Sponsors Link

6 Tips Mudah Mengubah Interior Mobil Untuk Usaha

Sponsors Link

Bisnis kuliner jalanan berupa Food Trucks belakangan ini banyak diminati oleh beberapa pembisnis dalam mengembangkan usahanya. Food trucks adalah usaha bisnis kuliner yang sedang tren dan kekinian di zaman milenia saat ini. Selain jenis usaha yang kekinian, food trucks juga menghemat biaya overhead yang dikeluarkan karena dibandingkan berjualan di restoran biayanya overheadnya jauh lebih besar.

ads

Jika satu lokasi untuk berjualan sudah tidak menghasilkan keuntungan, anda bisa pindah lokasi untuk berjualan.Berjualan menggunakan mobil tidak hanya jenis kuliner saja, banyak beberapa jenis usaha lain yang memang memiliki target market nya masing-masing.

Bagi anda yang mau memulai usaha dengan berjualan menggunakan mobil, berikut ini adalah tips mudah mengubah interior mobil untuk usaha :

1. Mengeluarkan Aksesoris Interior Mobil yang Tidak Diperlukan

Tips mudah mengubah interior mobil untuk usaha yang pertama supaya mobil bagian dalam menjadi lebih luas dan nyaman untuk menyimpan barang dagangan, cara mudah yang pertama yaitu dengan melepaskan atau mengeluarkan aksesoris mobil yang tidak diperlukan. Misalnya sofa atau jok mobil yang berada di belakang atau aksesoris mobil lainnya. Dengan tidak adanya berbagai banyak aksesoris di dalam, proses perawatan interior mobil pun akan terasa semakin mudah dan ringan.

2. Pesan Etalase Khusus yang Nyaman 

Sebagai tempat barang dagangan anda supaya rapi dan tidak berantakan, anda bisa menggunakan etalase yang disesuaikan dengan kebutuhan. Etalase bisa anda beli di tempat khusus yang menjual etalase atau ditempat lainnya.

Pemanfaatan etalase juga berguna supaya makanan yang dijual tidak dihinggapi lalat dan tidak terkontaminasi dengan debu. Bila bukan makanan yang dijual, etalase juga berguna supaya barang dagangan anda tidak kotor dan terjaga kehigienisannya. Dengan menggunakan etalase, maka cara membersihkan interior mobil bisa sangat praktis.

3. Tambahkan Kitchen Set Minimalis

Selain etalase, anda juga dapat menambahkan sentuhan interior berupa kitchen set sederhana di dalam mobil anda. Anda bisa memesan kitchen set ke orang yang memang sudah ahlinya dalam hal ini atau mungkin anda bisa buat sendiri secara alakadarnya dengan biaya yang relatif lebih murah.

4. Tambahkan Aksesoris Meja dan Kursi Kecil

Berikutnya anda bisa meletakan meja-meja kecil sebagai tempat pembeli mengantri atau kursi kecil sebagai tempat penjual duduk. Anda juga bisa membuat tempat khusus untuk meletakan peralatan yang diperlukan dalam menunjang produksi barang yang akan dijual.

5. Tambahkan Sticker

Apabila ingin lebih menarik pelanggan lagi karena keunikan nya anda bisa manfaatkan beberapa stiker, bunga atau boneka unik sebagai penghias interior mobil anda. Hiasi mobil anda seunik mungkin dan sekreatif mungkin sehingga pembeli merasa penasaran untuk melihat mobil anda dan mau membeli barang dagangan anda.

Meskipun demikian anda tetap wajib mengetahui tips merawat interior mobil yang sudah anda tempel stiker. Karena menggunakan stiker yang tidak sesuai, dalam jangka waktu tertentu justru akan merusak permukaan mobil anda.

Sponsors Link

6. Tambahkan Lampu Hias

Supaya pembeli merasa seneng dan betah saat mengantri giliran, anda juga bisa pasang lampu warna-warni yang unik di pelapon mobilanda juga menyetel musik. Dan agar kedatangan mobil anda diketahui oleh pembeli, anda bisa pasang speaker dan mikrofon untuk memanggil pembeli. Sehingga dari jarak yang jauh mobil anda sudah ditunggu oleh pembeli.

Nah sobat setelah anda selesai berjualan, anda tetap wajib memperhatikan kebersihan mobil anda secara keseluruhan. Selain anda melakukannya dalam rangka perawatan, ternyata juga untuk mempertahankan daya tarik pembeli karena kebersihan yang selalu anda jaga. Oleh karena itu, pahami cara mencuci mobil yang benar agar mobil anda tetap dalam kondisi baik.

Itulah beberapa tips mudah mengubah interior mobil untuk usaha yang mungkin bisa anda coba. Semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua yang akan memulai usaha dengan menggunakan mobil sebagai tempat anda berjualan. Pesan dari saya, jangan takut untuk memulai sesuatu, tidak ada alasan takut untuk mencoba.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick