Sponsors Link

15 Mobil Paling Irit dan Bandel di Indonesia

Sponsors Link

Saat ini memiliki kendaraan sudah bukan sekedar menjadi gaya hidup saja, memiliki kendaraan sudah menjadi kebutuhan sendiri untuk menunjang aktivitas sehari-harinya. Dalam memilih mobil sebagai kendaraan pribadi, tentu saja banyak faktor-faktor penting yang menjadi bahan pertimbangan. Beberapa hal yang paling banyak dicari orang dari sebuah kendaraan adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit serta ditunjang dengan mesinnya yang bandel. Sehingga akan sangat nyaman dan menyenangkan ketika harus digunakan setiap harinya. Nah bagi anda yang mencari mobil-mobil irit dan mesin yang bandel, berikut ini ada beberapa pilihan mobil paling irit dan bandel yang dapat jadikan sebagai pilihan kendaraan anda. (baca juga: Perbedaan Alphard dan Vellfire)

ads

15. BMW 320 d (27,2 km/liter)

Mobil mewah ini memang dikenal akan fitur-fitur serta peformanya yang begitu tangguh. Didukung dengan penggunaan mesin Turbocharge diesel DHOC 4 silinderberkapasitas 1.995 cc dan Common Rail Direct Diesel Injection mampu mengeluarkan tenaga hingga 184 dk untuk putaran 4000 rpm. Meskipun peforma yang dikeluarkan cukup bertenaga, namun mobil ini tetap hemat bahan bakar. Hal ini terbukti dari penggunaan 1 liter bahan bakarnya yang dapat menempuh jarak 27,2 kilometer. (baca juga: Cara Overhaul Mesin Mobil)

14. Mitsubishi Mirage (22,4 km/liter)

Mobil yang diluncurkan di tahun 2012 ini didukung dengan teknologi mesin DHOC MIVEC yang memiliki kapasitas 1.193 cc, dengan dukungan fitur ECI-MPI yang mana membuatnya dapat mengeluarkan peforma yang tangguh namun tetap irit bahan bakar. Hal ini terbukti dengan penggunaan bahan bakar 1 liter untuk perjalanan mencapai 22,4 kilometer. (baca juga: Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas)

13. Renault Duster (22,1 km/liter)

Mobil pabrikan asal Eropa ini memang memiliki bodi yang modern dan mewah dengan mesin yang cukup tangguh. Didukung dengan mesin diesel 1.5dCi, K9K HP Turbocharger berkapasitas 1.461 cc ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 83.8 dk untuk putaran mesin 3.750 rpm. Mobil diesel ini juga dilengkapi sistem penggerak 4×4/4WD. Dengan teknologi canggih yang disematkannya, tak heran jika mobil ini mampu menempuh jarak 22,1 km untuk penggunaan 1 liter bahan bakar.

12. Daihatsu Ayla X Elegant MI (22,1 km/liter)

Masuk ke dalam kategori LCGC, mobil ini memang menjadi pilihan mobil irit bahan bakar dengan harga yang terjangkau. Mobil ini didukung mesin bertipe D26F, 1KR-DE yang berkapasitas 998 cc. Mesin mobil ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 87 dk pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimal mencapai 87 Nm pada putaran 3.600 rpm. Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini dapat menempuh perjalanan hingga 22,1 km untuk penggunaan 1 liter bahan bakar.

11. Jaguar XE 2.0t Prestige (21,7 km/liter)

Mobil SUV ini didukung dengan mesin 4 silinder segaris serta turbocharger yang berkapasitas 1.999 cc. Jaguar XE ini mampu menghasilakn tenaga hingga 197 Dk pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 280 Nm pada putaran 1.750-4.000 rpm. Meskipun memiliki peforma yang cukup besar, namun penggunaan bahan bakar mobil ini sangat irit. Hal ini terbukti dengan penggunaan 1 liter bahan bakar pada mobil ini dapat menempuh jarak hingga 21,7 km.

Sponsors Link

10. Honda Mobilio RS CVT (21,4 km/liter)

Mobil produksi Honda ini dibekali dengan mesin SHOC dengan 4 silinder dengan dukungan teknologi i-VTEC + DBW berkapasitas 1.496 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 118 dk pada putaran 6.600 rpm serta torsi maksimal mencapai 145 Nm pada putaran 4.600 rpm. Honda Mobilio ini juga terbukti irit karena konsumsi bahan bakarnya yang hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk mencapai jarak 21.4 kilometer. (baca juga: Ciri Ciri Mobil Overheating)

9. Honda Brio Satya (21,2 km/liter)

Honda Brio berhasil meraih penghargaan sebagai mobil LCGC terbaik di tahun 2015. Tentunya hal ini membuktikan bahwa Honda Brio menjadi salah satu mobil murah paling irit dengan kualitas terbaik di Indonesia. Semuanya memang tak lepas dari tangan dingin Honda dalam mendesain mesin 1.2 Liter SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC + DBW. Mesin tersebut diklaim memiliki rasio konsumsi bahan bakar mencapai 21.2 km/liter saat dipakai dijalan bebas hambatan. Lalu untuk harganya sendiri, sobat otomotif cukup membeli mobil murah ini dengan harga mulai dari 114 Jutaan sampai 125 Jutaan. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mini Cooper)

ads

8. Nissan March (21km/liter)

Mobil Nissan March ini juga dapat anda andalkan sebagai pilihan mobil paling irit dan bandel. Dengan dukungan mesin HR15DE kapasitas 1.198 cc, mobil ini dapat mengeluarkan power yang cukup bertenaga. Didukung lagi dengan teknologi CVTC (Continously Variable Valve Timing Control) yang dapat membuat peforma mesin semakin meningkat, bahkan dapat menghemat konsumsi bahan bakar. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri adalah sekitar 21 kilometer untuk penggunaan 1 liter bahan bakar. (baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil BMW)

7. All New Toyota Vios G (20,2 km/liter)

Mobil yang masuk ke dalam kategori sedan ini juga dikenal akan konsumsi bahan bakarnya yang irit serta mesinnya yang bandel. Didukung dengan mesin 1NZ FE 4 silinder DHOC yang berkapasitas 1.497 cc mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 107,5 pada putaran 6000 rpm dengan torsi maksimal mencapai 141,2  pada putaran 4.200 rpm. Tak hanya bertenaga, mobil ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit sekitar 20,2 km hanya untuk 1 liter bahan bakar.

6. All New Honda City (20 km/liter)

Mobil sedan keluaran Honda ini dapat anda jadikan sebagai pilihan mobil yang irit bahan bakar serta bandel dan bertenaga. Mobil ini didukung dengan mesin tipe L15A SHOC 4 silinder dengan teknologi i-VTEC yang berkapasitas 1.497 cc. Mobil ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 118 dk pada putaran 6600 rpm dan torsi mencapai 146 Nm pada putaran 4800 rpm. Meskipun mengeluarkan power yang cukup bertenaga, mobil ini tetap irit bahan bakar dengan pemakaian 1 liter mencapai 20 kilometer.

5. All New Mazda 2 Skyactiv (20km/liter)

Mobil dengan tampilan sporty ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, untuk penggunaan 1 liter bahan bakar saja mobil ini mampu  menempuh perjalanan hingga 20 kilometer. Hal ini tentu saja tak terlepas dari mesin mobil serta teknologi yang disematkan pada mobil ini. Dengan berbekal mesin DHOC Dual S-Vt yang didukung teknologi Skyactiv-G dan ETC (Electronic Throttle Control) membuat peforma semakin tangguh. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 113 dk pada putaran 6000 rpm.

4. All New Honda Jazz RS CVT

Mobil Honda lainnya yang masuk ke dalam mobil paling irit dan bandel adalah All New Honda Jazz RS CVT. Mobil ini didukung dengan mesin tipe L15 Z SHOC dengan teknologi i-VTEC + DBW kapasitas 1.497 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 120 dk pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimal mencapai 145 Nm pada putaran 4800 rpm. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini mampu untuk menempuh jarak 20 km untuk 1 liter bahan bakar. (baca juga:

3. Datsun Go+ (19,7km/liter)

Mobil ini masuk ke dalam kategori mobil LCGC yang mana memang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit serta ramah lingkungan. Mobil produksi Nissan ini didukung dengan mesin yang tangguh tipe Petrol Engine 3 silinder kapasitas 1.198 cc yang mana peformanya tidak kalah tangguhnya dengan mobil-mobil irit lainnya. Konsumsi bahan bakarnya sendiri cukup irit, dengan 1 liter bahan bakar saja mobil ini dapat menempuh perjalanan sekitar 19,7 km. Dengan tampilan eksteriornya yang sporty menjadi daya tarik tersendiri di pasaran. (baca juga: Cara Mengkilapkan Cat Mobil Dengan Kit)

2. Toyota Agya (19,3 km/liter)

Mobil murah, irit, dan bandel lainnya dapat anda temukan pada Toyota Agya. Mobil LCGC ini memang dikenal akan kemampuan konsumsi bahan bakarnya yang cukup irit. Untuk 1 liter bahan bakarnya saja, mobil ini mampu menempuh perjalanan sekitar 19,3 km. Tak hanya itu saja, meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau namun mesin yang digunakan juga cukup tangguh dan bertenaga. dengan dukungan mesin 1KR DGHOC 12 Valve dan teknologi Electronic Full Injection yang dapat meningkatkan efisiensi penggunaan BBM. (baca juga: Penyebab Rem Mobil Blong)

ads

1. Kia Picanto (19km/liter)

Mobil murah yang stau ini juga masuk ke dalam jajaran mobil murah, irit, dan bertenaga lainnya yang dapat anda jadikan pilihan. Dengan dukungan mesin KAPPA 1.2 MPI ENgine Dual CCVT DHOC yang berkapasitas 1.200 cc membuat mobil ini dapat melaju tangguh di perjalanan. Didukung dengan adanya teknologi Eco Mode yang mampu memberikan informasi mengenai penggunaan bahan bakar membuat mengendari mobil semakin efisien. Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, mobil ini dapat menempuh perjalanan hingga 19km pada penggunaan 1 liter bahan bakar. (baca juga: Cara Memperbaiki Gardan Mobil)

Nah itu tadi beberapa pilihan mobil paling irit dan bandel yang dapat anda jadikan sebagai pilihan kendaraan pribadi anda. Tentu saja anda harus sesuaikan dengan kantong anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.

baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Monday 18th, September 2017 / 13:08 Oleh :
Kategori : Info Mobil