Sponsors Link

Daftar Mobil yang Diproduksi Esemka

Sponsors Link

Tidak usah ditanyakan lagi ya sobat, mobil merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk kita. Mobil ini tergolong benda yang mendukung aktivitas kita setiap harinya. Mungkin beberapa waktu yang lalu, mobil memang tergolong benda yang dianggap meawah atau “ wah “ , namun untuk sekarang ini mobil tersebut telah berubah haluan menjadi sesuatu yang sanhat dibutuhkan oleh setiap masyarakat.

ads

Terlebih buat mereka yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, tentunya akan sangat kerepotan jika tidak memiliki mobil sebagai alat transprtasi bagi mereka. Oleh karena hal dan faktor faktor tersebtulah sobat jam terbang mobil ini cukup tinggi untuk menunjang aktivitas kota setiap harinya.

Oleh karena kebutuhan akan mobil tersebut semakin meningkat setiap harinya sobat, maka setiap produsen mobil selalu berlomba lomba untuk menciptakan dan mengembangkan inovasi terhadap mobil yang mereka produksi untuk menarik perhatian para konsumennya.

Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, jika tidak ada inovasi yang kreatif dalam sebuah prodak maka tentunya akan ketinggal oleh prodak yang lainnya yang sejenis. Untk itulah setiap produsen mobil tersbeut selalu mengeluarkan prodak terbarunya untuk menarik perhatikan para konsumen.

Pengembangan dan inovatif prodak yang dilakukan oleh mereka para produsen mobil tersebut tidak hanya dilakukan oleh mereka produsen yang ternama atau terkenal, namun juga dilakukan oleh produsen mobil “ esemka “. Akhir akhir ini,  tersiar berita akan proyek mbil buatan nasional, dan seperti yang sudha kita lihat bersama sobat, ternyata informasi tersebut ternyata bukan hanya isapan jempol belaka, sebab kabar terbaru mengatakan mobil nasionla yang diberi anma “ esemka “ tersebut akan di release pada tahun 2018 ini.

Hal ini juga disampaikan langsung oleh Mantan Kepala Badan Inteligen Negara ( BIN ), yakni AM Hendropriyono.  AM Hendropriyono memastikan mobil Esemka ini nantinya akan dikembangkan sendiri, tanpa adanya campur tangan pemerintah maupun pihak asing yang lainnya.

Produsen mobil nasional Esemka tersebut,  PT Solo Manufaktur Kreasi terus mengembangkan produknya sehingga bisa diprosuksi dan dipasarkan secara massal.  Menurut informasi yang ada, sejak tahun 2013 hingga kini, mobil esemka buatan  PT Solo Manufaktur Kreasi tersebut sudah banyak yang dipesan, yakni mencapai 7.000 unit.

Kita seharunya berbangga diri akan prestasi yang satu ini ya sobat. Adapun pemesanan hingga 7 ribu unit tersebut di pesan diseluruh wilayah Indonesia, itu artinya semua wilayah di negara kita Indonesia memang memberi respon positif akan hasil atau karya anak bangsa ini.

Nah sobat, sebagai warna negara Indonesia yang cinta akan negara Indonesi kita juga baiknya mendukung program tersebut. Cara mendukungnya salah satunya adalah dengan membeli dan menggunakan mobil buatan esemka tersebut. Sebagai refrensi untuk anda, berikut ini adalah beberapa daftar mobil produksi “ esemka “ atau PT Solo Manufaktur Kreasi tersebut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

  • Garuda I 2. 0 ( 4 x 4 )  MT

Yakni mobil penumpang dan bukan sedan yang menggunakan bahan bakar solar.

  • Bima 1. 3 L ( 4 x 2 ) M/ T

Yakni mobil muatan barang yang memiliki bak terbuka  yang menggunakan bahan bakar bensin.

  • Bima 1. 0 ( 4 x 2 ) M / T

Yakni mobil mobil muatan barang yang memiliki bak terbuka  yang menggunakan bahan bakar bensin yang tak jauh berbeda dengan Bima 1.3 L ( 4 x 2 ) M / T

  • Niaga 1. 0 ( 4 x 2 ) M/T

Yakni mobil penumpang yang menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya.

  • Bima 1. 8 D ( 4 x 2 ) M / T

Yakni mobil barang dengan bak terbuka yang mengunakan solar sebagai bahan  bakarnya.

  • Bima 1. 3 ( 4 x 2 )  M / T

Yakni mobil bak muatan yang terbuka dan menggunakan bensin sebagia bahan bakarnya

  • Borneo  2.7 D ( 4 x 2 )  M / T

Yakni mobil bus yang menggunakan solar sebagai bahan bakarnya yang tak jauh berbeda dengan berbagai jenis bus yang lainnya pada umumnya.

  • Digdaya 2. 0 ( 4 x 2 ) M / T

Yakni mobil barang dengan bak yang terbuka dan memiliki kabin ganda, yang menggunakan solar sebagai bahan bakarnya.

Nah sobat semua itulah beberapa contoh mobil prodak anak bangsa “ esemka “ atau PT Solo Manufaktur Kreasi. Menurut informasi yang ada, pada tahap pertama nantinya, mobil esemka tersebut akan di produksi sebanyak 1.000 unit sesuai dengan  pesanan yang diterima.

Kita doakan saja ya sobat, agar mobil prodak PT Solo Manufaktur Kreasi ini secara perlahan bisa setara dengan mobil buatan Jepamg atau Cina yang memang sangat mendominasi pasar otomotif bukan hanya di negara kita, namun juga di seluruh dunia tentuya.

Bisa diambil kesimpulan pada pembahasan kali ini mengenai daftar mobil yang diproduksi esemka bahwasannya untuk mengembangkan industri otomotif tersebut, tentu saja dibutuhkan dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah. Jika penanganannya tidak serius, maka industri ini akan sulit bertahan, apalagi untuk berkembang. Harapan kita semua, jika proyek tersebut terus dijalankan, kemungkinan negara kita bisa bersaing dengan bangsa lainnya sehingga meningkatkan peluang ekspor kendaraan.

Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi anda dan bisa memperluas wawasan anda tentang mobil buatan esemka tersebut. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada mobil anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam otomotif.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Info Mobil