Sponsors Link

21 Mobil Paling Irit BBM yang Paling di Indonesia

Sponsors Link

Mobil paling irit BBM sudah menjadi kebutuhan pokok di Indonesia, banyak hal yang harus anda pertimbangkan apabila anda ingin membeli suatu kendaraan, Seperti hal nya anda akan membeli sebuah mobil maka salah satu hal yang harus anda pilih salah satu nya adalah keamanan yang ada pada mobil, fitur mobil, desain mobil seperti desain eksterior dan interior nya, hal yang paling sangat penting adalah mobil tersebut hemat bahan bakar atau mobil paling irit BBM. Saat ini sudah banyak mobil yang telah di keluarkan dengan memberi harga yang murah dan dengan bahan bakar yang sangat efisiensi yaitu bahan bakar yang sudah terbukti dengan hemat dan irit nya, bisa di bilang dengan mobil paling irit BBM.

ads

Mobil bisa memiliki kapasitas yang kecil atau muatan yang sedikit, namun muatan yang sedikit tidak terlalu jadi masalah karena sebelum membeli mobil sudah di pastikan dengan jumlah muatan yang nantinya akan ikut masuk ke dalam mobil, tetapi tidak akan menjadi masalah yang besar jika mobil yang akan anda beli tetap memberikan kenyamanan bagi anda untuk transportasi sehari – hari. Hingga saat ini sudah kalian ketahui bahwa harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia tidak stabil, harga BBM sering mengalami naik turun karena mengikuti harga minyak dunia.

Maka dari itu untuk anda yang ingin mencari kendaraan untuk anda sendiri atau untuk keluarga anda maka pilihlah mobil yang memiliki Bahan Bakar Minyak (BBM) yang irit, agar pengeluaran anda tidak terlalu besar untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) dan keuangan anda bisa dialihkan dengan kebutuhan yang lainnya, contohnya untuk biaya perawatan mobil. Sudah banyak produsen mobil yang menciptakan mobil – mobil terbaru dan memberikan penawaran produknya dengan memberikan harga yang sangat terjangkau yang telah di sesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai LCGC (Low Cost Green Car). Kami rekomendasi kan jika anda ingin mencari mobil yang irit serta menawarkan harga yang murah.


Kendaraan irit BBM

Untuk menentukan salah satu kendaraan terutama mobil yang irit dalam segi pemakaian bahan bakar nya, maka hal ini bukan hal yang mudah dan sepele. Untuk melihat irit atau tidak nya maka yang sering di jadikan patokan nya dalam kendaraan adalah pada hasil klaim suatu pabrik dan juga dari hasil tes dari pihak – pihak lainnya. Hasil yang di peroleh dari klaim pabrik dan hasil tes dari pihak lain tidak akan menghasilkan hal yang mutlak. Karena hasil konsumsi bahan bakar yang di gunakan pada kendaraan satu dengan yang lain nya akan berbeda. Karena ada beberapa faktor yang juga mempengaruhi.

Berikut ini akan dirincikan beberapa kendaraan mobil yang bisa di bilang irit. Kenapa bisa di rinci kan karena berdasarkan klaim dari salah satu pabrik nya dan juga dari hasil tes beberapa orang yang telah dikumpulkan. Perlu anda ketahui juga bahwa hasil yang di peroleh ini tidak mutlak. Perlu anda ketahui juga bahwa daftar yang berada di bawah ini tidak di susun dengan cara urut, memang di susun secara acak agar anda semua tidak salah dalam mengartikannya bahwa kendaraan yang berada di urutan atas atau pertama pasti kendaraan yang irit dalam menggunakan BBM.


21. Mobil Kia Picanto 19 Km/Liter

Mobil Kia PicantoMobil paling irit BBM di Jepang tidak mau kalah untuk bersaing BBM (Bahan Bakar Minyak) sehingga jepang meluncurkan mobil yang jepang bilang bahwa mobil ini tergolong murah dan mobil ini irit dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

Mobil dari jepang yang di beri nama dengan mobil kia picanto yang di pasar kan dengan harga Rp. 171 jutaan, tetapi jika di samakan dengan mobil – mobil yang telah di jelaskan di atas mobil kia picanto ini masih tergolong harga yang tinggi.

Mobil kia picanto memang sangat menguras keuangan tetapi mobil ini merupakan mobil yang sangat memuaskan pengguna nya karena mobil kia picanto sudah di lengkapi dengan mesin yang memiliki tipe Kappa 1.2 MPI Engine Dual CVVT DOHC dan memiliki kapasitas 2 liter serta memiliki kapasitas silinder 1200 cc.

Pada mobil kia picanto ini juga telah di lengkapi dengan fitur yang Eco Mode dan memberikan informasi tentang jumlah pemakaian bahan bakar, sehingga bagi anda yang mengendarai mobil kia picanto ini akan terasa efisien. Mobil kia picanto ini bisa di bilang irit dalam penggunaan bahan bakar nya karena hanya menggunakan 1 liter untuk menempuh jarak perjalanan 19 km / liter dengan berada di jalan yang stabil tanpa ada hambatan seperti macet.

20. Mobil Honda Jazz RS CVT 19 Km/ Liter

Mobil Honda Jazz RS CVTSelanjutnya mobil paling irit BBM yaitu Mobil Honda Jazz RS CVT juga masuk ikut menunjukkan ke dalam kategori mobil yang hemat bahan bakar (BBM). Mobil Hinda Jazz RS CVT selain memiliki nama sebagai mobil yang memiliki tenaga, tetapi juga bisa di bilang hemat BBM.

Mobil Honda Jazz RS CVT akan mampu memberikan konsumsi hemat BBM sebanyak satu liter untuk menempuh jarak 19 km/liter nya tetapi dengan kondisi jalan yang bebas tanpa ada hambatan seperti macet di perkotaan.

Jika di pakai di perkotaan Mobil Honda Brio Satya bisa sedikit lebih boros karena mesin tidak mati dan mesin harus bekerja dengan ekstra. Apabila di gunakan di jalan yang macet maka mobil honda jazz rs cvt ini bisa menghabiskan 7,8 km/liter.

Dalam mesin Mobil Honda Jazz RS CVT sangat mengoptimalkan dalam kinerja pada perputaran mesin yang menengah di 1800 RPM karena mesin tersebut masih sangat responsif. Fitur yang digunakan dan fitur yang terbaru pada Mobil Honda Jazz RS CVT yaitu

  • Cruise Control
  • ECO Indikator
  • Tuas Transmisi Paddle Shiht

Fitur yang di gunakan dalam  Mobil Honda Jazz RS CVT memiliki kegunaan untuk mengemudi dengan hemat tetapi juga bertenaga.  Mobil Honda Jazz RS CVT tidak akan kehilangan tenaganya walaupun di gunakan secara terus menerus pada putaran mesin yang tinggi atau pun jika di gunakan dalam perjalanan yang memiliki tanjakan.

19. Mobil Toyota Agya 19,3 Km/ Liter

Mobil Toyota AgyaMobil toyota agya adalah mobil yang memiliki harga dan pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) yang irit. Dalam mobil Toyota Agya ini pemakaian bahan bakar minyak (BBM) nya hanya membutuhkan satu liter jika digunakan untuk menempuh jarak 19,3 km/liter dengan mengendarai di jalan yang bebas dan tidak ada hambatan seperti kemacetan.

Kemampuan yang di miliki oleh Mobil Toyota Agya tidak akan lepas dengan pemakaian mesin yang memiliki tipe 1KR DOHC 12 Valve yang sudah memiliki teknologi elektronik yang full injectian dan secara otomatis sudah mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak (BBM).

Mobil Toyota Agya ini sudah terbukti dengan irit nya bahan bakar minyak (BBM) tetapi mobil toyota agya ini juga menonjolkan keunggulan yang dimilikinya yaitu kemampuan mesin toyota agya yang masuk dalam kategori lumayan karena bisa menghasilkan power yang mencapai 6000 rpm dan torsi 3600 rpm yang melalui mesin berkapasitas siliner 998 cc. Mobil Toyota Agya ini memiliki hal unik yang harus anda ketahui yaitu bahwa mobil tersebut memberikan harga mulai dari Rp. 110 jutaan yang paling mahal hanya sekitar Rp. 150 jutaan.

18. Mobil Daihatsu Ayla 19,5 Km/ Liter

Mobil Daihatsu AylaMobil Daihatsu Ayla juga menjadi salah satu mobil yang di pasarkan di Indonesia dengan harga yang cukup murah. Mobil Daihatsu Ayla juga memiliki keunggulan yaitu hemat dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Mobil ini di pasarkan dengan harga yang murah yaitu sekitar Rp. 85 Jutaan dan bisa di pasarkan paling mahal hanya sekitar Rp. 120 jutaan, cukup murah bukan.

Harga boleh murah tetapi harus anda lihat keunggulan nya yaitu Mobil Daihatsu Ayla juga memberikan tawaran dengan mesin yang beKrtipe D26F 1KR-DE yang memiliki 3 silinder yang bisa menghasilkan power yang mencapai 6000 rpm dan torsi yang mencapai 3600 rpm.

Tidak beda jauh dengan Toyota Agya yang telah di jelaskan sebelumnya, mobil yang memiliki harga murah ini juga memiliki mesin yang berkapasitas 998 cc dan benar – benar sudah terbukti bahwa mobil ini adalah mobil yang irit bahan bakar minyak (BBM). Rasio bahan bakar minyak (BBM) hanya sekitar 19,5 km/liter. Keunggulan lain yang di miliki oleh Mobil Daihatsu Ayla selain irit dan murah adalah memiliki kabin yang luas dan mampu memuat 5 penumpang sehingga Mobil Daihatsu Ayla sangat cocok jika di gunakan untuk mobil keluarga.

ads

17. Mobil Datsun Go + (Plus) 19,7 Km/ Liter

Mobil Datsun Go + (Plus)Mobil Datsun Go + (Plus) ini di luncurkan karena merupakan salah satu kebijakan yang di berikan oleh pemerintah tentang LCGC (Low Cost Green Car). Mobil Datsun Go + (Plus) adalah salah satu mobil yang telah di luncurkan dari anak perusahaan Nissan, Mobil Datsun Go + (Plus) mampu memberikan mesin yang juga tak kalah tangguh jika di bandingkan dengan mobil yang sudah dikenal dengan hemat bahan bakar minyak (BBM) yang di luncurkan oleh Toyota, Suzuki maupun dari Daihatsu.

Pada Mobil Datsun Go + (Plus) ini di dalamnya sudah memiliki mesin yang ber tipe petrol Engine yang memang sudah memiliki kapasitas silinder 1,198 cc dan dengan di lengkapi nya 3 silinder. Mesin yang dimiliki oleh Mobil Datsun Go + (Plus) memang sudah terbukti sangat irit, karena Mobil Datsun Go + (Plus) mampu menempuh jarak 19,7 km/ liter dan dengan kecepatan dalam pemakaian bahan bakar minyak (BBM) sebanyak satu liter.

Tampilan Mobil Datsun Go + (Plus) pada bagian luar nya yang lebih sporty, Mobil Datsun Go + (Plus) memberikan harga yang sangat terjangkau untuk anda semua, pemasaran harganya di mulai dari Rp. 85 Jutaan sampai dengan Rp. 105 jutaan. (Baca Juga : Kelebihan dan kekurangan Mobil Datsun)

16. Mobil New Ford Fiesta 1.5 L S A/T 20 Km/ Liter

Mobil New Ford FiestaMobil Mobil New Ford Fiesta 1.5 LSA/T juga masuk ikut menunjukkan ke dalam kategori mobil yang hemat bahan bakar (BBM). Mobil Mobil New Ford Fiesta 1.5 LSA/T di luncurkan karena merupakan salah satu kebijakan yang di berikan oleh pemerintah tentang LCGC (Low Cost Green Car).

Untuk Mobil New Ford Fiesta 1.5 LSA/T yang menggunakan mesin dengan 4 Silinder , DOHC, dan juga Duratec. Mobil ini juga memiliki kapasitas sampai 1.498 cc, selain itu mobil new ford fiesta ini juga memiliki keunggulan tenaga maksimum sampai 110,5 dk/ 6300 rpm,Torsi maksimum 140 Nm/ 4.050 rpm.

Mobil Mobil New Ford Fiesta 1.5 LSA/T akan mampu memberikan konsumsi hemat BBM sebanyak satu liter untuk menempuh jarak 20 km/liter nya tetapi dengan kondisi jalan yang bebas tanpa ada hambatan seperti macet di perkotaan. Jika di pakai di perkotaan Mobil New Ford Fiesta 1.5 LSA/T bisa sedikit lebih boros karena mesin tidak mati dan mesin harus bekerja dengan ekstra.

Info lain klik di bawah ini :

15. Mobil Honda Brio Satya 20,1 Km/ Liter

MOBIL HONDA BRIOMobil Honda Brio Satya juga memasuki kelas LCGC (Low Cost Green Car), mobil Honda Brio Satyajuga memang sudah di rancang sehingga mobil Honda Brio Satya ini memenuhi standar dari regulasi yang mengkonsumi hemat BBM (Bahan Bakar Minyak). Mobil Honda Brio Satya menggunakan mesin yang 1.198 cc yang memiliki tenaga 88 dk dan bisa bertransmisi secara manual, sehingga bisa menjadikan mobil lebih hemat jika di bandingkan dengan rival nya.

Bisa di lihat dari hasil pengetasan bahwa mobil Honda Brio Satya akan mampu memberikan konsumsi hemat BBM sebanyak satu liter untuk menempuh jarak 20,1 km/liter nya tetapi dengan kondisi jalan yang bebas tanpa ada hambatan seperti macet di perkotaan. Jika di pakai di perkotaan Mobil Honda Brio Satya bisa sedikit lebih boros karena mesin tidak mati dan mesin harus bekerja dengan ekstra.

14. Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS 20,7 Km/ Liter

Mobil Suzuki Karimun Wagon R GSMobil Suzuki Karimun Wagon R GS juga merupakan salah satu mobil yang hemat dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM). Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS juga bisa di jadikan alternatif sebagai acuan jika anda ingin mencari atau membeli mobil yang hemat dengan bahan bakar minyak (BBM) selain mobil toyota agya atau mobil daihatsu ayla yang telah di jelaskan di atas.

Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS adalah mobil yang memiliki mesin dengan tipe K10B, DOHC yang juga sudah memiliki kapasitas silinder 99cc dan sudah dilengkapi dengan pembakaran untuk bahan bakar yang memiliki teknologi Multi – point yang fuel injection, sehingga mobil ini bisa menjamin dengan memberikan pembakaran yang sangat sempurna sehingga bisa membuat mesin mobil anda paling irit BBM.

Mobil yang hemat bahan bakar minyak (BBM) seperti Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS sudah memberikan bukti bahwa mobil ini hanya membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) sebanyak satu liter untuk menempuh jarak 20,7 km/liter nya tetapi dengan kondisi jalan yang bebas tanpa ada hambatan seperti macet di perkotaan. Jika di pakai di perkotaan Mobil Suzuki Karimun Wagon R GS bisa sedikit lebih boros karena mesin tidak mati dan mesin harus bekerja dengan ekstra.

13. Mobil Daihatsu Sirion M/T 20,8 Km/ Liter

mobil-daihatsu-sirion-mtDari berbagai macam city car maka Mobil Daihatsu Sirion M/T adalah salah satu mobil city car yang terbaik adalah Mobil Daihatsu Sirion M/T. Mobil Mobil Daihatsu Sirion M/T memberi tawaran desain ekterior nya yang lebih stylish dan juga sporty, Apabila disatukan dengan sistem keamanan yang ada dan keamanan yang terbaik saat ini.  Mobil 16 katup dengan empat silider segaris menghasilkan mesin 1.298 cc. Maka dari itu, Sirion mampu menempuh 20,8 Km per liter.

Mobil Daihatsu Sirion M/T ini termasuk kedalam mobil yang memiliki kategori  LCGC (Low Cost Green Car). Tetapi tak perlu di ragu kan lagi karena Mobil Daihatsu Sirion M/T ini memiliki mesin dengan tipe K3-VE, DOHC VVT-i, 4 Silinder, 16 Katup dan sudah memiliki kapasitas silinder sebesar 1298 cc. Mobil Daihatsu Sirion M/T bisa membuat mobil lebih hemat menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dengan memiliki rasio untuk mengkonsumsi BBM bisa mencapai 20,8 km/ liter.

12. Mobil Nissan March 21 Km/ Liter

Mobil Nissan MarchMobil nissan march juga merupakan salah satu mobil yang memiliki harga relatif mahal dan mobil yang tergolong dalam kategori yang irit atau mobil yang paling hemat BBM (Bahan Bakar Minyak). Mobil nissan march adalah mobil yang di ciptakan oleh Nissan, dan ini mobil turunan dari nissan dan dengan di beri nama Mobil nissan march.

Harga Mobil nissan march masih di pasarkan dengan harga yang paling murah yaitu sekitar Rp. 150 jutaan dan bisa di pasarkan dengan harga yang mahal yaitu sekitar Rp. 195 jutaan. Mobil nissan march ini tidak termasuk kedalam mobil yang memiliki kategori  LCGC (Low Cost Green Car) karena jika di lihat dari segi harga yang di pasarkan oleh Mobil nissan march memang jauh lebih mahal jika di bandingkan dengan mobil – mobil sebelum nya yang sudah di jelaskan.

Tetapi tak perlu di ragu kan lagi karena Mobil nissan march ini memiliki mesin dengan tipe HR15DE dan sudah memiliki kapasitas silinder sebesar 1198 cc. Mesin Mobil nissan march juga sudah di lengkapi dengan adanya teknologi Continously Variable-Valve Timing Control (CVTC) yang sudah mampu untuk meningkatkan performa mesin, mesin Mobil nissan march bisa membuat mobil lebih hemat menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dengan memiliki rasio untuk mengkonsumsi BBM bisa mencapai 21 km/ liter.

11. Mobil Honda Brio 1,2 E A/T 21,1 Km/ Liter

Mobil Honda BrioMobil Honda Brio 1,2 E A/T, pasti semua orang sudah kenal dengan Mobil Honda Brio 1,2 E A/T yang berasal dari negara sakura ini. Mobil Honda Brio 1,2 E A/T merupakan salah satu dari produsen mobil yang sudah berkali – kali bisa memproduksi mobil dan bisa sukses di pasaran otomotif, Terutama di Indonesia. Untuk kelanjutan kesuksesan dari Mobil Honda maka dari honda nya sendiri juga memproduksi mobil yang memiliki jenis hatchback yang masih terbaru. Mobil Honda Brio 1,2 E A/T ini memang masih menjadi salah satu unggulan sebagai pesaing yang sangat berat untuk jenis yang hatchback yang masih di bilang baru, karena Mobil Honda Brio 1,2 E A/T menjadi pesaing berat merupakan salah satu keluaran dari Honda.

Tetapi tak perlu di ragu kan lagi karena Mobil Honda Brio 1,2 E A/T ini memiliki mesin dengan tipe SOHC, 4 Silinder, i-VTEC dan sudah memiliki kapasitas silinder sebesar 1.198 cc. Mobil Honda Brio 1,2 E A/T bisa membuat mobil lebih hemat menggunakan bahan bakar minyak (BBM) dengan memiliki rasio untuk mengkonsumsi BBM bisa mencapai 21,1 km/ liter.

Sponsors Link

10. Mobil Renault Duster 1.5 dci RXL 21,1 Km/ Liter

Mobil Renault Duster 1.5 dci RXLMobil Renault Duster 1.5 dci RXL adalah salah satu mobil yang pertama yang satu – satu nya SUV yang sudah kompak dengan menggunakan mesin diesel. Mobil Renault Duster 1.5 dci RXL adalah unik, sudah termasuk jagoan renault karena sudah berani tampil yang berbeda dari penawaran yang lainnya yang akan di tawarkan kepada masyarakat, terutama untuk masyarakat Indonesia.

Mobil Renault Duster 1.5 dci RXL sudah menggunakan mesin diesel yang turbo 4 silinder, K9K HP, Turbocharger yang juga sudah memiliki kapasitas 1.461 cc. Mesin – mesin yang telah di ciptakan oleh Mobil Renault Duster 1.5 dci RXL dalam mengkonsumsi bahan bakar yang mencapai 22,1 km/ liter pada saat di gunakan pada perjalanan yang bebas dan tanpa hambatan. Tetapi apabila di gunakan di salah satu jalan yang macet dan penuh hambatan maka konsumsi BBM bisa lebih dari 22,1 km/liter nya.

9. Mobil Honda Brio 21,2 Km/ Liter

Mobil Honda Brio 21,2 Km LiterNah untuk mobil yang satu ini adalah mobil honda brio yang sudah berhasil meraih penghargaan sebagai mobil yang sudah LCGC (Low Cost Green Car) terbaik pada tahun 2015. Dalam hal ini bisa ditentukan bahwa mobil honda brio sudah menjadi salah satu mobil yang di kenal dengan irit nya pemakaian bahan bakar minyak (BBM) yang telah meraih kualitas terbaik di Indonesia.

Honda yang telah memiliki tangan dingin untuk mendesain mesin yang akan di gunakan yaitu 1,2 liter SOHC silinder yang segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW yang memang tidak akan di lepaskan oleh Honda. Mesin – mesin yang telah di ciptakan oleh honda dengan tangan dingin tersebut sudah di klaim dan memiliki rasio dalam mengkonsumsi bahan bakar yang mencapai 21,2 km/ liter pada saat di gunakan pada perjalanan yang bebas dan tanpa hambatan.

Untuk harga yang di pasarkan oleh mobil honda brio sangat bersahabat sekali karena mobil honda brio cukup di bilang murah dan harga nya mulai dari Rp. 115 jutaan sampai dengan Rp. 125 jutaan.

8. Mobil Suzuki ciaz A/T 21,4 Km/Liter

Mobil Suzuki ciazSemakin majunya dunia otomotif saat ini maka Mobil Suzuki ciaz A/T yang sudah terkenal dengan jenis mobil low SUV dan juga sebagai mobil yang LCGC (Low Cost Green Car), maka Mobil Suzuki ciaz A/T bisa menyegarkan line up dengan merilis jenis mobil yang bersegmen sedan. Walaupun akhir – akhir ini di Indonesia untuk pemasaran sedan terus menurun dengan mobil keluarga yang dengan menawarkan harga murah.

Dengan merilis Mobil Suzuki ciaz A/T di Indonesia nya, dari suzuki nya tersendiri memiliki harapan jika Mobil Suzuki ciaz A/T akan memiliki kejayaan kembali di Indonesia. Mobil Suzuki ciaz A/T adalah mobil sedan yang juga sudah dikenal banyak orang dengan beragam fitur yang di unggulkan.

Mobil Suzuki ciaz A/T hadir dengan model yang aerodinamis dan tetap modern. Mobil Suzuki ciaz A/T memiliki mesin K14B, 4 silinder, Multi point dan memiliki kapasitas yang 1.373 cc dengan daya max 130 Nm/4.000 rpm sehingga mobil ini bisa mengkonsumsi bahan bakar minyak yang juga bisa di bilang irit karena hanya menghabiskan 21,4 km/liter jika di gunakan di jalanan yang lurus dan tanpa hambatan. sangat berbeda jika di kendarai di jalanan yang berada di perkotaan yang sangat di bilang ramai dan macet, mobil ini bisa mengkonsumsi BBM lebih dari 21,4 km/ liter, tergantung kondisi hambatan yang terjadi.

7. Mobil Mazda 2 Skyactiv 21,5 Km/ Liter

Mobil Mazda 2 SkyactivMazda yang selalu mengeluarkan produk – produk terbarunya di Indonesia. Setiap produk baru selalu ada pembaharuan yang di lakukan dan hampir di seluruh bagian dari mazda mengeluarkan mobil yang modern dan efisien, Memiliki fitur yang unggul.

Desain dari produk mazda yang telah di perbaharui dari luar dan dari keamanannya sehingga mendukung pada stabilitas mobil mazda sendiri dan memiliki kecepatan yang tinggi sehingga bisa meminimalkan hambatan dengan udara, pembaharuan seperti interior nya dengan menambahkan berbagai fitur dari keselamatan dan kenyamanan pengendara. Mobil Mazda 2 Skyactiv memiliki mesin yang 1500 cc dan bertenaga hingga 110 Hp.

Mobil Mazda 2 Skyactiv pernah mengikuti salah satu tes untuk hemat BBM (Bahan Bakar Minyak) yang telah di selenggarakan dari salah satu media cetak dan elektronik swasta. Mobil Mazda 2 Skyactiv bisa membuktikan bahwa jika di gunakan di jalan yang lurus tanpa hambatan seperti di jalan tol maka bisa mengkonsumsi BBM sebesar 21,5 Km/jam. Tetapi jika di gunakan pada jalan perkotaan yang bisa dibilang penuh dengan hambatan seperti kemacetan memang bisa mengkonsumsi BBM sebesar 13,7 km/ liter

6. Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige 21,7 Km/ Liter

Mobil Jaguar XEMobil Jaguar XE 2.0 Prestige adalah mobil yang memiliki desain mewah jika di lihat nya pada mobil yang telah di produksi oleh Britania. Sudah anda ketahui bahwa menggunakan Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige yang memiliki logo dari sebuah nama perusahaan sendiri. Semakin berkembangnya, hasil produksi dari produsen mobil ini tidak perlu di ragu kan lagi soal kualitas yang di miliki oleh Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige.

Karena sudah di pastikan di semua bagian seperti bagian interior dan bagian eksterior nya merupakan salah satu hasil karya yang telah di buat oleh para ahli yang dengan menggunakan tingkat ketelitian tinggi. Desain dari Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige yang mewah bisa langsung dilihat mulai dari desain yang ada seperti head lamp, yang pada Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige ini sudah menggunkan HID Xenon yang memiliki fitur teknologi DRL. Selain pada bagian itu maka yang berada di dapur pacu yang akan di bawa nya sudah pasti powerfull.

Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige memiliki mesin 4 silinder , tourbocharger dan dengan memiliki kapasitas mesin yang 1.999 cc daya max 197 dk/ 5.500 rpm. Mobil Jaguar XE 2.0 Prestige bisa membuktikan bahwa jika di gunakan di jalan yang lurus tanpa hambatan seperti di jalan tol maka bisa mengkonsumsi BBM sebesar 21,7 Km/jam. Tetapi jika di gunakan pada jalan perkotaan yang bisa dibilang penuh dengan hambatan seperti kemacetan memang bisa mengkonsumsi BBM bisa lebih dari 21,7 km/ liter.

Sponsors Link

5. Mobil Mitsubishi Mirage 22,4 Km/ Liter

Mobil Mitsubishi MirageMobil mitsubishi mirage ini juga tidak kalah irit dengan mobil yang telah di jelaskan diatas. Mobil mitsubishi mirage ini di keluarkan pertama kali pada tahun 2012, Mobil mitsubishi mirage memiliki mesin yang sudah berteknologi DOHC MIVEC yang telah di lengkapi dengan mesin yang mencapai 1,193 cc.

Selain itu Mobil mitsubishi mirage pada bagian dalam nya sudah di lengkapi dengan fitur ECI – MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang akan membuat Mobil mitsubishi mirage hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar minyak (BBM) untuk perjalanan yang jarak tempuh nya 22,4 km jika di jalan yang bebas dan tidak mengalami hambatan seperti kemacetan.

Mobil mitsubishi mirage memiliki mesin yang irit dan mesin yang bandel sehingga menjadi sorotan tersendiri untuk Mobil mitsubishi mirage yang memang sangat jarang di miliki oleh mobil yang lainnya. Tetapi jika di lihat dari harga pasarannya maka Mobil mitsubishi mirage masih menempati titik mobil yang mahal karena Mobil mitsubishi mirage masih di pasarkan dengan harga yang jauh berbeda dari harga mobil yang lainnya yaitu sekitar Rp. 156 jutaan sampai dengan Rp. 180 jutaan.

4. Mobil Suzuki Calerio A/T 23,7 Km/ Liter

Mobil Suzuki CalerioSuzuki adalah salah satu produsen terbaik yang berada di Jepang dan Suzuki juga pernah menduduki peringkat paling atas yang memiliki pabrik perakitan mobil yang jumlah nya besar di dunia pada tahun 2008 silam. Tidak heran jika asuzuki menjelajahi dunia pemasaran dan mampu memberikan daya saing yang cukup sengit bagi produsen – produsen lainnya seperti honda, toyota dan lain sebagainya.

Harga dari mobil suzuki juga masih di bilang cukup murah dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Banyak yang memiliki alasan tersendiri jika membeli mobil suzuki. Mobil Suzuki Calerio A/T yang sudah menggunakan mesin K10B, 3 in-line, 12 Klep dengan MPI dengan kapasitas 998 cc sehingga memberikan daya yang maksimal 67 dk/ 6.000 rpm dan torsi maksimal 90 Nm/ 3.500 rpm.

Mobil Suzuki Calerio A/T juga mengkonsumsi BBB yang bisa di bilang irit karena hanya menghabiskan 23,7 Km/ Liter jika di gunakan di jalanan yang lurus dan tanpa hambatan. sangat berbeda jika di kendarai di jalanan yang berada di perkotaan yang sangat di di bilang ramai dan macet, mobil ini bisa mengkonsumsi BBM lebih dari satu liter untuk menempuh jarak 23,7 km jika di gunakan di jalan yang macet.

3. Mobil Daihatsu Copen 24,2 Km/ Liter

Mobil Daihatsu CopenMobil Daihatsu Copen adalah salah satu jenis mobil yang memiliki body mini roaster yang telah di keluarkan oleh Daihatsu dari Jepang, Mobil Daihatsu Copen memiliki ukuran panjang 3395 mm dan lebar 1470 serta memiliki tinggi 1280, di import langsung dari negara asalnya yaitu dari Jepang sehingga sering di sebut CBU.

Mobil Daihatsu Copen memiliki keunikan tersendiri yaitu atap mobil dari daihatsu copen ini bisa di lipat sehingga lebih membahagiakan apabila di gunakan di area yang bersuhu dingin , serta small fun dan beautiful adalah salah satu jargon dari Mobil Daihatsu Copen. Mobil Daihatsu Copen memiliki mesin 658 cc dan memiliki tenaga sekitar 64 dk.

Yang juga mengkonsumsi BBB yang bisa di bilang irit karena hanya menghabiskan 24,2 Km/ Liter jika di gunakan di jalanan yang lurus dan tanpa hambatan. sangat berbeda jika di kendarai di jalanan yang berada di perkotaan yang sangat di di bilang ramai dan macet, mobil ini bisa mengkonsumsi BBM 14 km/ liter jika di gunakan di jalan yang macet.

2. Mobil BMW 320 D 27,2 Km/ Liter

Mobil BMW 320 DDari sekian banyak mobil sedan yang menggunakan tenaga diesel, maka BMW sendiri memang tidak akan main – main dengan mesin nya maupun dengan performa nya dari mobil yang di luncurkan itu. Mobil yang menggunakan mesin diesel yang telah di gunakan oleh Mobil BMW 320 adalah mobil BMW Advance Diesel yang memiliki tenaga sangat mutakhir sehingga menghasilkan mobil yang memiliki tenaga tangguh.

Dalam mesin mobil BMW 320 juga memiliki auto star/stop sehingga dapat memberhentikan mesin mobil dengan otomatis jika mobil yang anda gunakan akan anda berhentikan. Selain memiliki star/stop, mobil ini juga di lengkapi dengan mode eco pro yang mengkonsumsi bahan bakar bisa lebih efisien dan hemat.

Dari mobil BMW yang menggunakan mesin diesel ini juga akan memperlihatkan kemewahan dari desain interiornya yang menggunakan  kulit dari dakota oyster dan juga dari dakota black. Mesin dari Mobil BMW 320 D sudah menggunakan BMW Twinpower Turbo Diesel dengan silinder 2.0 liter dan juga dengan injeksi common rail dan turbocharger diesel. Mesin mobil ini bisa menghasilkan tenaga hingga 184 dk/ 4.000 sehingga bisa menghasilkan torsi maksimal 380 Nm.

Yang juga mengkonsumsi BBB yang bisa di bilang irit karena hanya menghabiskan 27,2 Km/ Liter jika di gunakan di jalanan yang lurus dan tanpa hambatan. sangat berbeda jika di kendarai di jalanan yang berada di perkotaan yang sangat di di bilang ramai dan macet, mobil ini bisa mengkonsumsi BBM 27,2 km/ liter jika di gunakan di jalan yang macet.

1. Mobil Suzuki Calerio M/T 27,9 Km/ Liter

Mobil Suzuki Calerio.Suzuki adalah salah satu produsen terbaik yang berada di Jepang dan Suzuki juga pernah menduduki peringkat paling atas yang memiliki pabrik perakitan mobil yang jumlah nya besar di dunia pada tahun 2008 silam. Tidak heran jika asuzuki menjelajahi dunia pemasaran dan mampu memberikan daya saing yang cukup sengit bagi produsen – produsen lainnya seperti honda, toyota dan lain sebagainya.

Harga dari mobil suzuki juga masih di bilang cukup murah dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Banyak yang memiliki alasan tersendiri jika membeli mobil suzuki. Mobil Suzuki Calerio M/T yang sudah menggunakan mesin K10B, 3-silinder, dengan MPI, dengan kapasitas 998 cc sehingga memberikan daya yang maksimal 67 dk/ 6.000 rpm dan torsi maksimal 90 Nm/ 3.500 rpm.

Mobil Suzuki Calerio M/T juga mengkonsumsi BBB yang bisa di bilang irit karena hanya menghabiskan 27,9 Km/ Liter jika di gunakan di jalanan yang lurus dan tanpa hambatan. sangat berbeda jika di kendarai di jalanan yang berada di perkotaan yang sangat di di bilang ramai dan macet, mobil ini bisa mengkonsumsi BBM lebih dari satu liter untuk menempuh jarak 27,9 km jika di gunakan di jalan yang macet.

Nah itulah mobil paling irit BBM yang bisa anda pilih untuk menemani keseharian anda dalam berkendara. Semoga bisa membantu anda dalam menentukan pilihan.



Artikel Lainnya


Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , ,




Post Date: Wednesday 16th, November 2016 / 07:27 Oleh :
Kategori : Review Mobil