Sponsors Link

Pemasangan Filter Kabin Daihatsu Grand Max

Sponsors Link

Tidak usah ditanyakan lagi ya sobat,  anda semua tentunya sudah mengerti akan filter kabin. Iya, filter kabin ini merupakan salah satu komponen yang berhubungan dengan  AC mobil.  Dengan adanya filter kabin pada mobil ini, maka evaforator pada mobil anda akan lebih awet dan bersih karena adanya bantuan atau peranan dari filter kabin tersebut untuk menghisap abu atau partikel partikel kecil air hujan masuk ke kabin mobil yang ada dalam kabin mobil anda,

ads

sehingga udara yang ada dalam mobil anda akan terasa lebih bersih dan segar. Untuk itulah sobat, filter kabin ini tergolong komponen yang sangat penting dan baiknya ada dalam mobil anda. Memang pada dasarnya, filter kabin ini tidak tersedia di semua mobil yang asli dari pabrikannya, namun anda bisa memasangnya sendiri agar udara dalam kabin mobil anda lebih bersih.

Adapun filter kabin tersebut sobat,  pada umumnya terdapat dua jenis, yakni :

1. Filter Kabin Non Woven

Yakni jenis filter kabin yang mampu menyaring debu, serbuk, partikel, bakteri serta berbagai jenis  partikel kecil yang lainnya yang bisa membuat udara dalam kabin mobil anda menjadi tidak sehat dan mencegah dampak kabin kotor jika tidak segera dibersihkan.

2. Filter Kabin Carbon Aktif

Yakni jenis filter kabin yang mempunyai fungsi tambahan selain fungsi dari kanin non woven tersebut. Adapun fungsi tambahan yang dimaksud adalah filter ini mampu menghilangkan bau tak sedap dalam kabin mobil anda, sebut saja seperti bau sisa makanan, bau  keringat, atau berbagai jenis bau bauan yang seyogianya bisa mengurangi kenyamanan dalam mobil anda.

Itulah sobat jenis filter kabin yang bisa anda jadikan sebagai refrensi jika anda ingin memasang filter kabin tersebut dalam mobil anda untuk meningaktkan kenyamanan dalam mobil anda. Adapun beberpa keuntungan dari pemasangan dari filter kabin tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

1. AC dalam mobil anda akan terhindar dari bau tak sedap, yang berhubungan dengan air system mobil yang tentunya membuat udara dalam kabin mobil anda menjadi pengap dan tak betah tinggal berlama lama dalam kabin tersebut. Namun dengan adanya filter kabin ini, maka udara dalam mobil anda akan lebih sejuk dan segar karena bau tidak seda tersebut sudah diserap oekh filter kabin AC tersebut.

2. Filter kabin ini akan membaut evaporator dalam mobil anda menjadi lebih awet. Hal ini dikarenakan evaporator tersebut tidak akan terkontaminasi oleh debu, sehingga akan terasa lebh enteng kinerjanya dalam hal membersihkan udara dalam mobil anda. Karena jika tidak ada flter kabin ini, maka evaporator akan banyak dihinggapi berbagai jenis abu dan kotoran yang lainnya.

3. Dengan adanya filter kabin tersebut, maka AC dalam kabin mobil anda akan terasa lebih dingin. Hal ini dikarenakan filter udara tersebut membantu evaporator dalam menjalankan tugasnya sehingga udara dari pipa evaporator tersebut akan lebih lancar yang tentunya membuat udara dalam mobil anda menjadi dingin.

Itulah beberapa manfaat atau fungsi dari pemasangan filter kabin dalam mobil anda yang bisa anda jadikan sebagia refrensi. Dan untuk menngetahu tutorial pemasangannnya, berikut ini penulis akan menyajikan ulasan bagi anda mengenai Tutorial Pemasangan Filter Kabin Daihatsu Grand Max. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot

1. Pertama, sediakan filter AC yang akan anda pasang pada mobil Daihatsu Grand Max tersebut.

Sponsors Link

2. Kedua, buka laci yag terdapt pada sebelah kiri dashboard anda, karena posisi atau tempat pemasangan filter kabin AC tersebut terletak pada bagian belakang laci tersebut. Lepas laci tersebut secara perlahan, lepas bautnya menggunakan obeng atau kunci pas, sehingga tidaka akan terjadi kerusakan pada laci yang anda lepas tersebut.

3. Ketiga, setelah laci tersebut terbuka kini saatnya anda melepas penutup dari filter kabin tersebut guna untuk memasanga filter kabin AC yang baru.

4. Keempat, setelah penutup filter tersebut sudah terbuka, maka masukkan filter kabin yang baru pada posisi yang sudah tersedia. Masukkan atau pasang secara perlahan agar tidak terjadi kerusakan dan masuknya benar pada posisi yang seharusnya.

5. Kelima, setelah terpasang dengan baik, kini saatnya anda memasang kembali penutup filter kabin tersebut. Tutup secara baik dan benar dan pastikan ada bunyi “ klik “ pada saat anda menutup kembali penutup filter kabin tersebut.

Sponsors Link

6. Keenam, setelah penutup filter sudah terpasang dengan baik dan benar, maka kini saatnya anda memasang kembali laci dashboard mobil anda yang tadi anda sudah bongkar. Pasang secara perlahan dan sesuai posisi atau bantuk semula agar tidak menimbulkan kendala nantinya pada saat anda menggunakan mobil Daihatsu Grand Max kesayangan anda tersebut.

7. Ketujuh, langkah pemasangan filter kabin tersebut sudah selesai, kini anda bisa menikmati udara yang segar dan sejuk.

Demikian ulasan mengenai tutorial pemasangan filter kabin Daihatsu Grand Max yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan tersebut bermanfaat bagi anda yang sdah berkunjung dan membacanya. Sampau jumpa di ulasan selanjutnya sobat, tentunya dengan pembahasan yang tidak kalah menarik lainnya. Salam

Sponsors Link
, , , ,




Oleh :
Kategori : Info Mobil