Sponsors Link

Ini Fungsi Headrest Jok Mobil yang Belum Anda Ketahui

Sponsors Link

Jika sobat semua pernah memperhatikan jok pada mobil tentunya setiap  jok mobil tersebut akan dilengkapi dengan yang namanya “ headrest “ pada setiap jok mobil tersebut. 

ads

Sesuai dengan namanya yakni “ headrest “, maka benda yang satu ini tentunya berfungsi sebagai sandaran kepala bagian belakang untuk pengemudi maupun penumpang. cara memperbaiki jok mobil yang keras bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Oleh karena itulah sobat, headrest ini sengaja dirancang khusus sebagai piranti yang berfungsi untuk sandaran kepada sehingga anda pada saat berada di dalam kabin mobil akan merasa lebih rileks dengan adanya headrest tersebut. 

Bisa anda bayangkan dan mungkin anda rasakan ya sobat, pada saat anda duduk di bangku tengan pemumpang yang memang notabenenya tidak ada headrest tersebut, maka tak jarang kepala atau leher anda  sering terasa pegal karena tidak ada headrest tersebut.

Namun berbicara mengenai fungsi dari headrest tersebut sobat, ternyata piranti yang satu ini memiliki fungsi yang lebih banyak atau yang lebih penting dari pada sekedar sandaran kepala tersebut yang selama ini belum anda ketahui.  

Oleh karena itulah wajib dan penting bagi anda untuk mengetahuinya sobat agar pemahaman anda lebih luas mengenai headrest tersebut. Dan untuk ulasan selanjutnya, berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Mencegah Di Leher

Seperti yang sudah penulis utarakan pada ulasan diatas sobat, bahwasanya headrest tersebut memiliki salah satu fungsi penting yakni sebagai sandaran kepala anda, sehingga anda akan merasa lebih rileks pada saat berada di dalam kabin mobil anda tersebut.

Dengan demikian, hal ini tentunya akan berhubungan  langsung dengan menjaga cedera pada leher anda terutama pada saat mobil anda mengalami sebuah kecelakaan. tips merawat jok mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Karena pada umumnya saat terjadi  tabrakan, baik  itu dari depan atau belakang, maka kepala seseorang akan terlempar ke arah depan kemudian akan berbalik lagi kearah bagian belakang. 

Dan pada saat kecelakaan yang dialaminya cukup keras, maka  hal ini akan menyebabkan ayuanan kepala dari depan atau pada saat kembali lagi  ke belakang juga akan terasa sangat kencang. 

Dan pada saat kepala kembali berbalik ke belakang, inilah yang ditahan oleh headrest tersebut untuk kembali ke posisi semula sebelum terjadinya tubrukan.  

Dan jika tidak ada headrest ini, maka posisi kepala akan mendongkak ke atas dan bisa memungkinkan tengkul patah. Selain itu, banyak pemilih mobil yang melepas headrest tersebut  dengan berbagai alasan. Namun karena anda sudah mengerti fungsi  penting dari headrest tersebut baiknya pasanglah di jok mobil anda ya sobat.

Sponsors Link

2. Pemecah Kaca Mobil

Fungsi dari headrest jok mobil yang lainnya yang  juga tak kalah pentinh lainnya adalah sebagai pemecah kaca. Anda bisa menggunakan headrest tersebut sebagai alat pemecah kaca mobil saat anda mengalami keadaan yang darurat. 

Sebut saja pada saat mobil anda mengalami kecelakaan dan tidak memungkinkan bagi anda untuk keluar dari dalam mobil anda dari pintu mobil, pada saat mobil anda hendak terbakar, atau mobil anda tergenang dalam air, maka salah satu solusi yang tepat bagi anda adalah dengan keluar dari jendela mobil anda dengan cara memecahkan kaca mobil anda tersebut dengan menggunakan headrest tersebut.

Fungsi yang satu ini tentunya adalah salah satu fungsi yang belum anda ketahui sebelumya. Namun setelah anda mengetahuinya kini, baiknya dan pastikan anda memasang headrest tersebut dalam mobil anda ya sobat, karena headrest ini menjadi salah satu piranti yang penting untuk anda.

Cara penggunaan headrest tersebut sebagai pemecah kaca adalah terlebih dahulu anda harus melepaskan terlebih dahulu headrest tersebut yakni dengan menekan tombol kecil yang ada pada pangkal headrest tersebut. Lepas atau copot headrest tersebut hingga lepas dan terlihat bagian besi panjang dari headrest tersebut.

Kemudian selipkan besi tersebut diantara kedua kaca trim pintu. Lalu tekan headrest tersebut ke bagian bawah sekuat tenaga anda sampai kacat pecah. Barulah anda bisa keluar dari jendela mobil anda berkat adanya headrest tersebut.

3. Perhatikan Cara Pemasangan Headrest Tersebut

Ada banyak pemilik mobil memang yang tak mengerti atau sadar akan betapa pentingnya keberadaan headrest tersebut dalam mobilnya, sehingga tak jarang bagi mereka pemiliki mobil tersebut tidak terlalu memperhatikan cara pemasangan dari headrest tersebut dalam mobilnya.

Oleh karena itulah sobat penting bagi sobat semua untuk mengetahui cara pemasangan headrest yang baik dalamm mobil anda tersebut. Aturlah ketinggian headrest tersebut secara benar. 

Pasanglah headrest tersebut sejajar dengan ketinggian telinga saat anda sebagai pengemudi atau sebagai penumpang. Pastikan anda tidak memasangnya tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. 

Karena jika terlalu rendah, maka akan berpotensi membuat anda menjadi cedera, atau pada saat anda terlalu memasangnya terlalu tinggi, akan membuat leher anda menjadi tegang.

leh karena itulah sobat penting bagi sobat semua untuk mengetahui cara pemasangan headrest yang baik dalamm mobil anda tersebut. Aturlah ketinggian headrest tersebut secara benar. 

Pasangalah headrest tersebut sejajar dengan ketinggian  telinga saat anda sebagai pengemudi atau sebagai penumpang. Pastikan anda tidak memasangnya tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. Karena jika terlalu rendah, maka akan berpotensi membuat anda menjadi cedera, atau pada saat anda terlalu memasangnya terlalu tinggi, akan membuat leher anda menjadi tegang.

Sponsors Link

Itulah sobat beberapa fungsi  penting dari headrest jok mobil yang selama ini belum anda ketahui. Semoga setelah membaca ulasan ini anda akan semakin peduli akan keberadaan dari headrest tersebut dalam mobil anda. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Sampai jumpa di lain kesempatan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil