Sponsors Link

Fungsi dan Manfaat Extra Fan Pada Pajero Sport

Sponsors Link

Memiliki mobil sport tentunya merupakan salah satu kebanggaan bagi penggemar mobil sport. Karena tentunya dari segi body saja mobil sport ini sudah terlihat lebih gagah jika kita bandingkan dengan jenis mobil yang lainnya. Memang mobil sport tersebut memiliki kelebihan tersendiri karena tinggi dan bodynya yang besar sehingga terlihat lebih tangguh.

ads

Sebut saja seperti melakukan perjalanan di daerah yang banjir, becek atau berlumpur, tentunya mobil sport ini sanggup untuk melewati kondisi jalanan seperti itu. Oleh karena itulah mereka pemilik mobil sport tersebut boleh berbangga  diri karena berbagia kelebihan kelebihan mobil tersebut.

Nah sobat semua, berbicara mengenai mobil sport tersebut salah satunya adalah mobil Pajero Sport. Mobil yang satu ini tergolong mobil yang banyak peminatnya. Bukan Cuma karena body nya yang gagah, namun design mobil yang satu ini memang tergolong cukup keren. Jadi  tidak heran mereka pemiliki mobil Pajero Sport tersebut berbangga diri akan mobil kesayangannya tersebut.

Selain memiliki body yang keren dan tangguh, salah satu kelebihan dari mobil pajero sport ini yang tidak dimiliki oleh mobil lain adalah dilengkaipi dengan extra fan. Memang belum semua mobil pajero sport memiliki fasilitas extta fan ini yakni mobil pajero sport keluaran yang lama.

Sebut saja seperti pajero sport type exceed dan juga mitsubishi pajero sport dakar limited hi power 4 x 2 belum dilengkapi dengan extra fan tersebut. Namun untuk  pajero sport keluaran terbaru saat ini, rata-rata sudah dilengkapi dengan extra fan tersebut sehingga mobil pajero anda akan terlihat lebih aman dan nyaman untuk semua penghuni mobil anda. Lantas Apa Itu Extra Fan Pada Mobil Pajero Sport Tersebut ?

Adapun extra fan pada mobil pajero sport tersebut merupakan sebuah komponen pelengkap berupa kipas untuk membantu kondensor AC pada mobil anda yang bertujuan agar hasilnya maksimal dalam mengkondensasi gas Freon ( high pressure ) yang berasal dari kompresor dan diubah menjadi zat cair.

Extra fan ini juga merupakan sebuah perangkat yang digerakkan menggunakan tenaga listrik baterai  ( accu )  pada mobil anda. sewaktu aktif, maka extra fan ini akan menghasilkan tambahan angin untuk mendukung kipas radiator sebagai kipas utama yang berfungsi untuk mendinginkan panas condenser yang disebabkan oleh Freon bertekanan atau bertemperatur tinggi yang berasal dari compressor menuju condenser agar menghasilkan angin yang lebih sempurna.

Apa Fungsi Extra Fan Pada Mobil Pajero Sport Tersebut ?

Adapun fungsi extra fan pada mobil pajero sport tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Untuk membuang panas yang dihasilkan oleh condesor dan komponen radiator mesin, maka dengan memasang extra fan tersebut, maka panas yang dibuang akan lebh cepat dan lebih sempurna.
  • Karena pembuangan panas yang makasimal tersebut, maka sistem AC dalam mobil pajero sport kesayangan anda akan bekerja lebih maksimal juga akan menghasilkan udara yang lebih dingin dan sejuk meski anda sedang berada dalam mobil pada saat sinag hari dan dalam keadaan kondisi macet maksimal sekalipun.
  • Dengan adanya extra fan ini dalam mobil pajero sport anda, maka kinerja dari kompresor AC dalam mobil anda akan semakin ringan karena sudah dibantu dengan adanya extra fan tersebut.
  • Dengan adanya bantuan extra fan tersebut dan dengan ringannya kinerja kompresor AC pada mobil pajero sport anda, maka akan membuat AC anda akan lebih awet. Selain itu, bahan bakar anda juga tentunya akan lebih awet meski memang tidak terlalu sginifikan. Namun hal ini tetap saja memberi manfaat atau dampak positif bagi anda.
Sponsors Link

Itulah sobat beberapa fungsi dan manfaat extra fan pada pajero sport yang harus anda ketahui. Jadi jika anda hendak berkeinginan membeli mobil pajero sport, maka pastikan mobil tersebut memiliki extra fan, karena memberikan beberapa manfaat dan dampak positif bagi anda.

Sebagai tambahan informasi saja buat anda sobat pecinta pajero, tekanan atau temperatur freon yang terlalu panas atau tinggi, yang terdapat pada condenser akan mengakibatkanya dingin atau sejuknya AC dalam mobil anda menjadi tidak maksimal oleh karena adanya  proses perubahan freon menjadi zat cair akan tidak sempurna.

Dan akan sangat berbeda dengan mobil yang diserati dengan extra fan tersebut yang bisa mendukung perubahan Freon menjadi zat cair tersebut, sehingga udara dalam mobil anda akan lebih cepat dingin dan sejuk. Selain itu sobat, tekanan atau temperature tinggi Freon di condenser juga akan mengakibatkan kebocoran pada system AC karena tekanan atau temperatur Freon yang terlalu tinggi tersebut.

Sponsors Link

Namun dengan adanya angin tambahan dari extra fan pada mobil pajero sport anda, maka akan membantu mendinhginkan conseder meski dalam kondisi suhu atau cuaca yamg sangat panas sekalipun extra fan ini akan bekerja secara maksimal untuk menghasilkan udara yang maskimal pula pada mobil pajero sport kesayangan anda.

Itulah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan ini. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Info Mobil