Sponsors Link

Tutorial Pemasangan Filter Kabin Toyota Fortuner

Sponsors Link

Mungkin memang tidak semua sebat yang memiliki kendaraan roda empat atau mobil memahami fungsi dan peranan filter kabin AC yang terdapat dalam mobil anda. Yes, hal tersebut memang normal dan sah sah saja karena seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, komponen yang satu ini tergolong komponen yang tempat atau posisinya berada tersembunyi dari jangakuan kita, yakni pada belakang laci dashboard mobil anda.

ads

Filter kabin atau yang biasa juga disebut dengan filter AC tersebut merupakan  sebuah saringan udara yang pada umunya terbuat dari kertas dan diletakkan di sekitar kabin mobil. Pemasangan dari filter kabin ini juga tergolong sederhana dan gampang, dan tentunya bisa anda lakukan sendiri tanpa harus menggunakan jasa bengkel.

Pada umumnya sobat, tidak semua memang mobil memiliki filter kabin ini bawaan dari pabrikan atau produsen mobil tersebut. Untuk itulah tidak semua orang mengerti dan memahami akan fungsi dari filter kabin tersebut. Berikut ini penulis akan menjelaskan mengenai fungsi dan peranan filter kabin tersebut secara keseluruhan dalam mobil anda.

  • Sebagai komponen yang berfungsi untuk mendukung kinerja evaporator pada mobil anda, karena dengan adanya filter kabin tersebut maka semua debu, kotoran atau partikel yang lainnya tidak akan terhisap oleh evaporator tersebut yang sering kali membuat AC dalam mobil anda tidak bisa bekerja secara maksimal untuk menghasilkan udara yang lebih sejuk.
  • Oleh karena filter kabin tersebut mendukung kinerja dari evaporator tersebut, maka tentunya hal ini juga akan berpengaruh terhadap awet atau tidaknya AC dalam mobil anda lebuh awet secara keseluruhan.
  • Untuk memaksimalkan udara yang ada pada mobil anda lebih sejuk, bersih, dingin dan tentunya lebih sehat secara keseluruhan untuk keluarga anda.
  • Untuk menghilangkan berbagai jenis aroma ataua berbagai jenis bau yang ada pada mobil anda. Karena  filter kabin ini bisa menghisap aroam tersebut sehingga evaporator mobil anda tidak akan mengisapnya.
  • Untuk meningkatkan rasa nyaman anda tentunya, karena udara yang ada  dalam kabin anda sudah sejuk, bersih sehingga anda sebagai pengemudi dan penumpang mobil tersebut akan merasa nyaman. cara merawat ac mobil agar tetap dingin bisa dengan memastikan kondisi kabin tetap dalam keadaan baik

Nah sobat ituklah beberpaa manfaat atau keuntungan dari pemasangan filter kabin AC tersebut dalam mobil anda. Oleh karena pentingnya peranan dari filter kabin tersebut sobat, maka ada baiknya anda memasanganya dalam mobil anda.

Dan untuk cara atau tutorial pemasangannya, berikut ini penulis akan menyajikannya untuk anda mengenai turorial pemasangan kabin filter Toyota Fortuner anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

1. Pertama

Sediakan terlebih dahulu filter kabin yang akan anda pasang pada mobil Toyota Fortuner anda.

2. Kedua

Pada umumnya filter kabin dalam mobil terletak pada belakang laci dashboard mobil anda. Untuk itu, anda harus membuka  atau membuka terlebih dahulu laci tersebut untuk menemukan posisi atau tempat filter kabin tersebut. Buka laci tersebut secara perlahan agar tidak menimbulkan kerusakan. Apabila diperlukan gunakanlah obeng kembang untuk melepas laci tersebut.

Sponsors Link

3. Ketiga

Setelah anda berhasil membuka laci dashboard tersebut, maka anda akan melihat tempat filter kabin tersebut akan dipasang. Buka penutup cover tersebut agar anda bisa memasukkan filter kabin tersebut.

4. Keempat

Setelah penutup filter kabin tersebut sudah terbuka, maka segeralah pasang filter kabin tersebut. Pasang secara perlahan agar posisinya pas sesuai dengan yang seharusnya.

5. Kelima

Pada saat anda sudah memastikan filetr kabin tersebut sudah terpasang dengan baik dan benar, kini saatnya anda memasang kembali penutup filter kabin tersebut untuk memastikan filter kabin tersebut tetap berada pada posisi yang seharusnya. Jika dibutuhkan, anda bisa menggunakan lakban atau selotip untuk memastikan cover atau penutup filter kabun tersebut sudah tertutup sebaik mungkin.

6. Keenam

Pasang kembali laci dashboard yang tadi anda lepaskan. Pasang secara baik dan benar untuk menanggukanhi hal yang tidak diinginkan bisa terjadi nantinya.

7. Ketujuh

Selesai deh sobat tutorial pemasangan kabin filter Toyota Fortuner tersebut, kini anda sudah bisa mendapatkan udara yag sejuk, bersih dan sehat pada semua kabin mobil anda.

Sponsors Link

Sebagai tambahan informasi sobat, anda juag harus menjaga perlaku untuk mendukung kinerja dari filter kabin  tersebut. Menjaga perilaku maksudnya adalah :

  • Tidak merokok ketika berada dalam mobil. cara membersihkan kabin mobil juga harus anda ketahui untuk memaksimalkan kondisinya.
  • Menjaga kebersihan dan kesegaran udara dalam kabin mobil seperti hindari dari semprotan parfum, remah remah makanan, dan juga jangan menaruh makanan yang baunya menyenyat dalam mobil anda. Sebut saja seperti durian dan berbagai jenis makanan yang menyengat yang lainnya.
  • Lakukan perawatan secara rutin terhadap AC mobil anda secara keseluruhan dan jangan lupa juga untuk memelihara dan memeriksa kebersihan filter kabin tersebut. Jika filter kabin tersebut sudah kotor yang ditandai dengan menghitamnya filter kabin tersebut, maka segeralah ganti dengan filter yang baru.

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Sampai jumpa dan salam.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil