Sponsors Link

4 Penyebab Mobil Muncul Bau Bensin yang Patut Diwaspadai

Bau bensin memang kerap  mengganggu kita saat berada didalam mobil, terlebih lagi bila mobil tersebut adalah mobil keluarga. Besar kemungkinan sekeluarga bisa mabuk perjalanan atau terganggu akan bau tersebut. Saya sendiri pun pernah mengalami hal seperti ini.

Yuk kita cari tau kenapa bau bensin bisa masuk kedalam kabin mobil, sedangkan bensin itu dibagian mesin depan, bawah, atau belakang. Yuk langsung saja kita simak beberapa penyebab dan cara mengatasinya ini.

  1. Tumpahan pada Interior Mobil

Jika anda mencium bau bensin setelah mobil masuk bengkel, mungkin saja kecerobohan mekanik dalam bekerja. Masalah ini biasanya terjadi pada mini bus atau mobil dengan model mesin kolong dan interior masih menggunakan kain.

Solusinya hanya dengan membersihkan seluruh interior mobil dengan sabun atau lebih baiknya lagi bisa diganti dengan bahan kulit ataupun semi kulit karena dari bahan ini membuat tumpahan mudah dibersihkan.

Cek juga bagian peredam mobil anda kemungkinan ini bisa juga terjadi. Kalian juga bisa mempelajari bagaimana cara menjaga performa klakson mobil agar tetap prima.

  1. Bau Menyengat Saat Mesin Hidup

 Bisa jadi dikarenakan anda lupa menutup tangki bensin atau tutup tangki sudah kendur, juga biasanya terjadi kebocoran pada selang bensin, filter bensin, atau pompa bensin.

Apabila hal ini terjadi secara tiba-tiba saat anda sedang memacu kendaraan dimohon segera menepikan kendaraan ditempat yang aman dan matikan mesin.

Segera cek tangki, tutup tangki, filter bensin, pompa bensin, ataupun selang bensin dan jika ada masalah segera lakukan perbaikan ditempat atau dibawa ke bengkel terdekat untuk segera dilakukan perbaikan. Kalian perlu ketahui juga cara merawat wiper mobil yang benar agar wiper tetap terawat kondisinya.

  1. Bau Bensin Terjadi Pagi Hari

 hal ini bisa disebabkan karburator yang banjir yang mungkin karena reparkit mobil sudah aus atau settingan yang tidak sesuai.

Disarankan dibawa kebengkel saja bila anda tidak bisa mengatur karburator agar sesuai setingan yang sesuai dengan mesin.

  1. Tangki Bensin

Kemungkinan tangki mengalami rembesan atau mengalami retak. Sebaiknya bila anda mengalami masalah ini diperjalanan bisa diakali dengan mengoleskan sabun mandi batangan untuk menutup bagian tangki yang rembes. Kalian bisa modif mobil agar keren dan tetap nyaman saat di kendarai.

Mungkin itu saja yang dapat sampaikan mengenai penyebab bau bensin. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan jangan lupa untuk berbagi pengalaman untuk orang yang mungkin membutuhkan bantuan. Dan ingat, selalu berhati-hati dalam berkendara.

Utamakan keselamatan, ingat keluarga dirumah yang menanti. Bila ada salah kata dan kekurangan pada artikel ini mohon bisa saling sharing dikolom komentar, Terima kasih.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis