Sponsors Link

Perbedaan New Kijang Innova 2.4 G M/T Diesel Lux Dengan 2.4 G A/T Diesel Lux 2018

Sponsors Link

 Toyota kijang, ini adalah merupakan salah satu jenis mobil di Indonesia yang sudah muncul sejak dulu dan sampai sekarang masih tetap ada dan perkembangan toyota kijang pun tidak main main karena sampai sekarang kijang masih beregenari sampai menghasilkan suatu mobil MPV kelas atas yakni kijang innova. Kijang innova merupakan salah satu hasil atau produk dari pabrikan mobil Toyota Astra Motor, dengan penampilannya yang semakin mewah kini, kijang innova ini adalah salah satu mobil atau kendaraan impian mereka.

ads

Mobil Jenis MPV

Bagi masyarakat Indonesia, mobil jenis MPV merupakan salah satu kelas mobil yang paling diminati karena memiliki banyak sekali keunggulan salah satunya adalah kabin yang cukup lega untuk keluarga. Nah, alasan lainnya adalah karena mobil jenis MPV ini sangat praktis dan serbaguna mobil MPV terbaik.

Anda bisa menggunakan mobil jenis ini untuk perjalanan mudik atau hanya sebagai kebutuhan sehari hari. Kepraktisan mobil MPV modern ini memang menjadikan sebagai salah satu pilihan masyarakat di Indonesia. Berbeda dengan mobil MPV jaman dahulu yang dirancang lebih kaku, mobil mobil MPV modern saat ini dirancang lebih dinamis dan fleksibel.

Toyota Kijang Innova

Bila membahas mobil MPV yang satu ini, anda tentu saja tidak akan pernah melupakan salah satu sosok produk toyota yang sudah hampir 40 tahun menemani keluarga Indonesia. Toyota kijnag innova memang merupakan salah satu mobil MPV pada tahun 1970-an silam dengan desain “kotak” khasnya.

Setelah itu, kjang mulai diperbaharui setiap generasinya mulai dari generasi kijang super, kijang grand extra, kijang “kapsul”, hingga sampai saat ini memunculkan generasi baru yakni toyota kijang innova. Hebatnya, meski telah lam diproduksi di Indonesia namun mobil varian multi purpose vehicle (MPV) andalan toyota ini selalu menjadi primadona keluarga Indonesia.

Pada kali ini kita akan sedikit membahas mengenai perbedaan toyota new kijang innova 2.4 G M/T diesel lux dengan 2.4 G A/T diesel lux. Pada new kijang innova tipe 2.4 G M/T ini menggunakan tipe mesin 2GD  FTV 4 cylinder in-lne, 16 valve DOHC with VNT intercooler. Mesin mobil ini dilengkapi dengan 5 transmisi sebagai komponen mesin mobil paling penting.

Panjang Kendaraan

Panjang kendaraan ini bisa mencapai 4,735 mm dengan lebar 1,830 mm dan memiliki tinggi mencapai 1,795. Selain itu jarak pijak ban depan mobil ini bisa mencapai hingga 1,540 mm dengan jarak pijak ban belakang 1,540 mm tidak ada perbedaan jarak pijak antara ban depan dan ban belakang. Dan memiliki poros roda sebesar 2,750 mm.

Sponsors Link

Mesin Mobil

Sedangkan isi silider mesin mobil ini sendiri mencapai sebesar 2.393 cc dan hanya mampu menghasilkan torsi maksimum 34,9 pada 1.200 sampai 2,800 rpm. Pada mobil new kijang innova ini sudah menggunakan sistem pengereman tambahan kelebihan rem ABS dan EBD sistem pengereman ini sendiri akan membuat sistem pengereman mobil akan menjadi semakin sempurna.

Sistem Suspensi Mobil

Sedangkan dalam sistem suspensi mobil, new kijang innova ini dalam suspensi depannya menggunakan double wishbone with coil spring and stabilizer sedangkan pada sistem suspensi belakang mobil menggunakan 4 link with coil spring and lateral road. Dan pada ukuran ban sendiri mobil ini menggunakan ban dengan ukuran sebesar 205/65 dengan menggunakan velg 16 inchi yang akan menunjang penampilan mobil ini sendiri.

Sedangkan pada new kijang innova dengan tipe 2.4 G A/T diesel lux ini sendiri menggunakan tipe mesin 2 GD FTV 4 cylinder In-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler. Dan mesin in sendiri dilengkapi dengan sitem transmisi 6 speed, ini adalah merupakan salah satu perbedaanya.

Jarak Pijak Roda

Panjang  lebar dan tinggi kendaraan, pada dimensi atau panjang lebar dan tinggi kendaraan sendiri tidak ada perbedaan yang tampak pada kedua tipe ini sendiri. Tidak hanya pada panjang lebar maupun tinggi saja yang tidak ada perbedaan jarak pijak roda maupun poros roda pun tidak ada perbedaan yang tampak pada tipe yang satu ini.

Sponsors Link

Sedangkan isi silinder sendiri mencapai sebesar 2.393 cc tidak berbeda dengan tipe 2.4 G M/T diesel. Pada mesin ini bisa mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 36.7 pada 1.200-2.600 rpm. Daya yang dihasilkan inilah yang menjadi bahan perbandingan konsumen untuk memilih mobil impian. Sedangkan pada sistem pengereman tidak ada perbedaan yang tampak pada tipe ini sama sama menggunakan sistem rem tambahan ABS dan EBD.

Ukuran Ban dan Velg

Dan dalam sistem suspensi juga tidak ada perbedaannya, pada ukuran ban dan velg sendiri juga tidak ada perbandingan sama sama menggunakan ukuran ban 205/65 dengan penggunaan velg 16 inchi.

Demikian ulasan yang dapat kita bahas kali ini mengenai perbedaan new kijang innova pada tipe 2.4 G M/T diesel lux dan 2.4 G A/T diesel lux, perbedaan atau perbandingan inilah yang akan membuat konsumen akan dapat memilih mobil impian yang paling cocok untuk dimiliki karena setiap orang memiliki selera yang berbeda beda. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. bila ada salah kata mohon maaf dan terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Review Mobil