Sponsors Link

Tutorial Pemasangan Filter Kabin Mitsubishi Outlander

Sponsors Link

Kabin mobil yang memiliki udara sejuk, bersih, dingin, jauh dari dampak kabin kotor jika tidak segera dibersihkan, dan juga tentunya sehat merupakan kabin idaman setiap penghuni mobil.  Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, kenyamanan merupaakn suatu hal yang sangat penting untuk kita.

ads

Karena kenyamanan tersebut tentunya adalah hal yang sangat penting untuk kita entah itu dalam hal apapun. Setuju ya sobat. Begitu juga dengan mobil sobat, tentunya kita akan lebih aman dan nyaman menggunakan mobil tersebut.

Salah satu hal yang bisa membuat mobil kita lebih aman dan nyaman serta mencegah penyebab air masuk ke kabin mobil tentunya tidak akan terlepas dari peranan AC dalam mobil tersebut. Dan AC tersebut juga tidak akan terlepas dari berbagai komponen utama dan komponen pendukung dari AC tersebut. Dan salah satu komponen yang sangat penting dalam AC mobil kita adalah peranan dari filter kabin dalam mobil tersebut.

Tidak semua memang mengerti dan mengetahui akan fungsi dan peranan filter kabin tersebut dikarenakan tidak semua mobil memiliki filter kabin AC tersebut. Nah sobat, untuk ulasan selengkapnya mengenai filter kabin tersebut, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Apa Itu Filter Kabin Pada Mobil ?

Adapun filter kabin mobil tersebut yang berhubungan dengan mengenal jenis jenis semir ban motor dan merupakan salah satu komponen AC mobil yang terdapat pada bagan belakang laci dashboard mobil anda.  Filter kabin ini disebut juga sebagai saringan udara yang biasanya terbuat dari bahan kertas yang bahan kertas tersebut efektif untuk mengisap atau menyaring berbagai kotoran, debu atau berbagai jenis partikel kotoran lainnya

yang terdapat pada mobil anda, karena seperti yag sudah kita ketahui bersama semain lama kita menggunakan mobil, maka potensi berbagia kotoran dan debu masuk kedalam kabin mobil juga akan lebih meningkat dari yang sebelumnya. Untuk itulah sobat, keberadaan filter kabin mobil ini dirasa cukup memberikan manfaat yang efektif bagi pengguna mobil untuk menghasilkan udara yang lebih berkualitas.

2. Apa Saja Jenis Filter Kabin Mobil ?

Pada umumnya, filter kabin dalam mobil terdapat dua jenis, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Filter Kabin Non Wovin ( Fiber )

Yakni jenis filter kabin yang berperan untuk menghisap debu, kotoran, atau berbagai jenis partikel kecil lainnya yang seyogianya tidak kasat mata. Maka dengan adanya filter kabin tersebut udara dalam kabin mobil anda tentunya akan lebih bersih, sejuk dan elbh dingin karena berbagia kotoran tersebut sudah diserap oleh filter kabin tersebut sebelum evaporator mobil anda menghisapnya.

  • Filter Kabin Carbon

Yakni jenis filter kabin yang memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan filter kabin fiber. Kelebihannya terletak pada fungsinya yang bisa menghilangkan bau atau aroma sisa makanan misalnya atau berbagai jenis aroma yan lainnya yang bisa membaut anda tidak nyaman menggunakan mobil tersebut. Namun dengan adanya filter kabin ini, maka udara dalam mobil anda akan lebih sehat dan bersih untuk semua penghuni mobil anda.

Sponsors Link

3. Tutorial Pemasangan Filter Kabin Mitsubishi Outlander

Adapun tutorial pemasangan filter kabin Mitsubishi Outlander tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Pertama, sediakan terlebih dahulu filter kabin yang akan anda pasang pada mobil anda.
  • Kedua, karena posisi filter kabin tersebut berada pada bagian belakang laci dashboard mobil anda, maka hal yang perlu anda lakukan adalah melepaskan terlebih dahulu laci dashboard tersebut agar anda bisa memasang filter kabin tersbeut. Buka atau lepaskan secara perlahan untuk memastikan laci tersebut tidak terdapat masalah
  • Ketiga, setelah laci dashboard tersebut sudah terlepas, kini saatnya anda membuka terlebih dahulu penutup atau cover dari filter kabin tersebut agar anda bisa memasang dan memasukkan filter kabin yang baru.
  • Keempat, setelah cover atau penutup laci tersebut sudah terbuka, kini saatnya anda memasang filter yang tadi anda sudah sediakan tersebut. Pasang secara perlahan dan pastikan posisinya sesua dengan yang seharusnya.
  • Kelima, setelah anda memasang filter kabin tersebut, maka pasang kembali tutup atau cover dari filter kabin tersebut. Untuk memastikan cover atau penutup filter kabin tersebut tertutup dengan baik dan benar, maka anda bisa menggunakan lakban atau selotip untuk mengeratkan penutup atau cover kabn filter tersebut.
Sponsors Link

  • Keenam, setelah covernya sudah terpasang dengan baik dan benar, kini saatnya anda memasang kembali laci dashboard yang tadi anda lepaskan. Pasang kembali dengan posisi yang semua sehingga tidak akan mendatangkan kendala nantinya untuk anda pada saat anda mengemudikan mobil tersebut.

Itulah sobat cara atau tutorial pemasangan filter kabin Mitsubishi Outlander yang bisa penulis sajikan untuk anda. Lantas apa  fungsi dan peranan filter kabin tersebut dalam mobil anda? Berikut ini ulasannya untuk anda.

  • Untuk menghasilkan udara yang lebih sejuk, bersih dan sehat sehingga kesehatan semua penumpang dalam mobil anda akan lebih baik.
  • Untuk memaksimalkan kinerja AC dan komponen AC dalam mobil anda secara keseluruhan.

Sekian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih untuk bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Semoga bermanfaat. Salam

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Info Mobil