Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Bau di Kabin dengan Kopi

Sponsors Link

 Cara menghilangkan bau di kabin mobil dengan cepat dan mudah dan cara membersihkan kabin, bahkan anda tidak membutuhkan biaya sama sekali. Bau tidak sedap tentu menjadi masalah ketika anda sedang berada di mobil. Dengan kondisi yang seperti ini maka demikian, anda tentu tidak akan merasa nyaman duduk di mobil. Selain itu, para penumpang pun akan merasa tidak betah jika harus berlama lama berada di dalam mobil.

ads

Sayangnya, hal ini bisa menjadi menu sehari hari, terutama bagi yang sering bepergian jarak jauh menggunakan kendaraan roda empat. Aroma bau ini biasanya muncul dari sisa sisa makanan basi, bau bensin yang sangat menyenagat beberapa orang tidak menyukainya, kemudian karpet mobil yang basah karena kaki terkena beceknya air hujan. Hal inilah yang dapat menimbulkan bau yang cukup menyengat.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberpa hal yang perlu anda lakukan agar bau di mobil segera menghilang seperti bau AC, seperti mencari dan menemukan sumber bau di mobil, kemudian membersihkannya pun tidak hanay pada sumber masalah atau sumber bau saja. namun, sebaiknya keseluruhan mobil supaya menghindari adanya bau yang tertinggal di mobil.

Lalu, bagaiana sajakah cara menghilangkan aroma bau yang timbul di mobil? Karena memakai parfum mobil saja pun terkadang tidak cukup. Berikut ini adalah beberapa tips menghilangkan bau di mobil yang dapat langsung anda praktekkan. Berikut ini beberapa cara untuk menghilangkan bau di mobil :

1. Buka kaca

Langkah pertama yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan aroma bau di mobil adalah dengan membuka kaca mobil terlebih dahulu utnuk mencegah penyebab embun pada kaca mobil. Lakukan di dalam garasi, agar mobil anda aman dan terhindar dari hujan. Buka sedikit kaca dan biarkan terbuka selama semalaman. Hal ini dilakukan supaya ada sirkulasi udara. Selain itu, tetap cari juga sumber bau yang tidak sedap itu.

2. Temukan sumber bau

Cara menghilangkan bau di mobil super cepat tentu harus memahami sumber baunya. Untuk menemukan sumber bau, mulailah dengan membersihkan barang baranag yang ada di dalam mobil, seperti sampah makanan, kotak tisu, dan lainnya. Buanglah barang tersebut dari mobil anda.

3. Bersihkan interior mobil

jika memang belum ketemu di mana sumber baunya atau bau sudah terlanjur menyebar ke dalam mobil. Bersihkan segala sesuatu yang ada di dalam mobil, baik atap mobil atau plafon, karpet interior, ataupun jok mobil. Jika jok mobil anda telah dilapisi dengan bahan fabric, sangat mudah mencuci dan membersihkannya. Jangan lupa untuk mengeringkannya setelah mencuci. Karena, janagn sampai menimbulkan bau yang tidak sedap untuk kedua kalinya.

Sumber bau biasanya berasal dari dalam mobil. Oleh karena itu, cuci hingga bersih dan janagn lupa untuk mengeringkannya hingga benar benar kering dan bersih. Jika tidak terlalu kering, maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap lagi.

4. Hilangkan bau dengan kopi

Menghilangkan bau dengan kopi seperti bau sangit memang sudah dikenal dengan ampuh untuk menghilangkan bau yang tidak sedap dimana pun, cara tradisional ini memang sudah banyak dan lazim dilakukan kebanyakan orang. Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bau dengan menaburkannya langsung atau menaruhnya terlebih dahulu di dalam wadah.

Sponsors Link

Namun, sebelum melakukannya, pastikan terlebih dahulu dari mana sumber bau tersebut berasal. Jia sudah mengetahuinya, taburkan langsung bubuk kopi (harus benar benar kering) di area tersebut selama semalaman penuh. Paginya, jangan lupa untuk membersihkan sisa bubuk kopi dengan menggunakan vacuum cleaner. Kelemahan cara ini, sisa bubuk kopi dapat meninggalkan noda pada mobil.

Jika anda tak ingin hal ini terjadi, maka pilihlah cara kedua, yakni dengan memasukan bubuk kopi ke dalam wadah atau bungkus kecil, seperti halnya teh celup. Jika sudah terbungkus dengan rapi, teruhlah di tempat sumber bau di mobil dan biarkan semalaman. Ketika bau telah hilang, maka keluarkanlah bubuk kopi dari dalam mobil.

5. Menghilangkan bau dengan baking soda

Selanjutnya, baking soda dinyatakan dapat menghilangkan setiap bau tidak sedap. Hal ini bisa diaplikasikan juga pada mobil anda. Jika ada baking soda di dapur rumah anda, hal yang dapat anda lakukan adalah menggunakannya tanpa harus mengeluarkan uang kembali. Taburkan baking soda pada beberapa tempat di mobil, terutama sumber bau di mobil. Biarkan selama satu malam penuh. Pada pagi harinya, bersihkan bekas bekas baking soda dengan menggunakan vacuum cleaner agar tidak menyisakan baking soda tersebut sedikitpun.

Sponsors Link

6. Pakai air cuka

Tips menghilangkan bau yang terakhir adalah dengan membersihkan sumber bau dengan menggunakan cuka apel. Cukup dengan menyemprotkannya pada beberapa bagian saja, seperti karpet mobil. Cuka apel sebagai penyeimbang bau dan lama kelamaan bau tersebut akan hilang. Agar bau tidak muncul lagi, gantungkan pewangi mobil di dalam mobil anda, maka rasa bau pun akan berganti menjadi wangi dan akan menambah kenyamanan anda di dalam mobil.

Demikianlah cara untuk menghilangkan bau di mobil. Menghilangkan bau di mobil dapat dengan mudah dilakukan. Pilihlah cara yang memungkinkan untuk anda lakukan. Jika bau tidak kunjung hilang segeralah bawa mobil anda ke tempat khusus pembersih mobil. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trick