Sponsors Link

6 Fitur Mobil Modern yang Jarang Digunakan Karena Bikin Harganya Mahal

Pada mobil modern, fitur bukan saja hanya disediakan sesuai dengan kebutuhan pemilik mobil saja, tetapi kini juga sudah memikat calon pembeli mobil.

Fitur adalah salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari mobil sebagai kendaraan. Dan saking dominannya, factor marketing dalam penyediaan fitur, beberapa diantaranya merupakan fitur yang tidak terlalu berguna.

Bagi anda yang sedang memilih mobil untuk dibeli, sebaiknya anda bisa lebih bijak lagi, jangan hanya karena anda sudah tergoda akan rayuan sales, dank arena hanya adanya tambahan fitur yang sebenarnya tidak berguna pada pemakaian sehari-hari.

Karena pada beberapa fitur mobil di masa kini sebenarnya sudah tidak begitu lagi diperlukan. Dan bahkan sering tidak terpakai atau malah menjadi hal yang akan sia-sia saja.

Lalu fitur apa saja yang tidak berguna pada mobil? atau tidak terlalu diperlukan? Bahkan hanya akan mengganggu anda dan juga pengguna jalan yang lain? Mari kita akan simak untuk penjelasannya.

1.Sensor Gerakan Untuk Sistem Audio

Untuk fitur ini tidak akan sering untuk digunakan, karena dapat menyentuh langsung head unit yang akan lebih nyaman dilakukan oleh pengemudi dan juga penumpang.

Karena orang akan menjadi lebih nyaman untuk mengendalikan head unit dengan cara menyentuh langsung, atau melalui steering audio control switch pada bagian lingkar kemudi.

Dan sensor gerakan untuk penggunaan audio head unit merupakan fitur yang sudah canggih pada masa kini yang biasanya hanya pada ada mobil mewah dan juga mobil yang sangat mahal. hal apa saja yang harus dipertimbangkan saat mengganti audio mobil bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

2. Kompas Untuk Navigasi

Pada zaman dahulu, kompas dapat digunakan  untuk alat navigasi. Dan di zaman modern seperti sekarang ini, fungsi dari kompas tersebut sudah diganti degan Navigasi Satelit dengan menggunakan GPS yang sudah lebih canggih dan juga lebh akurat.

Sehingga kompas tersebut bisa di katakan sebagai fitur ang konyol jika masih saja digunakan oleh mobil di zaman sekarang ini. Tetapi ada juga beberapa pabrikan mobil mewah yang masih menyematkan kompas pada bagian dashboard mobilnya, mungkin saja hanya sekedar ingin menimbulkan kesan yang klasik dan juga elegan. dilema keputusan mk soal larangan penggunaan gps bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

3. Pemantik Api

Pada kenyataanya, perokok tidak memakai pemantik api untuk menyalakan rokok mereka. Mereka tetap saja menggunakan mancis atau korek api yang biasa.

Sebenarnya merokok di mobil bukanlah hal yang baik, karena dapat merusak kesehatan penumpang dan juga pengemudi, dan juga dapat merusak interior mobil akibat dari kandungan asap yang menempel di seluruh bagian interior mobil.

Pada bagian power port yang sudah dilengkapi pemantik api ditujukan untuk para perokok. Tetapi untuk power port dengan model lama yang digunakan untuk pemantik api tersebut sudah mulai ditinggalkan oleh pabrikan mobil.

Dan jika perlu diganti dengan power port yang biasa digunakan di rumah. Sehingga untuk penumpang dapat mengisi daya gadget dengan charger aslinya di mobil.

4. Daytime Running Light (DRL)

Keberadaan DRL diantara head lamp dan fog lamp dapat membuat mobil terlihat terlalu ramai dengan lampu, apalagi untuk DRL yang terpisah dari head lamp. Sehingga beberapa mobil akan tampak konyol seperti penuh dengan lampu taman.

Karena dari segi manfaat, fitur ini tidak begitu bermanfaat, karena untuk apa DRL menyala di siang hari? Sedangkan sinar matahri dapat membuat semua wajah mobil dapat terlihat dengan jelas.

Dan yang anehnya lagi, terdapat banyak pengguna mobil yang menambah DRL aftermarket pada bagian mobilnya, sedangkan itu dapat membuat kelistrikan menjadi boros, dan juga tidak menambah manfaat pada bagian mobilnya.

5. Knalpot Palsu

Pada bagian sisi kiri dan kanan bumper bagian belakang, namun yang benar-benar berfungsi adalah salah satunya saja, dan beberapa mobil dibuatkan seolah-olah memiliki twin exhaust.

Sedangkan untuk yang lainnya sama sekali tidak berguna, dan itu sama saja dengan kreatifitas yang cukup konyol. Dan itu dapat emenjadi bagian yang sulit untuk dibersihkan dan sama sekali tidak mempunyai manfaat. Kemungkinan juga lubang tersebut akan digunakan cicak untuk bertelur dan juga semut untuk bersarang.

6. Power Port di Ruang Bagasi

Untuk apa bagian power port tersebut dibuat? Siapa yang akan duduk di dalam bagai tersebut sambil mengecas gadget nya disana? Dan hal tersebut merupakan hal yang bisa dibilang konyol.

Walaupun digunakan untuk mengecas suatu perangkat yang memang memerlukan tenaga listrik di dalam bagasi, ada juga potensi yang menyebabkan untuk penggunanya lupa untuk mencabut perangkatnya dari colokan listrik tersebut.

Sebaiknya anda beralih untuk lebih memperhatikan fitur-fitur yang memang lebih bermanfaat, seperti fitur kenyamaan, keselamatan, dan juga kepraktisan.

Apabila anda dirayu oleh sales mobil untuk memilih mobil yang dia jual dengan kelebihan fitur-fitur yang ada tersebut, apalagi apabila harganya menjadi lebih mahal dari mobil lain yang sejenisnya. Dan anda sebenarnya sedang membeli fitur yang memang tidak berguna.

Dan itulah beberapa jenis aksesoris atau fitur-fitur mobil yang sebenarnya tidak begitu berguna, tetapi masih sering disediakan oleh pabrikan mobil. Sampai jumpa di lain kesempatan dan salam hangat dari penulis.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil