Sponsors Link

Mobil Banyak Serangga, Perhatikan 10 Hal Ini

Sponsors Link

Kondisi interior atau kabin mobil yang nyaman adalah salah satu hal yang mutlak untuk kita lakukan karena kondisi kabin mobil yang nyaman tersebut juga akan berpengaruh pada konsentrasi kita saat sedang berkendara tersebut.

ads

Selain itu, kondisi kabin mobil yang nyaman, bersih dan wangi tersebut juga sering kali dikaitkan dengan kebiasaan atau kepribadian dari si pemilik atau pengguna mobil tersebut. 

Selain itu, pada saat semua komponen dalam kabin mobil kita tersebut terjaga dengan baik, maka hal ini akan membuat semua piranti atau instrument dalam kabin mobil anda akan lebih awet. 

Oleh karena itulah sobat, penting bagi anda untuk merawat kabin mobil tersebut agar anda maupun penumpang yang lain akan nyaman berada di dalam mobil anda tersebut.

Berbicara mengenai kabin mobil tersebut sobat, tentunya kita akan merasa  jengkel dan kesal jika ada penyusup yang masuk kedalam  mobil anda. Namun penyusup yang dimaksud disini adalah serangga ya sobat. 

Sebut saja pada saat anda sedang asik berkendara menikmati perjalanan anda bersama keluarga tercinta, namun tiba tiba saja di kaki anda muncul seekor kecoa, atau serangga yang lainnya. cara mengatasi kabin mobil yang bau bensin bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Selain anda akan geli, jijik atau kaget maka hal ini juga bisa menyebabkan kecelakaan pada pengendaraan anda karena anda kehilangan konsentrasi. Oleh karena itulah sobat, anda sebagai pemiliki mobil anda harus mengerti bagaimana cara membersihkan kabin mobil anda agar terhindar dari serangga tersebut. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda. Cekidot.

Mobil Anda Banyak Serangga, Perhatikan 10 Hal Ini

Jika pada mobil anda ditemukan banyak serangga, maka sebelumnya anda harus mengerti terlebih dahulu apa  penyebab serangga tersebut masuk kedalam mobil anda. Serangga yang kerap berkoloni di mobil anda dikarenakan beberapa hal berikut ini, antara lain :

  • Kendaraan  yang terlalu sering di parkir di bawah pohon atau lapangan yang banya rerumputannya, sehingga pada saat parkir koloni serangga tersebut akan berpotensi masuk kedalam kabin mobil anda dan tentunya tanpa sepengetahuan anda.
  • Kendaraan yang  jarang dipakai atau sudah tidak dipakai  dalam waktu yang sudah lama terutama pada saat anda memarkirkannya di tempat yang gelap dan minim cahaya, maka ini akan menjadi tempat yang empuk bagi serangga untuk masuk ke dalam kabin mobil anda.
  • Kendaraan yang sering diparkir di tempat yang kumuh dan cenderung kotor. Sebut saja seperti dekat tempat sampan, dekat got atau beberapa tempat yang lainnya yang sering menjadi tempat koloni koloni serangga tersebut.

Itulah beberapa kebiasaan yang tidak anda sadari namun secara langsung mengundang  koloni serangga tersebut masuk kedalam kabin mobil anda.

Keberadaan serangga dalam mobil anda bila dibiarkan terlalu lama akan berpotensi merusak bagian bagian penting namun tersembunyi di mobil anda yang tanpa anda sadari. Oleh karena itu, mobil anda banyak serangga, perhatikan 10 hal berikut ini.

Sponsors Link

  1. Dahulukan pembersihan interior pada saat tiap kali anda membersihkan mobil anda. Dan untuk hasil yang lebih maksimal,  dan jika anda punya waktu yang luang lakukan pembersihan secara rutin pada semua bagian dalam kabin mobil anda.
  2. Saat membersihkan interior mobil, pastikan karpet mobil anda di vakum sehingga debu atau kotoran yang lain lain yang bisanya menjadi tempat empuk bagi serangga tersebut anda bersihkan , dan bila perlu selesai di vakum jemurlah dibawah terik matahari.
  3. Pastikan interior mobil anda bebas dari sisa sisa atau remah makanan, yang mana hal ini sering mengundang datangnya serangga tersebut.
  4. Hindari memarkir mobil di tempat tempat yang gelap dan lembab, yang mana tempat seperti ini menjadi tempat favorit bagi serangga untuk berkembang biak.
  5. Jangan membiarkan mobil anda diparkirkan di tempat yang gelap dan lembab pada saat anda jarang menggunakan mobil terebut, hal ini tentunya akan mengundang serangga tersebut menyusup ke mobil anda.
  6. Meski mobil anda jarang dipakai, maka anda harus tetap merawat mobil ada secara teratur baik itu dari segi  eksterior maupun interiornya. Terutama dari segi  interior anda harus melakuakn perawatan secara rutin agar tak lembab yang bisa mengundang serangga masuk.
  7. Jika mobil anda menggunakan sunroof, pastikan anda menggunakan sunroff tersebut sebelum anda meninggalkannya di tempat parkir karena hal ini bisa menjadi jalan masuknya serangga. cara merawat sunroof mobil modern bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.
  8. Jangan meninggalkan sampah di dalam mobil anda meski memang ada tempar sampah didalamnya. Terutma pada sampah basah dan bekas makanan, tempat seperti ini menjadi favorit bagi serangga tersebut.
  9. Gunakan pewangi kabin mobil dan bila penting pewangi tersebut adalah wangi yang tak disukai olehb serangga.
  10. Jika diperlukan bawalah mobil anda ke salon mobil terdekat anda sehingga mobil anda mendapat perawatan yang maksimal dan tentunya membuat mobil anda kinclong dan nyaman
Sponsors Link

Oleh karena kenyamanan kabin mobil anda sangat berperan mendukung kelancaran pengendaraan anda, maka wajib bagi anda untuk melakukan perawatan secara rutin.

Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang diberikan oleh penulis di atas. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick