Sponsors Link

Ingin MPV Bergaya Station Wagon, Inilah Tips Beli Honda Odyssey 2012

Sponsors Link

Di negara kita tercinta Indonesia ini, salah satu mobil yang  cukup banyak  digemari adalah mobil MPV yang memang  sudah dirancang dari pabrikannya menjadi mobil keluarga yang bisa menampung hingga 7 orang penumpang.

ads

Oleh karena itulah, pada saat kita akan jalan jalan atau bepergian bersama keluarga tercinta, maka tentunya masalah armada tidak akan menjadi masalah bagi kita. Oleh karena itulah penjualan mobil MPV tersebut sangat banyak diminati.

Salah satu mobil MPV yang cukup diminati adalah seperti MPV Honda Odyssey 2012 yang mana mobil yang satu ini bisa dikategorikan menjadi mobil MPV kelas premium. Dan untuk mengetahui lebih detail mengenai MPV Honda Odyssey 2012 tersebut, berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Cekidot.

Mengenal Dekat Mobil MPV Honda Odyssey 2012

Mobil MPV  Honda Odyssey  ini sendiri pertama kalinya diluncurkan pada  tahun 2004 yang silam dan memiliki dimensi yang  panjang dan lebar sesuai dengan peruntukannya sebagai mobil MPV tentunya.

Pada saat itu, mobil MPV yang mempunyai model sirip station wagon  ini sudah memasuk generasi yang ketiga. Dan hingga akhirnya pada tahun 2009 silam, PT Honda Prospect Motor ( HPM ) selaku produsen dari mobil Honda Odyssey 2012 tersebut, meluncurkan tipe model change, yang memang meski secara sekilas jika kita perhatikan bentuknya tak jauh berbeda dari generasi yang sebelumnya.

Sementara itu sobat, pada tahun 2012 terjadi perubahan atau penyegaran yang terjadi pada bagian interior mobil Honda Odyssey 2012 tersebut. Bentuknya yang pipih serta memanjang lebih banyak disukai oleh orang dari pada bentuk yang sebelumnya.

Oleh karena itulah sejak adanya perubahan  bentuk dari mobil Honda Odyssey 2012 tersebut, membuatnya semakin digemari oleh banyak konsumennya.

Berbicara mengenai mobil Honda Odyssey 2012 tersebut sobat, memang dari segi bentuk dan interiornya sudah banyak yang berubah. Pada interiornya sendiri produsennya yakni HPM menambahkan fitur seperti mode ECON dengan tombol besar yang berwarna hijau, yang di klaim bisa menghemat bahan bakar anda.

Sementara untuk mesinnya sendiri Honda Odyssey 2012 ini menggunakan mesin berkapasitas 2.352 cc dengan 4 silinder. Itulah perubahan yang terjadi selama tahun 2012 tersebut.

Nah sobat, jika anda tertarik dengan mobil MPV yang memiliki gara station wagin seperti Honda Odyssey 2012 tersebut, berikut ini tips yang harus anda perhatikan. Berikut ulasannya untuk anda.

Ingin MPV Bergaya Station Wagon, Inilah Tips Beli Honda Odyssey 2012

1.Perhatikan Segi Teknisnya

Tips yang pertama adalah perhatikan segi teknisnya. Hal teknis yang pertama yang harus anda perhatikan dari mobil Honda Odyssey 2012 ini adalah dari segi katup valvematic transmisinya. 

Hal ini dikarenakan komponen yang satu ini merupakan salah satu jenis komponen yang cukup vital karena biaya penggantiannya bisa mencapai 25 juta. 

Dan cara pengecekannya anda bisa menginjak pedal rem mobil anda sekeras kerasnya, setelah itu barulah anda masukkan tuas perseneling ke  posisi D dan injak gas sambil tetap menginjak pedal rem mobil anda.

Sponsors Link

Perhatikan putaran mesin anda, apabila putaran mesin beberapa saat mendadak menurun, maka hal ini berpotensi atau menandakan katup mobil anda sudah rusak. 

Selain itu, bagian kaki – kaki dari mobil Honda Odyssey 2012 tersebut juga tidak bisa abaikan. Umumnya memang sistem suspensi termasuk kaki kaki dalam mobil Honda Odyssey 2012 ini memang kuat dan handal, namun karena kondisi jalanan yan cukup rusak bisa saja kaki – kaki atau suspensi pada mobil tersebut bisa rusak atau mengalami masalah. 

Lakukan tes drive untuk memastikan tidak ada masalah pada kaki – kaki mobil tersebut, umumnya komponen kaki kaki mobil yang bermasalah akan ada bunyi yang aneh terdengar saat anda berkendara.

2. Perhatikan Segi Non Teknis

Selain segi teknis, maka non teknis juga menjadi salah satu hal yang harus anda perhatikan. Mengingat bentuknya yang  panjang dan lebar, maka tentunya mobil Honda Odyssey 2012 ini mempunyai ground clearance yang sangat rendah untuk sebuah mobil MPV layaknya MPV yang lainnya. 

Padahal mobil MPV yang sangat akrab disebut dengan mobil keluarga ini kerap dan masih tergolong bersahabat jika kita bawa berkendara keluar kota. 

Oleh karena itu, silahkan anda lakukan pengecekan pada bagian bawah mobil Honda Odyssey 2012 tersebut, untuk memastikan tidak ada baret yang parah, namun jika hanya baret kecil hal ini tentunya adalah hal yang wajar. tips sederhana deteksi kaki kaki mobil yang harus spooring dan balancing bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Perhatikan Pihak Importirnya

Selain itu, hal yang juga harus anda perhatikan saat akan membeli Honda Odyssey 2012 tersebut adalah pihak importirnya. Pada umumnya, versi importir umum ( IU) atau agen pemegang merek (APM), adalah dua badan yang berbeda.

Pastikan anda membeli dari APM, karena ada jaminan ketersediaan spare part dan juga harga yang lebih terjangkau. Untuk mengeceknya bisa dilihat di VIN ( vehicle identification number ).

Sponsors Link

Itulah beberapa tips untuk sobat semua yang hendak membeli mobil Honda Odyssey 2012 tersebut. Semoga bisa menjadi refrensi untuk anda dan bermanfaat tentunya.

Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick