Sponsors Link

Tutorial Pemasangan Filter Kabin Suzuki Karimun Estilo

Sponsors Link

Bagi sobat semua yang sangat mengutamakan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara dan mengatasi penyebab telat penggantian filter udara pada mobil tentunya akan memperhatikan semua komponen yang ada dalam mobil anda. Salah satunya adalah seperti komponen AC dalam mobil anda. Sebut saja seperti komponen AC yang disebut dengan filter kabin.

ads

Keberadaan filter kabin ini memang sangat penting terhadap kendaraan anda, bukan hanya sebagai pelengkap komponen AC anda namun juga untuk mendukung kebersihan udara yang ada pada mobil anda. Filter kabin ini sendiri akan akan membantu evaporator anda dalam menjalankan fungsinya.

Karena dengan adanya filter kabin tersebut dan hal yang wajib diperhatikan saat pakai defogger pada mobil, maka evaporator dalam mobil anda akan lebih bersih karena berbagai debu, kotoran atau partikel yang lainnya akan diserap terlebih dahulu oleh filter kabin tersebut baru nantinya udara dalam mobil anda akan disaring kembali oleh evaporator tersebut.

Pada umumnya sobat, tidak semua mobil bawaan dari pabrikannya memiliki filter kabin ini. Namun anda bisa memasang komponen ini sendiri sehingga udara atau suhu dalam mobil anda akan lebih nyaman. Namun jika memang anda belum memahami betul akan cara pemasangannyal baiknya anda menggunakan jasa bengkel guna untuk memastikan pemasangan filter kabin tersebut sudah baik dan benar.

Nah sobat untuk cara aman berkendara saat mobil berputar arah, namun meski demikain berikut ini penulis akan menyajikan ulasan untuk anda mengei tutorial pemasangan filter kabun Suzuki Karimun Estilo. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

Tutorial Pemasangan Filter Kabin Suzuki Karimun Estilo

Berikut ini adalah tutorial pemasangan filter kabin Suzuki Karimun Estilo tersebut.

  • Pertama, sediakan filter kabin yang baru yang akan anda pasang pada belaknag laci dashboard anda.
  • Kedua, pada umumnya filter kabin dalam mobil Suzuki Karimun Estilo terdapat pada belakang laci dashboard mobil anda. Untuk itu, langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan membuka atau melepaskan laci dashboard terlebih dahulu. Buka laci tersebut secara perlahan dan pastikan bagian “ hook “ nya tidak rusak.
  • Ketiga, buka penutup tempat filter kabin yang akan anda pasang tersebut. Gunakan cutter untuk memotong bagian pinggir dari cover atau penutup filter kabin tersebut, sehingga penutupnya bisa dilepaskan. Lakukan secara perlahan, agar pada saat anda memotong cover tersebut tidak menyebabkan covernya menjadi rusak.
  • Keempat, setelah cover tersebut sudah terlepas, kini saatnya anda memasang atau memasukkan filter kabin yang baru tersebut. Masukkan secara perlahan agar posisinya tepat pada posisi yang seharunya.
  • Kelima, jika filter tersebut sudah masuk dengan baik dan benar, kini saatnya anda memasang kembali cover atau penutup filter kabin tersebut. Untuk memastikan cover tersebut tertutup dengan baik dan benar ( rapat ) maka ada baiknya jika anda mengeratkannya dengan menggunakan lakban, untuk memastikan cover tersebut tidak akan terlepas pada saat anda berkendara.
  • Keenam, setelah cover terpasang maka kini saatnya anda memasang kembali laci ya ng tadi anda sudah lepaskan. Pasang kembali laci tersebut terpasang dengan baik dan benar seperti posisi awalnya.
  • Ketujuh, tutorial pemasangan filter kabin mobil Suzuki Karimun Estilo tersebut sudah selesai.

Nah sobat semua, itulah ulasan mengenai tutorial pemasangan filter kabin  Suzuki Karimun Estilo tersebut yang bisa anda jadikan sebagai refrensi. Berbicara mengenai filter kabin tersebut sobat, pada umunya ada dua jenis yang fungsinya satu denngan yang lainnya. berikut ulasannya untuk anda.

Sponsors Link

  • Filter Kabin Non Woven ( Fiber )

Yakni filter kabin yang bertugas dan mampu menyaring debu, kotoran, atau partikel yang lainnya yang ada dalam kabin mobil anda yang seyogianya bisa membuat udara dalam mobil anda tidak bersih dan tidak sejuk yang pada akhirnya akan berdampak pada kurang nyamannya anda dalam mobol tersebut.

  • Filter Cabin Carbon Aktif

Yakni filter kabin yang memiliki kemampuan yang lebih banyak dibandingkan dengan filter kabin non woven tersebut. Apabila pada filter kabin woven bermanfaat untuk menyaring debu, kotoran, atau partikel yang lainnya, maka filter kabin carbon aktif ini berperan serta untuk menghisap aroma berbagai jenis bau yang ada dalam mobil anda.

Sebut saja seperti bau sisa makanan yang ada pada mobil yang tentunya sering membuat kita tidak nyaman. Namun dengan adanya filter kabin carbin aktif ini,  aroma dalam mobil anda akan lebih sejuk dan segar. Apa Saja Keuntungan Memasang Filter Kabin? Adapun beberapa keuntungan dari pemasangan filter kabin tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Sponsors Link

  • Untuk membuat evaporator mobil anda menjadi lebuh awet dikarenakan filter kabin tersebut akan membantu evaporator untuk menyerap debu dalam kabin mobil anda.
  • Untuk memaksimalkan kebersihan udara pada mobil anda. Dengan adanya filter kabin tersebut maka udara dalam mobil anda akan lebih sejuk, bersih, dan juga sehat. Dengan cara ini pula kesehatan anda akan terjaga terlebih anda menggunakan mobil tersebut setiap harinya.

Sekian informasi mengenai tutorial pemasangan filter kabin Suzuki Karimun Estilo yang bisa penulis sajikan untuk anda. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca ulasan ini. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil