Sponsors Link

Tutorial Pemasangan Filter Kabin Suzuki APV

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, manfaat peredam kabin tambahan pada mobil dan perawatan setiap komponen dalam mobil kita tentunya tidak boleh dianggap enteng oleh pemiliki mobil tersebut. Salahs atu komponen yang tak boleh dilewatkan pengecekan dan perawatan komponenya secara teratur adalah AC beserta komponen AC tersebut.

ads

Karena AC ini merupakan komponen yang memiliki peranan penting dalam kenyamanan pengendaraan kita. Selain itu sobat, AC mobil yang terawatt dengan baik akan mampu membaut interior mobil kita menjadi lebih nyaman dan juga memberikan perlindungan bagi kesehatan pemilik dan pengguna mobil tersebut.

arena setiap hari pengendara atau penghuni mobilm tersebut berada di dalam ruangan tertutup dan tentunya menghirup udara yang ada di dalam kabin mobil sehingga mencegah dampak kabin kotor tidak segera dibersihkan. Untuk itulah dibutuhkan AC mobil yang terawat agar udara yang ada di dalam kabin mobil tersebut tidak menggangu kesehatan pengendara mobil tersebut.

Hal tersebut tentu saja membutuhkan filter kabin yang mampu menyaring semua partikel partikel kecil yang berbentuk  kotoran yang terdapat pada udara di dalam kabin  mobil yang anda gunakan. Filter kabin inilah yang nantinya bertugas untuk meringankan fungsi atau tugas AC dalam mobil anda secara keseluruhan. untuk mengetahui lebih lanjut dan lebih lengkap mengenai filter kabin tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Apa Itu Filter Kabin Pada Mobil

Adapun filter kabin merupakan cara menghilangkan bau di kabin dengan kopi dan salah satu komponen dalam AC mobil yang memiliki  peranan untuk mendukung fungsi atau kinerja AC dalam mobil anda secara keseluruhan. Filter AC ( filter blower  ) ini adalah penyaring debu yang umumnya terletak dibelakang laci kabin mobil anda. fungsinya adalah untuk mencegah debu agar tidak masuk ke evaporator AC mobil anda.

Karena dengan bertambahnya usia pemakaian AC tersebut tenutnya akan semakin banyak pula debu atau kotoran yang akan menempel pada filter mobil tersebut yang bisa saja bisa membuat udara dalam kabin mobil anda kurang bersih dan sejuk.

Karena jika mobil anda tidak menggunakan filter kabin AC ini, maka debu atau partikel kecil lainnya akan banyak menempel pada evaporator kendaraan anda. Untuk itulah filter kabin ini sangat penting bagi mobil anda secara keseluruhan.

2. Apa Saja Keuntungan Filter Kabin Pada Mobil

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari pemasangan filter kabin tersebut, antara lain :

  • Evaforator pada mobil anda akan lebih awet karena tidak terkontaminasi dengan debu
  • AC mobil anda akan terhindari dari bau tidak sedap, sebut saja seperti bau sisa makanan yang ada dalam mobil anda
  • Kesehatan keluarga akan lebih terjaga karena udara yang ada apda kabin mobil anda akan lebih terjaga dan juga sejuk.
  • Karena evaporator lebih awet, itu artinya komponen AC anda juga akan semakin awet sehingga bisa mengirit biaya perawatan mobil anda.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan dari pemasangan filter kabin dalam mobil anda tersebut. Untuk itu baiknya anda memasang filter kabin tersebut dalam mobil anda. Namun untuk ulasan atau tutorial  pemasangan filter kabain kali ini, kita akan membahasn atau mengulas mengenai Tutorial Pemasangan Filter Kabin Suzuki APV. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

Sponsors Link

  1. Pertama, buka bagian laci yang ada pada dashboard mobil anda, karena filter kabin tersebut terdapat pada bagian belakang laci dashboar mobil anda tersebut.
  2. Kedua, setelah laci tersebut sudah anda buka atau lepaskan, kini saatnya anda membuka terlebih dahulu filter kabin AC yang lama ( guna untuk memasang filter AC yang baru ) . Gunakan kunci pas atau kunci L untuk melepas filter kabin tersebut dari casingnya, lakukan secara perlahan dan teliti. Pada umumnya, filter AC untuk mobil APV sudah disediakan sebleumnya, namun anda harus melubangi tempat yang sudah disediakan tersebut, sehingga filter kabin bisa anda masukkan.
  3. Ketiga, setelah filter kabin sudah dilepas, maka pasang kembali filter kabin yang baru atau filterkabin yang sudah anda bersihkan. Pastikan baut filter tersebut anda pasang kembali tepat pada posisi yang seharusnya. Lakukan secara benar dan teliti hingga bautnya benar benar kencang dan pas.
Sponsors Link

  1. Keempat, setelah terpasang dengan baik dan benar, maka tutup filter kabin tersebut dengan menggunakan lakban agar terlihat lebih rapi dan filter kabin tersebut lebih kokoh sebelum anda menutunya bersama dengan casingnya.
  2. Kelima, setelah sudah rapi pemasangannya, kini anda pasang kembali laci dashboard mobil anda seperti posisi yang sebelumnya. Lakukan pula pemasangan laci tersebut dengan baik dan benar agar tidak mengurangi kenyamanan dalam mobil anda.
  3. Keenam, selesai deh.

Memang tidak semua jenis kendaraan memiliki filter kabin ini, namun anda bisa memasangnya sendiri atau menggunakan jasa bengkel untuk memastikan pemasangan filetr kabin tersebut terpasang dengan baik dan benar pada mobil anda.

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini mengenai tutorial pemasangan filter kabin Suzuki APV. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah membacanya. Salam

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil