Sponsors Link

Skala Prioritas Perbaikan Pada Mobil Bekas, Mana yang Harus Didahulukan?

Sponsors Link

Tak semua orang memiliki kemampuan finansial untuk membeli atau memboyong mobil baru yang kita kehendaki ke garasi rumah kita. Namun di zaman sekarang ini mobil tersebut merupakan salah satu hal yang sudah menjadi kebutuhan bagi kita.

ads

Bukan hanya berbicara mengenai kenyamanan kita, namun mobil ini juga memiliki peranan yang sangat penting dalam menunjang kelancaran aktivitas kita setiap harinya.

Oleh karena  itulah peranan dan fungsinya sangat kita perlukan. Namun bagi anda yang memang tidak memiliki kecukupan finansial untuk membeli mobil baru, maka membeli mobil yang sdha bekas bisa menjadi salah satu solusi yang tepat bagi anda. Namun meski bekas, anda juga harus memperhatikan kondisi serta kualitasnya mobil tersebut.

Mobil bekas yang masih memiliki kualitas yang bagus meruapakan salah satu lahan empuk bagi anda yang hendak membeli mobil namun terbatas dalam hal finansial.

Karena mobil bekas  ini tentunya memiliki  harga yang lebih murah.  Membeli mobil bekas meski tergolong murah, bukan berarti kita terlepas begitu saja tanpa adanya sentuhan atau perawatan.

Karena pada umumnya pastinya ada PR yang harus kita lakukan untuk memaksimalkan performa dari mobil tersebut, sehingga tak kalah dengan mobil baru yang lainnya. modifikasi mobil bekas untuk angkat performa bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Lantas, apa skala prioritas perbaikan pada mobil bekas, mana yang harus didahulukan untuk menjaga performa mobil tersebut? Berikut ini ulasan selengkapnya untuk anda. Cekidot.

Skala Prioritas, Perbaikan Pada Mobil Bekas Mana yang Harus Didahulukan?

1.Bagian Mesin

Bagian mesin merupakan salah satu bagian yang menjadi priorotas utama anda pada saat anda akan melakuka perbaikan pada mobil bekas anda. Meski pada saat sebelum anda membeli mobil bekas tersebut anda sudah melakukan pengecekan pada mesin mobil tersebut dengan cara melakukan test drive dan tidak ada masalah yang anda temukan.

Namun hal tersebut tidak menjadi alasan bagi anda untuk tidak melakukan pengecekan dan perbaikan secara detail dan secara keseluruhan karena hal tersebut tidak menjamin mobil anda akan terlepas dari gangguan atau masalah nantinya.

Karena jika terdapat masalah atau gangguan pada mesin mobil ini maka akan berdampak pada bagian yang lainnya secara  keseluruhan, karena mesin mobil ini merupakan  bagian inti dari suatu kendaraan. Oleh karena itu, pastikan kondisi mesin pada mobil  bekas anda dalam kondisi yang stabil. mengapa tenaga kuda jadi patokan dari peforma mesin bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Bagian Kaki – Kaki Mobil

Bagian yang lainnya yang juga tak kalah penting lainnya yang juga membutuhkan perhatian dan perbaikan dari anda adalah pada bagian kaki kaki mobil anda.

Hal ini dikarenakan bagian kaki kaki mobil ini merupakan salah satu piranti yang erat kaitannya dengan kenyamanan dalam kabin mobil anda saat melakukan pengendaraan tentunya. 

Sponsors Link

Selain dari segi keamanan kaki kaki mobil  ini juga menjadi salah satu penunjang keselamatan anda dalam berkendara. Sebut saja seperti saat anda sedang berkendara, namun tiba tiba salah satu dari kaki kaki mobil anda bermasalah sehingga membuat anda kesusahan saat menyetir, maka  hal ini akan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Sehingga wajib bagi anda untuk menjadikan kaki kaki mobil ini menjadi skala prioritas dalam perbaikan di mobil anda.

3. Bagian Body

Bagian body mobil juga merupakan salah satu skala prioritas yang harus anda lakukan perbaikan saat anda membeli mobil bekas. Memang secara prioritas, bidy tidaklah terlalu urgent untuk dilakukan perbaikan namun meski demikian bofy mobil ini buka berarti tidak membutuhkan perawatan atau perbaikan. 

Sebut saja seperti adanya body yang baret atau penyok, dan pada saat anda membiarkanya terlalu lama maka bukan berarti  hal ini tidak akan berpotensi menimbulkan kerusakan yang lebih besar dan juga biaya perbaikan yang lebih besar nantinya.

Biaya perbaikan  body mobil ini sendiri tergolong lumaya besar, karena pada umumnya untuk perbaikan dan pengecatan satu panel body mobil saja bisa mencapai 700 hingga 1 juta rupiah.

Tergantung dari kondisi dan ukuran dari panel yang dimaksud tersebut dan ditambah juga dengan tingakt kesulitan daalm pengerjanya. Anda bisa bayangkan ada begitu banyak panel dalam body mobil anda, sehingga memang memakan biaya yang  tak sedikit.

4. Bagian Interior

Bagian interior terutama  komponen yang berhubungan dengan penunjang  kenyamanan dalam mobil anda juga merupakan salah satu hal yang tidak boleh luput dari skala prioritas anda.

Sebut saja seperti AC, jika komponen yang satu ini mengalami masalah satu kerusakan maka tentunya akan menggangu kenyamanan anda dalam berkendara terutama saat anda berkendara di siang hari yang mana saat itu matahari yang cukup panas, sehingga anda tidak akan nyaman dan konsentrasi saat berkendara. 

Oleh karena itulah sobat, pastikan anda melakukan pengecekan dan perawatan pada AC ini berfungsi secara maksimal untuk mendukung kenyamanan anda saat berkendara.

Sponsors Link

Itulah sobat beberapa komponen atau bagian  mobil anda yang perlu dan penting menjadi skala  prioritas bagi anda yang membeli mobil bekas tersebut. Semoga ulasan tersebut di atas bisa bermanfaat bagi anda yang sudah berkunjung dan membaca postingan dalam artikel kali ini.

Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa diulasan selanjutnya. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil