Sponsors Link

Ini Cara Mengetahui Posisi Lubang Tangki Bahan Bakar Tanpa Harus Keluar Mobil

Sponsors Link

Jika kita  berbicara mengenai bagian bagian atau komponen dalam mobil, maka tak akan lengkap rasanya jika kita tidak membahas atau mengulas mengenai tangki bahan  bakar dalam mobil.

ads

Memang secara kasat mata bagian yang satu ini tidak terlalu berkontribusi pada mobil kita, namun anda jangan keliru sobat karena pada kenyataanya tangki bahan bakar ini berperan untuk menampung persediaan atau stok  bahan bakar yang akan anda gunakan sebagai konsumsi untuk melakukan perjalanan anda, jadi bisa dibayangkan jika tidak ada tangki BBM ini, maka akan sangat bermasalah dalam pengendaraan anda secara keseluruhan.

Nah sobat, pada saat kita akan mengisis bahan bakar di SPBU kita sebagai  pengemudi seringkali lupa akan posisi tangki BBM tersebut berada di posisi mana. cara menguras tangki mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Apakah berada di kiri atau kanan kita, sehingga seringkali kita salah masuk jalur SPBU saat mengisi bahan bakar tersebut, atau kita seringkali harus turun atau keluar mobil untuk memastikan posisi lubang tangki BBM tersebut.

Lantas, bagaimana cara mengetahui posisi lubang tangki bahan bakat tanpa harus keluar mobil? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Ini Cara Mengetahui Posisi Lubang Tangki Bahan Bakar Tanpa Harus Keluar Mobil

Setiap kendaraan tentunya dan pastinya memerlukan bahana bakar untuk menggerakkan mesinnya. Selain itu, persediaan  bahan bakar inipun ditampung dalam sebuah tangki yang ada di dalam mobil anda tersebut.  Kapasitas tangki dalam mobil ini juga memiliki kapasitas yang berbeda beda antara kendaraan yang satu dan yang lainnya.

Dan hal ini juga berpengaruh pada posisi lubang bahan bakar dalam mobil anda tersebut.  Dimana posisi lubang bahan bakar tersebut tidak selalu sama pada setiap mobilnya, umumnya tergantung dari jenis mobil tersebut.

Oleh karena posisi lubang bahan bakar yang berbeda – beda tersebut, maka hal ini sering membuat kita lupa di mobil kita ada di sebelah mana, dan karena memang tak ingat sehingga mengharuskan kita turun dari mobil untuk memastikan posisi lubang bahan bakar tersebut.

Padahal ada cara yang bisa kita lakukan loh sobat untuk mengetahui posisi lubang tangki bahan bakar tersebut dengan melihat instrument dalam mobil kita, ini di acara mengetahuinya.

1.Lihat di Panel Indikator

Cara yang pertama adalah dengan melihat di panel indikator. Untuk mengetahui apakah lubang pengisian bahan bakar pada mobil anda ada di sebelah kanan atau kiri, maka lihat atau cek terlebih dahulu dari panel indikator dalam mobil tersebut.

Pada panel yang menyatu dengan indikator panel tersebut, maka anda akan melihat adanya indikator bahan bakar disana. Pada umumnya adalah terdapat logo seperti dispenser SPBU. biodesel bisa menimbulkan kerak pada tangki bahan bakar bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Nah sobat silahkan anda cek, pastinya jika diperhatikan logo tersebut terdapat gambar selang untuk pengisian bahan  bakar di SPBU. Dan logo iniaah yang menunjukkan posisi lubang bahan bakar pada mobil anda. Jadi anda tidak usah repot – repot keluar dari mobil sudah bisa mengetahui posisi lubang tangki bahan bakar tersebut.

Sponsors Link

2. Lihat Tanda Panah

Cara yang kedua adalah lihatlah tanda panah. Sekarang ini, pada beberapa mobil yang merupakan mobil keluaran terbaru, selain adanya logo seperti disepenser pada SPBU, maka instrumen lainnya yang juga menunjukkan posisi lubang tangki bahan bakar anda adalah dengan melihat posisi tanda panah yang berbentuk segitiga dan letaknya berdampingan atau tepat berada di samping logo disepenser SPBU tersebut.

Silahkan sobat semua perhatikan, dimana posisi segitiga yang mengarah ke sebelah kanan, itu artinya posisi tangki bahan bakar anda ada di sebelah kanan. Dan begitu juga sebaliknya, jika posisi segitiga merah mengarah ke sebelah kiri maka itu artinya  posisi lubang bahan bakat mobil anda berada di sebelah kiri.

Itulah sobat cara – cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui posisi lubang  tangki bahan bakar pada mobil anda, sehingga saat anda lupa anda tidak perlu repot repot harus keluar dari mobil untuk mengecek posisi sebenarnya ada dimana.

Oleh karena tangki bahan bakar  ini memiliki peranan yang sangat penting dalam mobil anda, maka tentunya anda harus melakukan pengecekan dan perawatan secara berkala pada tangki BBM tersebut. Berikut cara merawtnya.

Cara Merawat Tangki BBM Mobil

  • Lakukan Pengurasan Secara Berkala

Melakukan pengurasan tangki BBM ini secara berkala merupakan hal yang wajib untuk anda lakukan. Hal ini bertujuan untuk menghindari tangki yang kotor serta potensi adanya karat.

  • Perhatikan Keberadaan BBM Pada Mobil Anda

Keberadaan bahan bakar dalam  tangki mobil anda tidak bisa disepelakan, karena hal ini akan memengaruhi awet tidaknya BBM tersebut. Kebiasan kehabisan bahan bakar dalam mobil akan mengakibatkan kerusakan pada mesin dan juga tangki itu sendiri jika dibiarkan terlalu lama.

Sponsors Link

Sekian ulasan mengenai tangki bahan bakar mobil yang bisa penulis share buat sobat semua. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat dan menjadi refrensi bagi anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan, salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick