Sponsors Link

Cara Menghilangkan Noda Karat Brand Name Mobil dan Logonya

Sponsors Link

Hello sobat semua yang selalu penulis rindukan, kembali lagi bertemu denagn penulis nih sobat yang tentunya selalu setia menemani waktu luang sobat semua bersama keluarga tercinta. Tidak jauh berbeda dari artikel yang sebelumnya, pada postingan kali ini kita masih akan membahas mengenai otomotif.

ads

Jika kita membahas ototmotif, tentunya pembahasan kita tidak akan terlepas dari kendaraan roda empat yakni mobil, beserta komponen atau fitur – fitur yang mendukung kinerja dari mobil tersebut. Setuju ya sobat. Oke sobat semua, adapun pembahasan yang akan kita kaji pada postingan kali ini yakni mengenai cara menghilangkan noda karat pada bagian barnda name mobil dan logonya.

Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwasanya branda name pada mobil ini merupakan identitas dari sebuah mobil yang sangat penting untuk kita jaga dan rawat. Untuk itu sobat, yuk langsung merapat dan mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, merawat mobil tentunya sangat penting dan dianjurkan kepada semua pemiliki mobil, karena dengan rajin merawatlah maka mobil anda bisa awet dan tahan lama. Salah satu komponen atau bagian yang tidak boleh lepas dari perawatan anda adalah pada bagian brand name mobil berserta logo mobil tersebut atau yang biasa disebut dengan emblem mobil. Anda bisa mempelajari trik mudah membersihkan emblem mobil agar tetap kinclong. Nah sobat lantas bagaimana cara merawatnya agar terhindar dari noda dan karat? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

Peralatan yang Dibutuhkan

Adapun peralatan yang dibutuhkan antara lain adalah sebagai berikut :

  • Sikat gigi
  • Pasta gigi
  • Kain microfiber

Cara dan Proses Menghilangkan Noda dan Karat

  • Langkah pertama, sebaiknya anda menghilangkan kotoran atau debu yang menempel pada logo mobil anda terlebih dahulu. Anda bisa menghilangkannya dengan lap menggunakan kain basah namun harus yang bersih ya sobat agar tidak menimbulkan baret nantinya. Selain itu anda juga bisa membersihkannya dengan cara mencucinya dengan air bersih. Setelah itu, keringkan terlebih dahulu sebelum proses selanjutnya kita mulai.
  • Langkah kedua, setelah bersih dan kering kini saatnya adna mengoleskan pasta gigi yang tadi sudah anda siapkan. Oleskan pasta gigi tersebut menggunakan jari telunjuk anda secara merata pada bagian logo atau emblem mobil anda. Setelah anda oleskan secara merata, tunggulah beberapa waktu agar pasta gigi tersebut menempel dan mengering pada logo anme atau emblem mobil anda daalm beberapa waktu.
  • Langkah ketiga, setelah pasta gigi tersebut kering, maka kini saatnya anda menyikat noda yang terdapat pada logo name pada mobil anda secara perlahan menggunakan sikat gigi yang tadi anda sudah siapkan. Sikatlah secara merata dan jangan ada area yang terlewat tidak disikat apda proses ini, agar hasil yang anda dapatkan bisa maksimal bersihnya. Setelah selesai disikat, maka diamkan pula beberapa menit ya sobat agar kotoran tersebut benar – benar terangkat, apalagi untuk kotoran yang sudah membandel dan nyaris menjad karat. Utuk itu harus dilakukan penyikatan secara merata.
  • Langkah keempat, setelah proses penyikatan sudah selesai, kini saatnya anda masuk ke tahap pembersihan. Pada taah pembersiahn ini sobat, anda harus menggunakan kain microfiber. Pada tahap ini sobat, sebaiknya anda lakukan pengelapan secara perlahan pula. Untuk hasil yang lebih maksimal anda juga bisa menggunakan kanebo, karena kanebo bisa mengekap tana meninggalkan air sedikitpun, namun yang perlu anda perhatikan adalah kanebo maupun kain microfiber tersebut harus dalam keadaan bersih ya sobat karena dikuatirkan ada kotoran jika anda menggunakan lap yang semabarangan yang justru bisa membuat logo name mobil anda dan sekitarnya tergores nantinya.
  • Langlah kelima, setelah kondisinya sudah bersih dan kinclong , maka ada baiknya anda mengoleskan lotion khusus yang bisa membuat logo name pada mobil anda menjadi kinclong, selain itu lotion tersebut juga bisa mengurangi dari resiko timbulnya karat, sehingga nantinya logo name pada mobil anda tetap bersih dan kinclong.

Hanya sebagai tambahan informasi nih sobat, sebaiknya lakukan perawatan seperti ini pada logo name mobil anda secara teratur dan berkala agar apabila terdapat kotoran bisa segera dibersihkan sehingga tidak berujung pada timbulnya karat, yang bisa merusak logo name mobil anda tersebut. Karena selain caranya yang tergolong gampang dan simpel, alat dan bahan yang dibutuhkan juga sederhana dan pasti ada di setiap rumah anda. Jangan lupa pahami cara menghilangkan noda karat pada cat mobil untuk pengetahuan tambahan.

Sponsors Link

Disamping itu sobat, anda juga bisa melakukannya sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal seperti pada perawatan mobil pada umumnya. Karena logo name dari mobil ini juga merupakan lambang atau simbol dari produsen pabrikan mobil tersebut yang tak jarang dijadikan orang sebagai patokan mobil tersebut bergengsi atau tidak.

Demikianlah ulasan mengenai cara menghilangkan noda karat pada bagian brand name mobil dan logonya yang bisa penulis sajikan untuk anda. Terima kasih buat anda yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan wawasan pada anda. Kenali terlebih dahulu kerusakan yang terjadi pada mobil anda sebelum memutuskan untuk mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Salam otomotif selalu.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Tips dan Trick