Sponsors Link

Perbedaan New Kijang Innova 2.4 G M/T Diesel dengan 2.4 G A/T Diesel 2018

Sponsors Link

Kijang adalah merupakan salah satu mobil kelas MPV yang sudah muncul sejak tahun 1970-an silam yang selalu menemani perjalanan keluarga Indonesia dan tidak pernah mengecewakannya. Kijang ini dari dahulu sampai sekarang mengalami perkembangan yang cukup bagus,

ads

mulai dari desain mobil kijang pertama dengan bentuk “kotak” sebagai bentuk khas dari kijang sendiri. Lalu setelah itu disusul dengan kijang super, kijang grand extra, kijang kapsul, dan sebagai generasi yang paling muda saat ini adalah kijang innova.

Kijang Innova Terbaru

Kijnag innova ini sendiri hadir sebagai mobil kelas MPV atas, kijang innova terbaru dihadirkan oleh toyota astra motor dengan penampilan yang lebih premium yang semakin mewah dengan perbedaan mobil solar dan premium. Membeli sebuah kendaraan impian merupakan keinginan setiap orang, maka tidak heran jika banyak yang mulai memilih alternatif,

agar bisa segera mendapatkan mobil impiannya tersebut. Bagi masyarakat Indonesia, mobil jenis MPV ini merupakan salah satu jenis mobil yang paling diminati konsumen karena memiliki banyak sekali keunggulan. Salah satunya adalah mamiliki kabi yang cukup lega untuk mengangkut seluruh anggota keluarga.

Praktis Dan Serbaguna

Alasan lainnya adalah karena mobil jenis MPV ini sanagat praktis dan serbaguna. Anda bisa menggunakan jenis mobil ini untuk berbagai keperluan seperti mudik dengan kemudahan cara packing barang di atap mobil untuk mudik dan bisa juga digunakan untuk kebuthan sehari hari misalnya kerja.

Kepraktisan mobil jenis MPV modern ini memang menjadikannya sebagai satu pilihan masyarakat Indonesia . berbeda dengan mobil MPV jaman dahulu yang dirancang lebih kaku, mobil MPV jaman sekarang dirancang khusus lebih dinamis dan fleksibel.

Bila membahas mengenai mobil MPV, Anda tentu saja tidak akan pernah melupakan produk toyota yang satu ini yakni kijang. Produk ini sudah menemani keluarga Indonesia sudah hampir 40 tahun. Toyota kijang innova ini memang produk atau generasi paling muda dari kijang. Toyota kijang sendiri sudah muncul sejak tahun 1970-n silam. Hebatnya, meski sudah lama diproduksi di Indonesia namun mobil ini masih saja menjadi mobil andalan toyota ini menjadi pimadona keluarga Indonesia.

Toyota kijang innova telah menemani keluarga Indonesia selama puluhan tahun lamanya dan tidak pernah sekalipun mengecewakan keluarag indonesia. Dua tahun belakangan ini setelah perilisan toyota kijang innova. Kini, talah hadir lagi generasi yang paling muda dari kijang yakni new kijang innova, yang tampil lebih segar dan elegan bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Terlebih lagi, mobil ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur fitur modern yang disematkan di dalam generasi terbaru kendaraan ini.

MPV Premium Andalan Toyota

Toyota all new kijang innova ini hadir sebagai salah satu MPV premium andalan toyota, hadir untuk memenuhi kebutuhan berkendara anda. MPV kelas atas ini new kijnag innova terbaru di hadirkan oleh toyota astra motor dengan penampilan yang premium dan semakin mewah. New kijang innova terbaru juga hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh pada bagian eksteriornya. Salah satunya adalah model lampu utama pada new kijang innova terbaru tamapk lebih modern dan berkelas lewat penempatan lampu heksagonal multi reflektor yang lebih tajam.

Front Grille Toyota

Sedangkan front grille toyota kijang innova sendiri masih dibentuk dengan cukup besar dipadukan dengan frame bertingkat beraksen krom dan lebih besar, lampu utamanya menggunakan model proyektor dan tersemat daytime running light. Menariknya,

Sponsors Link

penyebab lampu sein tidak menyala hampir tidak ada, lampu sein bagian depannya kini ditempatkan berdampingan dengan lampu utama kabut. Kali ini kita akan sedikit mengulas perbedaan antara new kijang innova 2.4 G M/T diesel dengan 2.4 G A/T diesel, kali ini saya akan menuliskan beberapa spesifikasi yang mungkin bisa menjadi acuan untuk membedakan antara kedua tipe tersebut.

New kijang innova 2.4 G M/T diesel

Pada tipe ini memiliki spesifikasi sebagai berikut. Dengan menggunakan tipe mesin 2 GD FTV cylinder In-Line, 16 valve DOHC with VNT intercooler , yang mempunyai isi silinder 2.393 cc, dan menggunakan sistem transmisi 5 speed  yang dapat menghasilkan daya maksimum 149 ps dalam 3.400 rpm. Dan dapat menghasilkan torsi 34.9 kgm pada 1.200 sampai 2.800 rpm.

  • Sistem Kaki Kaki

Pada sistem kaki kaki mobil ini menggunakan velg dengan ukuran 16 inchi dan menggunakan ban ukuran 205/65. Penggunaan kaki kaki yang cukup besar inipun akan membuat tampilan mobil akan menjadi lebih gagah. Lalu sistem pengereman penggunaan ventilated disc sebagai sistem pengereman pada depan dan belakang dan dilengkapi dengan rem tambahan ABS dan EBD akan membuat sistem pengereman mobil ini akan menjadi lebih sempurna

  • Sistem Supensi Depan

Lalu sistem supensi depan menggunakan double wishbone with coil spring and stabilizer dan pada suspensi belakang menggunakan 4 link with coil spring and lateral road. Yang akan membuat daya banting mobil ini atau saat terjadi goncangan mobil ini aan terasa empuk dan nyaman bagi penegmudi maupun penumpang.

Sponsors Link

New kijang innova 2.4 G A/T diesel

Pada tipe ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan tipe yang di atas akan tetapi hanya ada beberapa perbedaan yang tampak dari tipe ini. Perbedaan yang pertama adalah sistem transmisi pada tipe ini mobil menggunakan sistem transmisi 6 speed sedangkan tipe yang di atas menggunakan 5 speed.

  • Torsi Maksimum Yang Dihasilkan

Lalu perbedaan yang kedua adalah torsi maksimum yang dihasilkan, walaupun menggunakan tipe mesin dan isi silinder yang sama. Pada tipe ini mampu menhasilkan torsi maksimal yang lebih besar yakni 36.7 Kgm pada 1.200 sampai 2.600 rpm. Yang menjadi salah satu keunggulan dari tipe ini. Dari sistem kaki kaki, suspensi dan yang lainnya dari kedua tipe ini tidak memiliki perbedaan.

Demikian semoga artikel ini dapat memabntu dan menambah wawasan kita semua. dan semoga artikel ini bisa menjadi bahan perbandingan karena setiap orang memiliki selera masing masing. Terima kasih.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Review Mobil