Sponsors Link

Toyota Patenkan Sistem Parfum dengan Gas Air Mata untuk Cegah Pencurian, Begini Penjelasannya

Sponsors Link

Sobat semua tentunya sering mendengar adanya kasus pencurian kendaraan yang akhir – akhir ini sudah sangat marak terjadi. Hal ini tentunya bisa saja didasari oleh beberapa hal, sebut saja seperti karena adanya kesempatan untuk mencuri, faktor ekonomi, dan juga yang tak kalah penting lainnya adalah karena kelalaian dari pemilik mobil tersebut.

ads

Sehingga mengakibatkan adanya kesempatan bagi yang berniat untuk melakukan pencurian tersebut. Untuk itulah sobat, dalam upaya menghindari hal tersebut para designer Toyota dalam upaya mengatasi hal  tersebut, kini Toyota patenkan system parfum dengan gas air mata untuk cegah pencurian tersebut. pengembangan fitur baru tesla dog mode bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Mungkin sobat semua masih tidak terlalu familiar dengan teknologi yang satu ini, dan berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Gas Air Mata Untuk Cegah Pencurian

Dalam upaya untuk memberikan pembelajaran atau efek jera tehadap mereka para pelaku pencurian mobil tersebut, maka kini Toyota sudah mempersiapkan teknologi berupa parfum yang mengelaurkan aroma wangi ketika anda mengemudi, dan juga mempersiapkan gas air mata ketika mobil anda dicuri.

Dalam dunia otomotif, tentunya setiap pabrikan meningkatkan pengendaraan yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada setiap prodak  yang dihasilkan oleh setiap pabrikan mobil tersebut.

Salah satu dari perkembangan teknologi yang akan segera kita rasakan adalah bahwasanya  pabrikan mobil ternama yakni Toyota telah mengajukan permohonan paten untuk sistem parfum kendaraan dengan aroma yang lebih menyenangkan. 

Namun hal ini juga bisa mengeluarkan gas air mata pada saat ada yang hendak berbuat jahat atau katakanlah penyusup yang masuk kedalam mobil anda. Untuk itulah sobat, teknologi  ini akan meminimalisir adanya  kasus kasus pencurian mobil tersebut. fitur mobil modern yang jarang digunakan bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Lantas, Bagaimana Cara Kerja Dari System Parfum Tersebut?

Adapun cara kerja dari sytem parfum ini tentunya menggunkan sistem komputer. Menurut informasi dari pihak paten Toyota sendiri, sistem parfum dalam kendaraan ini akan memiliki yang namanya transveicer  yang mana sistem ini akan digunakna untuk mengkonfigurasi atau berkomunikasi dengan data selular ( ponsel ) pemiliki sebagia  pusat terminalnya. 

Selain itu, sistem ini juga memiliki pengontrol yang bisa menetapkan aroma tertentu sesuai dengan keinginan dari  pemilik mobil tertentu, sesuai dengan apa yang dikehendakinya. 

Atau dengan kata lain, pada dasarnya anda bisa mengkonfigurasikan sistem bau atau aroma pada sistem parfum dalam mobil anda tersebut.  Dengan demikian, sistem parfum ini akan mengeluarkan wewangian yang anda  pilih ketika anda masuk kedalam mobil.

Atau secara teori, sistem ini juga bisa diatur untuk pengendara yang lainnya. System ini akan memberikan aroma yang sudah dikeluarkan sebelumnya dan akan menggantinya dengan aroma lain oleh pengendara yang lainnya.

Nah sobat, namun yang paling penting untuk anda perhatikan adalah bahwasanya pada saat sistem mendeteksi pengemudi yang mencoba menghidupkan kendaraan dengan cara yang tidak normal atau cara yang tidak wajar, atau tidak memiliki koneksi dengan sistem parfum Toyota, maka sistem ini dapat di konfigurasi untuk melepaskan tabung gas air mata di dalam kabin mobil anda, yang tentu saja hal ini akan menggagalkan aksi pencurian mobil tersebut.

Sponsors Link

3. Apakah System Ini Diluncurkan Oleh Toyota Untuk yang Pertama Kalinya?

Sytem yang satu ini memang salah satu sytem yang sangat atau cukup efektif untuk menghindari hal hal yang  tidak diinginkan terutama pada saat akan adanya pencurian dalam mobil anda. 

Toyota bukanlah pembuat mobil yang pertama yang menggunakan atau mengembangkan sistem wewangian di dalam mobil. Salah satunya adalah Mercedes Benz S – Class adalah  salah satu mobil yang sudah lebih dulu menggunakan system aroma di dalam kabin mobilnya dalam waktu yang bertahun tahun lamanya. 

Namun untuk saat ini, pabrikan asal Jepang tersebut yakni Toyota ini adalah mobil yang pertama kali menggunakan atau dijadiakn sebagai senjata untuk menghadapi atau meminimalisir pencurian.

Namun meski demikian sobat, system yang satu ini merupakan salah satu sytem  berupa teknologi yang baru dipatenkan oleh Toyota dan menjadi hak paten dari Toyota itu sendiri. 

Meski memang dari pihak paten Toyota nya belum ada kabar apakah Toyota akan benar benar memasukkan sistem parfum ini kedalam semua lini produknya. Namun setidak nya dengan adanya teknologi  baru yang satu ini, dinilai sudah cukup efektif dan inovatif untuk memerangi pada pencuri mobil. 

Karena jika dinilai cara  penggunaan mobil tersebut tidak sesuai dengan teknik yang sudah tersemat dalam kabin mobil tersebut, yang mana sudah dikonfigurasikan dengan ponsel yang memiliki mobil tersebut, maka secara otomatis sytem wewangian tersebut akan mengeluarkan gas air mata sebagai bentuk penyerangan terhadap pencuri mobil tersebut.

Sponsors Link

Sekian sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda mengenai sytem parfum dalam mobil tersebut. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat dan bisa menjadi refrensi bagi sobat semua yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini.

Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, tentunya dengan pembahasan yang menarik lainnya untuk anda. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil