Sponsors Link

Pilih Coating atau Wax Saat Musim Hujan?

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, di negara kita tercita Indonesia ini terdiria aas dua jenis musim yakni musim hujan dan juga musim kemarau. Pada umumnya musim hujan akan mulai pada bulan yang akhirannya adalah “ ber “ sebut saja seperti September, Oktober, November dan juga Desember, dan biasanya akan diteruskan sampai bulan Februari ketikan musim Imlek tiba. Memang tidak selalu  pas ya sobat hujan tersebut turun pada bulan-bulan tersebut diatas , namun itu adalah prediksi dan biasanya memang terjadi pada bulan tersebut.

ads

Musim hujan memang memberikan berkah tersendiri bagi kita, tergantung cara pandang dan juga cara menyikapinya. Nah sobat, berbicara mengenai musim hujan tersebut, mereka para pemilik mobil pribadi harus siap siap untuk mengantisipasi mobilnya dari berbagai kerusakan yang nantinya akan ditimbulkan oleh air huajn tersebut.

Biasanya warna cat mobil akan berubah menjadi korosi, hingga warna mobil yang kusam. Hal ini terjadi oleh karena kandungan air hujan tersebut memiliki kandungan zat asam yang tinggi, sehingga tidak bersahabat dengan kandungan cat mobil anda yang pada akhirnya akan berdampak buruk bagi cat mobil itu sendiri. Lantas, cara memperbaiki cat mobil tersebut apa yang hendak anda lakukan sobat? Berikut ulasan selengkanpnya untuk anda.

Untuk mengatasi warna mobil yang korosi dan rusak atau pudar tentunya anda bisa melakukan antisipasi agar warna mobil anda tetap mengkilap. Hal yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan perawatn seperti coating atau wax pada saat musim hujan tersebut tiba.

Namun tidak sedikit mereka pengguna mobil tersebut yang bingung pilih coating atau wax saat musim hujan. Untuk menentukan mana yang lebih baik tentang kedua jenis perawatan tersebut, tentunya anda harus terlebih dahulu memahami fungsi dan cara kerja dari coating maupun wax tersebut. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai kedua hal tersebut, berikut ulasannya untuk anda.

Apa Itu Coating ?

Coating merupakan cara untuk memberikan perlindungan extra pada cat mobil anda agar terlihat tetap mengkilap meski anda berkendara pada saat musim hujan. Dlam proses coating, cat mobil anda akan diberikan lapisan pelindung bening yang dibuat dengan teknologi nano ceramic.

Adapun lapisan coating ini mampu menyusup atau menyebar hingga ke pori pori clear coat mobil anda sehingga akan memberikan perlindungan dan proteksi yang kuat terhadap mobil anda.  Atau dengan kata lain, coating tersebut bisa disebut dengan memberikan lapisan anti gores pada layar HP anda, jadi dengan kata lain coating ini akan melindungi cat mobi anda dari goresan, korosi, kotoran, jamur, atau berbagai jenis hal yang lainnya yang berpotensi merusak kilap cat mobil kesayangan anda.

Cairan nano ceramic ini merupakan cairan pelindung di atas pernis, selain bisa menjaga cacat mobil anda dari berbagai faktor yang bisa merusak kilau dan kilap cat mobil tersebut, coating ini juga bisa mengubah cat mobil anda menjadi mengkilau dan kilap kembali seperti baru pada saat anda membelinya dari dealer mobil. Coating ini bisa menjadi salah satu refresni untuk anda dalam hal perawatan cat mobil anda sobat.

Apa Itu Wax?

Selain coating, ada pula perawatan cat mobil anda, yaitu wax. Wax tersebut merupakan sejenis perawatan cat mobil yang diaplikasikan dengan cara memberi lapisan wax diatas lapisan clear coat pada cat mobil anda. Lapisan wax ini sering disebut dengan lapisan yang serupa dengan lilin.  Dengan adanya lapisan lilin ini, maka akan membuat lapisan cat mobil anda akan lebih terlindungi.

Sponsors Link

Pada umumnya, wax ini memiliki usia atau “ life time “ yang tergolong sinkat jika kita bandingkan dengan coating. Pelindung cat mbil atau wax ini akan hilang dfan sendirinya dalam 3 sampai 5 kali pencucan mobil.  Memang tergolong sangat singkat, apalagi jika anda berkendara pada saat musim hujan, tentunya perawatn wax ini tidak terlalu efektif untuk anda gunakan.

Ketikan wax ini sudah hilang dari lapisan clear coat mobil anda, maka anda perlu melakuakan pengecatan kembali agar cat mobil anda tetap bisa terlindungi. Karena seperti yang sudah penulis utarakan diatas, air hujan sangatlah tidak bagus untuk cat mobil anda karena bisa menyebabkan jamur, korosi, kusam serta berbagai potensi yang lainnya sehingga mobil anda terlihat kurang menarik.

Jadi sobat semua, jika ada yang bertanya pilih coating atau wax pada saat musim hujan? Tentunya sobat semua bisa menjawab ya. Dengan membaca ulasan diatasa, kita bisa menyimpulkan bahwasanya lebih baik menggunakan coating karena lebih awet dan lebh tahan lama untuk melindungi kilau atau kilap cat mobil anda. Berbeda dengan wax yang hanya 3 sampai 5 pencucian mobil saja sudah pudar. Itulah alasannya anda baikmya memilih coating dari pada wax tersebut.

Sponsors Link

Demikian sobat ulasan yang bisa penulis share buat anda pada postingan kali ini. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada motor anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Info Mobil