Sponsors Link

Perbedaan Mendasar Antara All New Fortuner dan All New Pajero Sport 2018

Sponsors Link

 All new pajero sport dan all new fortuner- pastinya setelah melihat atau membaca spesifikasi dari kedua jenis mobil suv tersebut, yakni all new fortuner dan all new pajero sport. Saya rasa ada sebuah rasa penasaran dalam hati mengenai kedua mobil suv bergengsi ini manakah jenis mobil suv ini yang lebih unggul dan menjadi mobil keluarga terbaik di dunia?.

ads

Sebelum kita bahas mengenai perbandingan antara kedua mobil suv premium tersebut saya akan mengajak anda sedikit flash back mengenai kendaraan kedua mobil berjenis suv ini di tanah air, yang sebelumnya telah ada Toyota new fortuner 2.7 V AT. Berikut perbedaan lengkapnya.

1. Keunggulan Menarik Perhatian dengan Cara Berbeda

Sudah menjadi rahasia umum apabila persaingan yang terjadi antara all new fortuner dan all new pajero sport 2018 di segmen mobil berjenis suv ini di tanah air sangat sengit sekali seperti perbedaan mendasar mobil eropa dan asia yang sama sama bersaing. Dimana kedua mobil suv ini menawarkan berbagai kelebihan dan keunggulan untuk menarik perhatian para konsumen atau masyarakat indonesia.

Misalkan untuk toyota all new fortuner, pertama kali mobil jenis ini dikeluarkan oleh produsen pada tahun 2005 mobil ini langsung mendapatkan respon yang sangat positif dari kalangan para pecinta otomotif yang suka berpetualang.

Dimana pada tahun pertama dimunculkan mobil jenis suv ini mampu mendominasi pasar mobil berjenis suv di tanah air. Gahkan dominasi toyota fortuner dipasar mobil suv di dalam negeri hampir empat periode secara beruntun yaitu antara 2005 sampai 2009. Dan dominasi toyota fortuner goyah dengan kemunculan mitshubishi pajero sport yang dikeluarkan pertama kali pada tahun 2009.

Lahirnya mitsubishi pajero sport seakan memberi sinyal kepada toyota fortuner untuk bersaing secara terbuka. Hadir dengan membawa berbagai macam kelebihan dan keunggulan tertentu, mitsubishi pajero sport mampu mengalihkan para masyarakat atau konsumen pecinta mobil berkenis suv. Tentunya hadir lebih muda dan gagah dibandingkan dengan rivalnya, mampu membuat mobil ini lebih fresh dimata para pecinta mobil berjenis suv di tanah air.

2. Perbedaan dari Segi Fisik

Meski secara fisik mempunyai tampilan yang hampir sama dengan toyota fortuner, akan tetapi mobil ini memiliki beberapa kelebihan tau keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan rivalnya toyota fortuner dan tidak dimilikinya.

Misalnya pada bagian mesinnya, mobil suv mitsubishi pajero sport ini memiliki peforma yang lebih tangguh dan unggul jika dibandingkan dengan rivalnya toyota all  new fortuner, kemudian ada juga beberapa fitur canggih yang telah disematkan pada mobil ini. Dan mulai sejak itu persaingan yang sangat sengit dimulai oleh para produsen mobil jenis suv ini untuk membuat atau menambah fitur fitur yang canggih dan modern pada mobil yang diproduksi.

3. Perbedaan Desain

Kali ini adalah giliran toyota fortuner yang ternyata tampil memuaskan dan desain yang gagah dan stylish. Untuk varian terbaru, fortuner menampilkan beberapa perubahan yang menarik bila dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya. Lihat saja tampilan lekuk bodi yang lebih fresh dengan desain gril yang modern dan lampu kabut yang sangat elegan.

Headlamp yang diusung kali in menggunakan teknologi terbaru yakni Bi-Beam Hi Tech LED Projector dengan tampilan yang lebih slim dan terintrogasi dengan DRL. Toyota juga tidak main main dalam persaingannya kali ini, dalam merancang tampilan prominent front grill yang sengaja  dirancang dengan desain yang lebih mencolok.

Desain ini terlihat apik ketika berpadu dengan foglamp berdimensi besar. Pada bagian samping, model ini mampu memukau dengan gaya maskulin dan gagah berkat model kaca belakang yang futuristic. Sperti halnya pada mobil suv lain,

fortuner juga punya garis bodi yang minimalis termasuk dibagian belakang. Terdapat LED taillight dengan model baru yang sengaja dirancang lebih dinamis. Tidak hanya itu, pintu belakng fortuner pun juga sudah canggih karena bisa dibuka dan ditutup dengan hanya menggunakan tombol.

Beranjak ke motsubishi pajero, mobil ini akan mengajak anda dengan desain bergaya modern. Untuk varian terbaru ini, mitsubishi tidak lagi menggunakan headlamp berbentuk kotak melainkan meruncing sehingga terlihat lebih futuristic.

Sponsors Link

Tampilan ini serasi dengan fitur baru daytime running lights untuk mengoptimalkan pencahayaan di malam hari. Untuk bagian front grille, pajero tampil dengan gaya yang lebih sporty dan gagah dengan menyematkan emblem mitsubishi dibagian atas.

4. Bagian Kabin

Menginjak ke bagian kabin penumpang tersedia sejumlah jok penumpang dengan material berkualitas tinggi untuk menjamin kenyamanan berkendara. Mobil pajero juga menampilkan sistem hiburan premium yang telah terintegrasi dengan sistem navigasi GPS dan panel layar sentuh yang mudah untuk dioperasikan.

Terdapat perombakan yang cukup besar pada varian fortuner terbaru ini pada semua tipe. Fortuner tampil dengan dua pilihan mesin yakni mesin Dual VVTi dengan kapasitas 2.7 L dan mesindiesel VNT dengan kapasitas 2.4 L. Mesin diesel fortuner mampu memproduksi tenaga maksimal hingga 149.6 Ps dengan torsi puncak 40.81 Kgm. Sedangkan mesin bensin fortuner mampu menghasilkan maksimal hingga sebesar 163 Ps dengan torsi 24.7.

Sponsors Link

untuk sistem suplay bahan bakar, mesin diesel menggunakan sistem common rail type sedangkan mesin bensin menggunakan fuel injection. Mesin diesel juga dilengkapi dengan sejumlah pembaharuan canggih untuk menjamin peforma mesin dan juga konsumsi bahan bakar yang irit. Tersedia dua pilihan transmisi yakni transmisi manual dan otomatis.

Demikian pembahasan kita kali ini mengenai beberapa perbedaan antara all new fortuner dan all new pajero sport, semoga dapat membantu dan menambah wawasan kita semua. Terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Review Mobil