletak pada bagian belakang laci dashboard tersebut. Jika anda tidak memperhatikan dengan seksama, filter kabin AC mobil tersebut umumnya tidak akan terlihat dari luar, hal ini dikarekan letaknya biasanya terdapat di bawah dashboard mobil anda.

Memang tidak semua kendaraan roda empat atau mobil memiliki filter kabin AC tersebut, kecuali pada kendaraan keluaran yang terbaru, rata rata sudah dilengkapi dengan filter kabin AC tersebut guna untuk meningkatkan kenyamanan para konsumen yang menggunakannya. Namun meski demikian sobat, anda bisa menambahkannya sendiri lewat bantuan jasa bengkel untuk mendapatkan udara yang lebih sejuk dan sehat pada mobil anda.

Apa Saja Fungsi Kabin AC Mobil Tersebut?

Berikut ini adalah beberapa fungsi dari kabin filter AC dalam mobil anda, yakni adalah sebagai berikut  :

  • Untuk menyaring udara sebelum nantinya akan masuk kedalam evaporator pada mobil anda. Jadi dengan kata lain, filter kabin AC mobil ini bisa mencegah debu, bakteri, dan berbagai partikel kecil lainnya yang akan masuk kedalam evaporator mobil anda.
  • Untuk menghilangkan berbagai jenis bau bauan yang terdapat pada kabin mobil anda. Sebut saja seperti bau yang bersumber dari sisa makanan atau hal yang lainnya. Namun dengan adanya filter kabin ini bau tersebut akan terserap sehingga udara dalam kabin anda akan terbebas dari bau bauan. cara menghilangkan bau ac mobil juga bisa anda pelajari lebih lanjut.
  • Karena menggunakan filter kabin AC tersebut, maka udara dalam mobil anda aan terasa lebih segar, sejuk, dan tentunya lebih dingin. Dengan hal seperti ini maka anda tentunya akan lebih nyaman berlama lama berada di dalam mobil anda.
  • Filter kabin ini berperan untuk membuat AC dalam mobil anda lebih awet secara keseluruhan. Sebut saja seperti evaporator, tentunya evaporator yang satu ini akan lebih awet karena akan terhindar dari berbagai kotoran yang biasanya menyumbat pipa evaporator tersebut, sehingga biasanya menyebabkan udara tidak dingin. Untuk itulah peranan filter kabin ini sangat penting untuk mobil anda.

Nah sobat berbicara mengenai pemasangan kabin filter tersebut, berikut ini penulis akan menyajikan untuk anda mengenai tutorial pemasangan filter kabin All New City untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Sponsors Link

  • Pertama, karena posisi filter kabin tersebut berada dibelakang laci yang terdapat pada dashboard mobil anda, maka langkah utama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka atau melepaskan terlebih dahulu. Lepaskan secara perlahan agar bagian pengunci dari laci tersebut tidak rusak.
  • Kedua, setelah anda melepaskan laci pada dashboard tersebut, maka kini saatnya anda melepaskan filter kabin yang lama secara perlahan. Lepaskan filter kabin tersebut dengan menekan bagian “ hook “ nya agar filter kabin AC tersebut bisa telepas dengan baik dan benar.
  • Ketiga, setelah filter kabin yang lama sudah terlepas, kini saatnya anda memasang atau memasukkan filter yang baru tersebut ke casing atau tempat yang sudah tersedia. Setelah filter kabin tersebut sudah masuk dan terpasang dengan baik, maka jangan lupa pula untuk menekan “ hook “ nya hingga berbunyi “ klik “ sehingga filter kabin tersebut benar benar terpasang secara sempurna.
  • Kelima, setelah kabin filter sudah terpasang dengan baik, kini saatnya anda memasang kembali laci dashboard tersebut ke posisi semula. Pasang laic tersebu secara perlahan dan pastikan terpasang dengan baik dan bena. Pastikan sisi “ hohok “ nya terkunci dengan baik agar tidak mengganggu kenyamanan anda nantinya.
  • Keenam, anda tinggal membereskan filter kabin yang sudah lama, dan selesai deh tutorial pemasangan filter kabin All New City.
Sponsors Link

Oleh karena filter kabin tersebut tidak tersedia pada semua mobil, maka anda bisa menambahkan tempat filter kabin terlebih dahulu pada belakang dashboard mobil anda sebelum anda memasang filter kabin tersebut. Demikian ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih untuk anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini, semoga bermanfaat dan bisa memperluas wawasan anda.

Sampai jumpa di ulasan selanjutnya tentunya dengan pembahasan yang lebih menarik lainnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil