Sponsors Link

Tutorial Pemasangan Filter Kabin Toyota Agya

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, AC merupakan salah satu komponen yang sangat penting fungsi dan peranannya dalam mobil kita. Bayangkan saja pada saat sobat berkendara ditengah terik dan panasnya matahari namun mobil anda tidak disertai dengan AC sebagai cara mencegah tikus bersarang di ruang mesin mobil,

ads

tentunya konsentrasi anda dalam mengemudikan mobil tersebut tentunya tidak akan maksimal dan bahkan bisa dibilang tidak akan konsentrasi karena pengaruh cuaca yang tidak nyaman. Dan bukan hanya itu saja sobat, para penumpang mobil anda juga tentunya akan merasakan hal yang sama,

yakni tidak akan nyaman berada dalam mobil anda dalam waktu yang lama. Untuk itulah, komponen yang satu ini baiknya terus anda lakukan pengecekan dan perawatan secara menyeluruh untuk memastikan AC anda dalam kondisi yang baik.

Berbicara mengenai AC tersebut sobat, fungsi filter bahan bakar mobil secara umum dan tentunya pembahasan kita tidak akan terlepas dari filter kabin AC tersebut. Filter kabin ini merupakan salah satu komponen yang berhubungan dengan AC mobil anda.

Dalam hal ini, filter kabin tersebut berperan untuk menyaring kotoran yang hendak di isap oleh blower AC mobil anda menuju evaporator.   Tentu saja dengan adanya filter kabin ini, maka anda sebagi pemiliki mobil akan mendapat berbagai keuntungan,  sebut saja seperti udara yang ada pada kabin mobil anda akan lebih bersih, lebih sejuk, lebih sehat

dan tentunya AC mobil anda mengenai fitur child safety lock di mobil serta secara keseluruhan akan lebih awet karena meringankan pekerjaan AC tersebut secara keseluruhan dengan adanya filter kabin tersebut. Atau dengan kata lain sobat, filter kabin (  filter blower )  ini merupakan penyaring debu yang

pada umumnya terletak di belakang laci kabin yang bertugas untuk mencegah abu masuk kedalam evaporator. Karena seiring pemakaian cepat atau lambat AC mobil akan kotor dari debu yang lalu lalang, sehingga memutuhkan perhatikan yang lebih.

Nah sobat semua, oleh karena pentingnya filetr kabin dalam mobil anda tersebut, anda bisa melakukan perawatan dan penggantian sendiri filter kabin tersebut. Dan untuk informasi untuk anda mengenai tutorial pemasangan filter kabin mobil tersebut,

berikut ini penulis akan mengulasnya untuk anda, namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah mengenai Tutorial Pemasangan Filter Kabin Toyota Agya. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Peralatan Yang Dibutuhkan

Adapun peralatan yang dibutuhakn untuk memasang filter kabin Toyota Agya tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Kunci 8
  • Kunci L
  • Kain lembab
  • Langkah Pemasangan Filter Kabin
Sponsors Link

Adapun langkah langkah dalam pemasangan filter kabin Toyota Agya tersebut antara lain adalah sebaga berikut :

  • Filter kabin AC pada Toyota Agya terletak pada balik laci dashboard mobil anda. Untuk mengaksesnya, buka laci tersebut dengan cara menariknya keatas, dengan cara menarik sisi sebelah kiri atau sisi sebelah kanan sehingga akan terlepas.
  • Setelah laci yang tadi anda buka sudah terbuka, kini saatnya anda mulai memasang filter kabin Toyota Agya tersebut.
  • Kini saatnya anda ambil filter AC yang akan anda pasang pada balik dashboard mobil anda. Pasangkan compartment filter AC dengan cara perlahan. Masukkan tepat pada posisi yang sudah disediakan.
  • Pastikan lock tanda merah yang ada pada compartment filter AC tersebut terpasang dengan sempurna. Untuk mengencangkan lock merah tersebut, anda bisa menggunakan kunci L atau kunci 8 yang tadi anda sudah sediakan. Ketok ketok secara perlahan hingga benar benar nge lock.
  • Pastikan filter AC tersebut dalam kondisi bersih sebelum anda menutupnya kembali. Jika memang tidak bersih, anda bisa membersihkannya terleboh dahulu dengan menggunakan lap atua kain lembab yang tadi anda sudah sediakan.
  • Jika anda sudah memastikan keadaanya sudah bersih, kini saatnya anda memasang batu utama antara compartment filter AC dengan bodynya. Gunakan kunci L atau kunci 8 yang tadi anda sudah sediakan. Pastikan semua bautnya benar benar “ nge lock “ sebelum anda menutup laci dashboard mobil tersebut.
  • Setelah terpasang dengan sempurna, kini pasanglah kembali laci yang tadi anda sudah buka. Pasang dengan cara yang benar seperti keadaan yang seharusnya atau sebelumnya.
  • Untuk memastikan bahwasanya tutorial pemasangan filter kabin Toyota Agya anda sudah benar, anda bisa berpedoman pada “ manual book “ yang ada pada mobil anda tentunya.

Itulah sobat cara atau tutorial pemasangan filter kabin Toyota Agya yang bisa anda jadikan sebagai refrensi untuk anda.

Sponsors Link

Sebagai tambahan informasi saja buat anda nih sobat, pada umumnya filter kabin terdapat dua jenis, yakni :

  • Filter Kabin Carbon Aktif

Yakni filter kabin yang berfungsi untuk menghilangkan bau tak sedap, serta menyaring partikel yang dapat menimbulkan alergi pada mobil anda.

  • Filter Kabin Non Woven

Yakni filter kabin yang bertugas hanya untuk menyaring debu, kotoran, serbuk, serta bakteri pada kabin mobil anda.

Sekian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Sampai jumpa diartikel selanjutnya. Salam hangat.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick