Sponsors Link

Tutorial Pemasangan Filter Kabin Neo Baleno

Sponsors Link

Kenyamanan akan sesuatu tentunya adalah hal yang sangat penting untuk kita. Karena dengan kenyamanan tersebut kita bisa melakukan sesuatu dengan konsentrasi dan juga bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sama halnya dalam kendaraan kita sobat, pada saat kita berada dalam kendaraan kesayangan kita khususnya mobil, hal yang membuat kita nyaman adalah AC dakam mobil tersebut.

ads

Sobat semua tentunya bisa membayangkan ya sobat, pada saat mobil yang kita gunakan AC nya rusak atau bahkan tidak maskimal tentunya kita tidak akan betah berlama lama di dalam mobil tersebut. Selain itu, panasnya udara kabin mobil anda tentuya berpengauruh pada konsentrasi pada saat menyertir atau bisa juga dikatakan penghuninya juga tidak akan merasa nyaman.

Berbicara mengenai AC dalam mobil tersebut sobat, tentunya  hal ini adalah hal yang sangat penting dalam mobil kita. Namun salah satu hal yang menjadi permasalahannya adalah AC dalam mobil kita tidak berperan secara maksimal untuk mendinginkan kabin mobil dan juga tidak maksimal membersihkan udara dalam mobil anda.

Hal ini dikarenakan mobil anda tidak dilengkap dengan fasilitas filter kabin dalam mobil anda. Memang filter kabin ini tidak  semua tersedia pada setiap mobil langsung dari pabrikannya. Namun untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa memasang atau menambahkan sendiri filter kabin tersebut.

Nah sobat, lantas bagaimana tutorial pemasangan filter kabin tersebut? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasan untuk anda mengenai tutorial pemasangan filter cabin Neo Baleno untuk anda. Yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Peralatan yang Dibutuhkan

Sebelum anda memulai pemasangan filter kabin dalam mobil anda tersebut, anda harus menyiapkan terlebih dahulu beberapa benda sebagai alat bantu untuk melaksanakan pemasanagn kabin filter tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Obeng kembang dan tang
  • Selotip dan lakban
  • Tissue kering
  • Pisau atau cutter
  • Housing filter

Tutorial Pemasangan Filter Cabin Neo Baleno

Adapun tahap pemasangan filter cabin neo baleno tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Karena tempat pemasangan filter tersebut ada pada belakang laci dashboard mobil anda, maka lepas atau buka terlebih dahulu laci dashboard tersebut dan gunakan tang atau obeng yang tadi anda gunakan untuk membukan laci tersebut. Lakukan secara perlahan agar tidak menimbulkan kerusakan pada laci dashboard tersebut.
  • Bersihkan laci dashboard tersebut dari berbagai kotoran dengan menggunakan tissue kering.
  • Setelah laci dan dashboard tersebut sudah bersih, maka kini perhatikan letak blower dan bersihkan juga lubang blower mobil tersebut.
  • Pasanglah housing filter yang tadi anda sudah siapkan, pasangkan filter bower tersebut pada lubang blower yang tadi anda sudah bersihkan. Pasang secara perlahan agar tidak menimbulkan masalah nantinya.
  • Jika anda merasa posisinya sudah rapi, maka sekarang letakkan kabin filter di dalam housing filter tersebut
  • Pastikan cabin filter sudah terpasang dengan rapi dan juga pas sesuai dengan yang seharusnya.
  • Tutup housing filter dengan rapi dan rapat, dan jangan lupa untuk memasang tutup atau cover dari filter kabin tersebut. Jika dibutuhkan, maka anda juga bisa menggunakan selotip atau lakban yang tadi anda sudah siapkan, untuk mempererat tutup filter kabin tersebut dan pastikan rapat sesuai dengan yang seharusnya.
  • Pasang kembali laci dashboard ke tempatnya semula. Lakukan secara perlahan dan benar. Pastikan laci tersebut terpasang sudah “ klik “ pada bagian hook nya sehingga terpasang secara kokoh.
  • Nah sobat, sekarang anda tinggal merapikan peralatan yang tadi anda gunakan dan tutorial pemasangan filter cabin Neo Baleno tersebut sudah selesai.
Sponsors Link

Itulah sobat cara atau tutorial pemasangan filter cabin Neo Baleno yang bisa menjadi refrensi dan juga sekaligus pemanmbahan informasi untuk anda semua. Selain pembahasan di atas anda juga bisa mempelajari tutorial pemasangan filter kabin new city agar wawasan anda menjadi semakin bertambah.

Sebagai tambahan informasi sobat, penulis juga akan memberikan beberapa tips untuk anda dan yang harus anda perhatikan pada saat pemasangan filter cabin Neo Baleno tersebut. Berikut ulasannya untuk anda.

  • Gunakan obeng kembang yang pas dengan baut ketika anda membuka laci dashboard mobil anda tersebut.
  • Gunakan selotip atau lakban ketika anda merasa baut yang anda gunakan sudah tidak pas ( erat ) yang dikarenakan baut tersebut mulai longgar karena aus.
  • Gunakan cutter atau pisau yang tajam ketika memotong segel tempat filter pada housing filter tersebut.
  • Pemotongan harus berukuran yang pas, dengan kabin filter yang akan hendak anda pasang.
  • Filter kabin yang sudah terpasang dengan rapi, akan terlihat tertutup rapi dan rapat dari luar.
Sponsors Link

Itulah beberapa tips yang bisa anda perhatikan dan lakuakn pada saat anda akan memasang filter kabin mobil tersebut. Selain itu, lakukan semua langkah diatas secara baik dan benar agar pemasangan filter kabin tersebut benar benar membuahkan hasil yang massimal sesuai dengan yang anda inginkan.

Sekian informasi yang bisa penulis sajikan untuk anda mengenai tutorial pemasangan filter cabin Neo Baleno pada postinagn kali ini. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil