Sponsors Link

Spesifikasi Daihatsu Terios Terbaru 2017

Sponsors Link

Daihastu merupakan salah satu produsen mobil yang cukup populer di Indonesia, salah satu produksi mobilnya yang cukup laris di pasaran adalah Daihatsu Terios. Bahkan penjualan mobil SUV ini cukup stabil dari tahun ke tahun. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006 di Jepang dan dipasarkan di Eropa hingga Indonesia. Daihatsu Terios ini memang menawarkan kabin yang cukup luas sebagai salah satu kelebihannya, mobil ini dapat menampung hingga 7 orang penumpang di dalamnya. Tak heran jika banyak konsumen di Indonesia yang tertarik untuk membeli mobil ini.

ads

Namun seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan-perubahan pada desain, mesin, hingga fitur-fitur yang melengkapi Daihatsu Terios. Kali ini Daihatsu Terios hadir kembali dengan penampilan yang lebih baru dan fresh serta tentu saja dilengkapi teknologi canggih yang makin menyamankan perjalanan anda. Nah berikut ini penjelasan mengenai Daihatsu Terios terbaru yang dapat anda simak.

Desain Eksterior dan Interior

Jika dilihat dari desain terbaru dari Daihatsu Terior ini adalah penampilannya yang semakin gagah dan stylish. Pada bagian depan sudah dilengkapi dengan bumper depan yang dikombinasikan dengan skid plate. Selain itu pada desain headlamp mobil serta foglamp yang mana membuat penampilan mobil semakin menawan serta terlihat lebih agresif dibandingkan versi sebelumnya. Untuk bagian belakang mobil, terdapat spoiler dan kamera parkir yang mana dilengkapi pelindung bumper yang ada di bagian belakang. Selain itu, terdapat pula penyimpanan ban cadangan yang menempel pada bagian sisi belakang.

Tampilan eksterior mobil ini memang sangat cocok untuk digunakan mengarungi medan yang berat sekalipun. Untuk dimensinya, mobil ini berukuran 4385 x 1695 x 1695 (tipe TS) dan 4,385 x 1,745 x 1,740 (Tipe TX).

Untuk desian interiornya, terdapat dashboard yang canggih yang yang dilengkapi dengan multimedia touchscreen dan speedometer dengan 3 sisi bagian. Pada bagian jok mobil, didesain dengan tampilan yang sporty dengan perpaduan warna hitam serta list merah yang membuatnya semakin menawan.

Dapur Pacu

Untuk spesifikasi mesin kendaraan, mobil ini didukung dengan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i  berkapasitas 1495 cc. Penerapan teknologi VVT-i dalam mobil ini membuat peformanya dapat maksimal namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. Ditambah lagi dengan dukungan sistem pembakaran berteknologi EFI yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

Mesin mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 109 Ps dalam putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi mobil dapat mencapai 4400 rpm yang membuatnya semakin mantap digunakan untuk berbagai kondisi jalanan, bahkan jalanan yang berat sekalipun. Untuk kapasitas tangki mobil ini sekitar 45 liter. Untuk sistem transmisi, Daihatsu Terios terbagi menjadi 2 pilihan yaitu 4 percepatan automatic dan 5 percepatan manual. Sistem kemudi mobil menggunakan teknologi Rack&Pinion yang dilengkapi fitur Electric Power Steering yang membuat manuver mobil semakin nyaman.

Sponsors Link

Suspensi dan Kaki-Kaki Mobil

Jika melihat bagian suspensi dan kaki-kaki mobil, Daihatsu Terios terbaru sudah dibekali dengan suspensi depan tipe MachPherson Strut per keong yang mana semakin optimal dengan fitur stabilizer yang membuat suspensi semakin empuk dan nyaman meskipun melewati jalanan yang berlubang sekalipun. Untuk suspensi bagian belakang menggunakan teknologi 5-link rigid-axle. Perpaduan dari kedua suspensi tersebut menjadikan Daihatsu Terios sebagai mobil yang sangat cocok untuk berpetualang melibas segala bentuk meda meskipun berat sekalipun.

Dari sisi ban mobil, Daihatsu Terios dibekali dengan ban berukuran 215/65 R16 yang mana terdapat pada 4 sisi mobil SUV ini. Untuk tampilan velg mobil memang standart, namun jika anda menginginkan tampilan yang sporty anda bisa mengkustom velg mobil dengan kualitas yang lebih baik.

Fitur Keamanan

Daihatsu Terios dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang canggih yang dapat memberikan perlindungan sempurna ketika terjadi benturan maupun kecelakaan. Mulai dari Dual SRS Aurbags yang berada di bagian dashboard depan. Fitur Immobilizer serta Alarm yang mana berfungsi meminimalisir jika terjadi resiko tindak kejahatan yang membahayakan. Serta kamera parkir yang ditempatkan pada bagian spoiler belakang. Fitur-fitur keamanan ini sudah sangat mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara dengan Daihatsu Terios.

Harga Daihatsu Terios

Berikut ini daftar harga Daihatsu Terios terbaru:

  • Daihatsu Terios Tipe X MT: Rp 186.900.000
  • Daihatsu Terios Tipe X MT Extra: Rp 197.200.000
  • Daihatsu Terios Tipe X AT Extra: Rp208.050.000
  • Daihatsu Terios Tipe R MT: Rp 219.100.000
  • Daihatsu Terios Tipe R MT Adventure: Rp 229.300.000
  • Daihatsu Terios Type R AT: Rp 233.200.000
  • Daihatsu Terios Tipe R AT Adventure: Rp 243.200.000
Sponsors Link

Sehingga jika anda mencari mobil rekomendasi mobil murah berkualitas di bawah 200 Juta Rupiah. Mobil Daihatsu Terios terbaru ini akan sangat cocok sebagai salah satu rekomendasik terbaik.

Bagi anda yang mencari Mobil SUV paling irit dan bertenaga, Daihatsu Terios terbaru ini akan sangat direkomendasikan karena memang peformanya yang tangguh dengan dukungan kondsumsi bahan bakar yang cukup efisien. Tak hanya itu saja mobil yang cocok untuk keluarga karena dapat menampung hingga 7 orang penumpang di dalamnya. Perjalanan akan semakin aman dan nyaman karena fitur-fitur canggih dan teknologi terbaru yang disematkan dalam mobil ini. Semoga informasi mengenai spesifikasi Daihatsu Terios terbaru dapat anda pahami dan bermanfaat.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Review Mobil