Sponsors Link

7 Mobil Wanita Murah dan Irit dan Bahan Bakar

Sponsors Link

Saat ini mobil tidak hanya dibutuhkan oleh kaum pria saja, bahkan mobil sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi kaum wanita. Tak hanya mahasiswi dan wanita karir saja, bahkan ibu rumah tangga sekalipun juga membutuhkan kendaraan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun dalam pemilihan mobil, tentu saja kebutuhan mobil antara kaum wanita dan pria berbeda.

ads

Mobil yang cocok untuk wanita biasanya senang dengan desain body mobil yang elegan, mungil, aman, dan nyaman. Apalagi jika mobil tersebut juga memiliki harga yang cukup terjangkau, tentu saja akan sangat diidam-idamkan semua wanita. Berikut ini beberapa rekomendasi mobil wanita murah dan berkualitas  yang bisa dijadikan pilihan.

1. Daihatsu Ayla (Mulai Dari 92 Juta Rupiah)

Mobil wanita murah pertama yang bisa direkomendaskan adalah Daihatsu Ayla. Mobil LCGC ini cukup diminati banyak konsumen di Indonesia, khususnya wanita. Tak hanya harga nya yang murah, mobil ini juga nyaman dan irit bahan bakar. Mobil ini dibanderol dengan harga termurahnya 92 Juta Rupiah hingga 120 Juta Rupiah.

Meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, namun mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin tipe 3 silinder 1000 cc 1KR-DE yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 65 Ps pada putaran 6.000 rpm. Selain itu mobil ini juga menawarkan kabin cukup luas yang dapat menampung hingga 5 orang di dalamnya.

2. Suzuki Karimun Wagon (105 Juta Rupiah)

Mobil ini juga dibanderol sebagai mobil paling irit dan bandel yang cocok untuk wanita. Dukungan mesin tipe DHOC 3 silinder kapasitas 1000 cc menyebabkan mesin mobil dapat mengeluarkan tenaga hingga 68 Hp dalam putaran 6200 rpm. Bahkan kecepatan mobil ini mampu mencapai 120km/jam. Namun meskipun begitu, mobil ini memiliki sistem penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dengan adanya teknologi Multi Point Injection. Hal ini terbukti dengan konsumsi 1 liter bahan bakarnya yang mencapai 20,7 km.

3. Toyota Agya (109 Juta Rupiah)

Mobil lainnya yang cocok untuk wanita serta murah lainnya adalah Toyota Agya. Dengan harga mulai dari 109 juta hingga 132 juta Rupiah ini sudah dibekali mesin tipe 1KR DHOC 12 valve dengan dukungan teknologi Electronic Full Injection. Tak hanya mampu untuk mengemat konsumsi bahan bakar, namun mesin mobil Agya ini sudah cukup mumpuni dengan menghasilkan tenaga hingga 6000rpm. Sehingga tak heran jika banyak wanita yang menjadikan Toyota Agya sebagai pilihan untuk berkendara.

Sponsors Link

4. Honda Brio Satya (114 Juta Rupiah)

Honda Brio juga masuk ke dalam salah satu mobil yang cocok untuk ibu rumah tangga terbaik karena mendapatkan penghargaan mobil LCGC terbaik di Indonesia. Sehingga membuktikkan jika mobil ini memiliki harga yang cukup terjangkau serta konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Tak hanya itu saja kelebihan lainnya yang membuat konsumen tertarik pada Honda Brio adalah desainnya yang dikemas elegan dengan dibekali mesin tipe SHOC silinder segaris 1.2 liter dengan 16 katup teknologi i-VTEC +DBW. Karena itulah tak heran jika konsumsi 1 liter bahan bakar pada Honda Brio mampu menempuh hingga 21,2 km. Untuk harganya sendiri, mobil ini dibanderol mulai dari 114 Juta Rupiah hingga 125 Juta Rupiah.

5. Mitsubishi Mirage (156 Juta Rupiah)

Mobil lainnya yang direkomendasikan untuk wanita adalah Mitsubishi Mirage. Mobil ini pertama kalinya diluncurkan di tahun 2012 dengan menggunakan mesin teknologi DHOC MIVEV berkapisitas 1.193 cc.

Tak hanya itu saja, mobil mungil ini pun juga dibekali fitue ECI-MPI yang mana dapat menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan. Terbukti dengan 1 liter bahan bakar saja, mobil ini mampu menempuh hingga jarak 22,4 km. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari 156 Juta Rupiah hingga 178 Juta Rupiah.

6. Kia Picanto (171 Juta Rupiah)

Mobil wanita murah lainnya jatuh kepada Kia Picanto, mobil ini diluncurkan tahun 20014 dan menjadi kompetitor yang cukup kuat dalam kategori city car. Tak hanya murah, mobil ini memiliki desain yang cukup minimalis yang sangat digemari oleh kaum wanita. Bahkan di tahun 2013. Kia Picanto merilis edisi mobil dengan pilihan warna yang lebih girly. Dibanderol dengan harga mulai dari 171 Juta Rupiah, mobil ini memiliki beberapa kelebihan.

Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, sehingga sangat hemat untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu peforma mesin juga cukup mumpuni dengan dukungan mesin bertipe Kappa 1.2 MPI Engine Dual dengan teknologi CVVT DOHC berkapasitas 1.200 cc. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan keamanan yang cukup canggih sehingga menunjang keamanan dalam berkendara. Tidak salah jika mobil matic termurah dan terbaik untuk wanita.

7. Toyota Yaris (219 Juta Rupiah)

Mobil ini memang dibanderol lebih mahal dibandingkan mobil-mobil lainnya yaitu mulai dari 219 Juta Rupiah. Namun meskipun begitu, mobil ini sangat laris dijadikan pilihan bagi wanita mulai dari mahasiswi hingga wanita karir sekalipun. Mobil ini dibekali mesin DHOC dengan teknologi VVT-i 4 silinder 16 valve yang mampu menghasikan tenaga 109 Ps.

Sponsors Link

Toyota Yaris juga dibekali fitur keamanan yang tinggi yang mana membuat wanita semakin nyaman dan aman berkendara menggunakannya. Mulai dari airbags, rem ABS, dan lainnya. Bagian eksterior mobil ini juga begitu elegan dan mewah yang menarik hati kaum wanita.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi pilihan mobil wanita murah yang dapat dijadikan pilihan berkendara sehari -hari. Setiap jenis mobil tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Yang paling penting dalam  tips membeli mobil baru adalah anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan berkendara dengan budget yang anda miliki. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Sponsors Link
,
Oleh :
Kategori : Review Mobil