Sponsors Link

7 Modifikasi Mobil Bekas untuk Angkat Performa, Yuk Simak

Sponsors Link

Memiliki atau membeli mobil  bekas bukan berarti mobil kita memiliki penampilan dan performa yang bekas, hal ini  bisa kita buktikan dimana sekarang  ini mobil bekas adalah salah satu incaran mereka yang hendak membeli  mobil tersebut dengan harga yang cenderung lebih efisien.

ads

Namun berbicara mengenai mobil bekas tersebut haruslah mobil yang terjaga perawatan dan performanya, sehingga tak akan terlalu sulit bagi kita untuk melakukan perawatan dan memodifikasi mobil bekas tersebut, dan  penampilannya bisa maksimal dan masih terlihat kece dan tak kalah dari mobil baru lainnya.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk angkat performa mobil bekas tersebut adalah dengan melakukan modifikasi pada beberapa bagian dari mobil tersebut yang memang membutuhkan sentuhan dari anda, sehingga bisa mengembaliakn perfomanya ke tingkat yang lebih maksimal.

Hal inilah yang sering dilakukan oleh mereka penggemar mobil bekas tersebut namun tetap berkelas. Lantas, bagian masa saja yang perlu anda laukukan modifikasi untuk angkat performa mobil bekas tersebut? Berikut ini penulis akan mengulasnya untuk anda. Cekidot.

Modifikasi Mobil Bekas Untuk Angkat Performa

Berikut ini adalah beberapa bagian yang membutuhkan sentuhan yakni modifikasi dari anda agar performa dan penampilan mobil anda terlihat lebih kece, antara lain :

1.Lakukan Service Terlebih Dahulu

Hal yang utama yang harus anda lakukan pada mobil bekas anda adalah dengan membawanya ke bengkel untuk melakukan pengecekan dan service pada bagian bagian yang vital. Sebut saja seperti oli, radiator, rem, atau beberapa bagian penting lainnya.

Pastikan bagian bagian vital tersebut mendapatkan penanganan yang tepat dan fungsinya maksimal, barulah anda melakukan modifikasi pada bagian yang lainnya. cara service mobil sendiri bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Modifikasi Bagian Mesin

Bagian mesin merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan vital dalam mobil anda. Atau bisa dibilang mesin ini adalah jantung dari kendaraan tersebut.

Untuk itu, lalukan modifikasi pada semua komponen mesin kendaraan anda secara keseluruhan, karena jika terdapat masalah pada mesin ini, akan menimbulkan masalah pada mobil anda secara keseluruhan juga tentunya. modifikasi mobil yang ideal untuk ngedrift bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Modifikasi Bagian Interior

Bagian interior yang aman dan nyaman merupakan salah satu hal yang  bsia membuat anda nyaman berada pada kabin mobil anda. Oleh karena itulah bagian interior ini harus mendapat sentuhan untuk anda. 

Misalnya lakukan modifikasi pada bagian  head unit, sarung jok mobil, karpet mobil serta bagian dashboard pada mobil anda agar terlihat lebih keren dan kece. Anda juga bisa menambhakan joc bucket agar  kabin anda terlihat lebih sporty.

4. Modifikasi Bagian Ban dan Pelek

Pada umumnya memang ban atau pelek mobil bekas sering tak lagi sempurna, jelas saja karena namanya mobil bekas. Namun hal ini tak menjadi masalah karena anda bisa melakukan modifikasi pada bagian ban dan pelek ini. 

Oleh karena itu sobat, anda bisa mengganti ban dan pelek mobil anda dengan yang baru dan model sesuai dengan yang anda kehendaki. Namun meski demikian, hal yang harus anda perhatikan adalah tetap memperhatikan spesifikasi yang cocok untuk mobil anda, mulai dari jenis, merek, kualitas yang sesuai dengan mobil anda.

Sponsors Link

5. Modifikasi Bagian Suspensi

Bagian suspensi pada mobil bekas juga sering kali  kondisinya sudah tak sempurna sehingga mengharuskan kita untuk melakukan modifikasi. Sebut saja pada bagian kaki kaki mobil tersebut, bagian ini wajib anda upgrade.

Mulailah dari bagian bushing arm, bearing, dan beberapa bagian suspensi yang lainnya. Anda akan menjadi merasa nyaman menggunakan kendaraan tersebut pada saat anda sudah memodifikasi bagian suspensi tersebut.

6. Kaca Film

Bagan yang selanjutnya yang juga tak kalah penting untuk anda modifikasi guna untuk angkat performa kendaraan adalah pada bagian eksteriornya yakni kaca film. Kaca film ini selain berperan sebagai aksesoris yang bisa mengangkat penampilan atau performa kendaraan anda juga memiliki fungsi yang penting bagi anda, antara lain :

  • Melindungi kabin mobil anda dari panasnya terik matahari
  • Untuk menjaga privasi atau keadaan dalam kabin mobil anda
  • Untuk menghindari adanya niat jahat dari orang yang melihat keadaan dalam kabin mobil anda
  • Tentunya membuat kabin mobil anda lebih nyaman dan kinerja AC tidak terlalu maksimal karena sinar matahari tak  terpapar langsung ke kabin mobil anda.

Itulah beberapa peran dan fungsi dari kaca film dalam mobil anda, sehingga suatu kewajiban bagi anda untuk memodifikasinya.

7. Body Kit

Sekarang ini sudah ada begitu banyak jenis body kit yang bisa anda dapatkan di toko otomotif di sekitar anda. Pilihlah jenis bodu kit yang sesuai dengan karakter mobil anda.

Namun pada umumnya sobat, body kit yang lebih baik adalah yang terbuat dari bahan plastik yang lebih kuat, ringan dan juga lentur dari pada yang terbuat dari fiber.

Sponsors Link

Nah sobat, meski bekas namun jika anda sudah modifikasi beberapa bagian seperti modifikasi mobil bekas untuk angkat performa, maka mobil bekas anda bisa menjadi mobil berkelas.

Semoga bermanfaat. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil