Sponsors Link

Siap Siap Hemat! Ini Dia 10 Mobil Paling Irit BBM 2019

Sponsors Link

Salah satu hal yang menjadi bahan pertimbangan bagi seseorang yang hendak membeli mobil adalah apakah mobil tersebut hemat atau boros bahan bakar atau BBM.

ads

Bukan tidak beralasan sobat, namun seperti yang sudah kita ketahui bersama pada saat kita membeli mobil yang hemat BBM maka itu artinya kita akan mengeluarkan sejumlah dana dan tentunya yang leboh hemat  untuk konsumsi bahan bakat mobil yang kita gunakan tersebut.

Begitu juga sebaliknya, jika ternyata mobil yang kita beli tersebut ternyata boros BBM maka itu artinya kita akan mengeluarkan dana yang lebih dan tentunya lebih boros sebagia konsumsi bahan bakar mobil yang kita gunakan tersebut.

Pada umumnya, tidak semua data dan konsumsi bahan bakar menunjukkan hasil yang konstan atau mutlak dalam sebuah perjalanan. Namun pada umumnya, konsumsi bahan bakar dalam mobil kita tersebut juga tak lepas dari kondisi jalanan, sebut saja seperti  kondisi jalanan yang meacet atau beberapa kondisi yang lainnya.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi dalam dunia ototmotif tersebut, maka  pihak atau pabrikan dari mobil tersebut tak mau diam, yang mana kebanyakn dari mobil keluaran terbaru sekarang sudah menggunakan piranti hemat bahan bakar.

Untuk itu sobat, siap siap hemat, ini dia 10 mobil paling irit BBM 2019. Anda bisa memilih salah satu darri ke 10 jenis mobil tersebut. Berikut ini ulasan selengkanya untuk anda. Cekidot.

1.Honda Mobilio

Sudah tidak diragukan lagi, mobil keluaran dari Honda memang memiliki efisiensi bahan bakar yang relative sangat tinggi dari pada jenis merek mobil yang lainnya.  

Dan salah satu mobil paling irit BBM 2019 tersebut adalah Honda Mobilio tersebut yang merupakan salah satu mobil yang paling irit di pasaran saat ini.

Honda Mobilio sendiri memiliki mesin L 15Z1 dengan teknologi Lo-Hi VTEC yang bisa bekerja pada putaran atas dan juga bawah. Anda bisa menggunakan konsumsi BBM20 hingga 22 km/liternya. Nah sobat, hemat bukan? Silahkan dicoba ya. honda mobilio tidak bisa distarter bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Honda Civic Turbo

Mungkin sekilas pada saat anda mendengar nama mobil ini yakni Civic Turbo pasti yang ada dalam pikiran anda adalah mobil ini merupakan salah satu mobil yang memiliki konsumsi bahan bakar yang boros.

Namun jangan dilihat dari namanya ya sobat, meski memang mobil Civic Turbo ini memiliki tenaga yang besar, namun dalam hal efisiensi bahan bakar ia disertai dengan teknologi yang mumpuni.

Konsumsi bahan bakar dari mobil yang satu ini adalah sekitar 20.4 km. liternya. Jadi meski memiliki mesin yang bertenaga cukip besar, namun mobil keluaran Honda yang satu ini mumuni dalam hal efisiensi bahan bakar.

Sponsors Link

3. Honda Brio

Siapa yang tidak mengenal mobil yang satu ini, meski tergolong mungil namun Honda Brio ini adalah salah satu prodak yang cukup dibanggakan dari pabrikannya, yakni Honda tersebut. 

Sebagai salah satu city car yang memiliki kekuatan cukup besar dan tergolong sporty, Honda Brio ini mendapatkan mesin 1.2 liter SOHC silinder yang segaris dengan teknologi i-tech dan juga Drive by Wire (DBW).

Untuk pengendaraan dalam kota, katakanlah dalam posisi stop and go, maka anda bisa mendaptkan konsumsi BBM  sebanyak 16 km liternya, sedangkan jalan bebas hambatan sebesar 22 km/liternya. kelebihan dan kekurangan mobil honda brio bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

4. Mazda 2

Mobil yang terlihat keren dan sporty ini cukup banyak diminati oleh para pecinta mobil Mazda tersebut. mazda 2 ini memiliki mesin tipe SKYACTIV – 1.5 L segaris 4 silinder yang sudah dilengkapi teknologi dual S-VT, dan anda bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar 21 hngga 22 km/ liternya.

5. Nissan March

Nissan March ini merupakan salah satu city car yang mendapatoan teknologi Contonously Varibale Valve Timng Control ( CVTC), yang bisa memberikan konsumsi BBM sebesar 20km/ liternya.

6. Daihatsu Sirion

Salah satu prodak dari  Daihatsu yang  terkenal sangat irit adalah Sirion. Di Indonesia sendiri, Sirion ini menggunakan mesin 1.3 L yang mana konsumsi bahan bakarnya adalah 20km/liternya.

7. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra ini juga merupakan salah satu mobil yang tergolong memiliki konsumsi bahan bakr yang irit.  Daihatsu Sigra ini sendiri memiliki konsumsi bahan bakar sebesar 19.3 km untuk setiap liternya.

8. Toyota Agya

Untuk mobil Toyota Agya yang memiliki mesin berkapasitas 998 cc dengan kekuatan 64 daya kuda, memiliki konsumsi bahan  bakar sebesar 19.3 km untuk setiap liternya.

9. Kia Picanto

Salah satu prodak dari Kia mobil yang masih dijual di Indonesia adalah Piacanto. Picanto ini tergolng hemat BBM yakni sebesar 19 km / liternya.

10. Toyota Carolla Altis

Mobil Toyota yang juga tergolong hemat adalah Carolla Altis.  Mobil yang satu ini memiliki konsusi BBM senilai 18 hingga 19 km untuk setiap  liternya.

Sponsors Link

Adapun  informasi seputar pengunaan BBM dari 10 jenis mobil paling  ititr 2019 diatas tidak bisa dijadikan sebagai patokan mutlak ya sobat,  karena tergantung dar kondisi jalanan juga tentunya, namun pada umumnya itulah perhitungannya.

Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan di atas. Semoga bermanfaat bagi anda. Salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil