Sponsors Link

5 Ciri Fisik Mobil yang Cocok Untuk Off Road Paling Mudah Diketahui

Sponsors Link

Bagi penggila offroad berpetualang melewati jalur atau medan menantang adalah pengalaman seru yang sayang untuk dilewatkan. Peminat olahraga inibiasanya orang-orang berduit karena harga mobil offroad tidaklah murah belum lagi biaya perawatannya.

ads

Mobil offroad dirancang khusus untuk para pecinta otomotif yang hobi berpetualang dijalanan berlumpur, berair dan berbatu. Banyaknya peminat mobil offroad membuat beberapa perusahaan produsen mobil offroad semakin berlomba-lomba untuk menciptakan mobil offroad dengan berbagai inovasi terbaik nya.

Beberapa nama mobil offroad yang mungkin tidak asing lagi ditelinga kita seperti Jeep, Ford, Land Rover, Chevrolet, Nissan, Mitsubishi dan Toyota. Tapi yang memenuhi pasar indonesia hanya Toyota Fortuner misalnya saja jenis toyota new fortuner 2 7 v at dan Mitsubishi Pajero Sport misalnya mitsubishi pajero super exceed a t yang keduanya memang sangat diminati oleh kawula muda yang doyan dengan tantangan.

Bagi beberapa orang mungkin ada yang belum tau mobil off road itu yang seperti apa. Berikut ini adalah ciri fisik mobil yang cocok untuk off road, yuk simak penjelasannya di bawah ini :

1. Desain Berkualitas

Ciri fisik mobil yang cocok untuk off road yang pertama ialah mempunyai desain baik. Mobil yang digunakan untuk olahraga offroad pada umumnya dapat kita lihat dari desainnya yang berkualitas. Yang namanya offroad pasti melewati jalanan atau medan yang bermacam-macam seperti berbatu, berlumpur, licin, bakhan sampai melewati kubangan air.

Karena medan yang menantang itu maka desain mobil pun harus sesuai dengan tempat atau habitatnya. Maka desain mobil untuk offroad biasanya terlihat garang. Tidak mungkinkan jika desain mobil offroad seperti desain mobil sedan atau yang lainnya yang memang habitatnya di jalanan beraspal.

2. Body Mobil yang Kokoh

Ciri fisik yang selanjutnya yaitu bodi mobil yang kokoh. Alasannya sama seperti diatas karena medan yang menantang dan juga sangat beresiko untuk terjadi lecet, penyok pada bodi mobil apabila bodi mobil tidak berkualitas atau tidak kokoh. Oleh karena itu mobil untuk offroad haruslah memiliki bodi yang kokoh.

3. Ban Besar dan Tebal

Ciri fisik yang paling diketahui orang tentang mobil offroad yaitu mengenai ban-ban nya yang tebal, besar dan terlihat kokoh juga kuat. Kondisi ban yang seperti itu bertujuan agar mobil tidak tergelincir saat melewati jalanan yang licin dan berlumpur, supaya mobil tidak gampang terselip dan supaya mobil tidak terbalik saat melewati medan yang curam.

4. Mesin Berkualitas Tinggi

Mobil yang cocok untuk off road harus memiliki mesin yang berkualitas tinggi.Dimana kesuksesan anda dalam menaklukan medan off road ditentukan oleh mesin mobil yang mumpuni. Suatu medan yang berat akan dapat diatasi oleh keadaan mesin yang super power. Kualitas mesin dapat anda ketahui dari spesifikasinya atau dari tampilan mesin yang bersih dan terlihat kokoh. Nah untuk itu anda wajib memperhatikan perawatan mesin mobil tersebut agar menunjang akselerasi saat berkendara.

Sponsors Link

5. Eksterior Disesuaikan dengan Medan yang Ditempuh

Bagian eksterior mobil dirancang sedemikian rupa agar mobil mampu menerjang medan yang ekstrim. Beda halnya dengan bagian interior mobil yang dirancang selembut mungkin supaya pengendara dapat dengan nyaman dan santai melalui medan yang ekstrim sekalipun. Untuk itu perawatan interior mobil maupun eksterior penting untuk menjaga kenyaman dan juga peforma. Ciri fisik yang dapat dilihat yaitu dari keadaan interior mobil yang berkualitas bagus.

Semoga informasi mengenai ciri fisik mobil yang cocok untuk off road di atas dapat membantu anda dalam menambah wawasan mengenai dunia offroad. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil