Sponsors Link

Asuransi TLO dan All Risk, Mana yang Lebih Baik?

Pada saat kita hendak membeli mobil, tentunya segala sesuatu yang berhubungan dengan mobil tersebut pastinya akan kita cari tau dan kita lakukan yag terbaik bagi mobil kita tersebut. Setuju ya sobat. Dan salah satu hal yang tidak boleh kiat abaikan  pada saat membeli mobil tersebut adalah mengenai asuransi mobil tersebut.

Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat Indonesia akan beberapa potensi yang mngkin terjadi pada saat menggunakan mobil tersebut cukuplah tinggi. 

Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya polis asuransi yang ditawarkan di sekeliling kita yang tentunya hal ini  sangat penting bagi keberadaan mobil kita tersebut. 

Hal ini juga tentunya wajar karena jika kita lihat dari resiko yang ada, banyak kecelakaan yang sering terjadi di lalu linytas terutama yang terjadi di kota kota besar, sebut saja seperti Jakarta. 

Lantas, seberapa pentingkah asuransi mobil tersebut? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Seberapa Penting Asuransi Mobil Tersebut?

Menurut catatan yang ada, kecelakaan merupakan salah satu penyebab kematian yang sangat terbesar ketiga di negara kita tercinta Indonesia ini dimana yang menduduki posisi pertama adalah jantung coroner dan juga TBC. cara klaim asuransi mobil lecet bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Hal ini dijelaskan oleh data yang disajikan oleh data Korlantas Polri, yang terjadi sebanyak 105.374 kasus pada tahun 2016. Angka ini tentunya merupakan angka yang sangat tinggi.

Hal ini umumnya terjadi oleh kelalaian dari manusianya sendiri yang merupakan faktor utama terjadinya kecelakaan tersebut. Dapat dipahami juga, faktr ini umumnya juga tidak hanya berasal dari diri si pengemudi, namun juga dari orang lain. Karena kelalaian yang dilakukan oleh orang lain bisa saja berdampak buruk  bagi kita.

Resiko terluka maupn kematian dan juga kerusakan mobil tentunya menjadi hal yang sering terjadi pada saat terjadinya kecelakana tersebut.  Dan  jika berbicara mengenai kerusakan mobil tersebut bisa saja muali dari rusak ringan bahkan rusak parah.

Dan hal inilah yang mengharuskan kita agar membeli polis asuransi pada mobil kita agar setiap kerusakan yang terjadi bisa dilindungi oleh asuransi tersebut. Dan selain kecelakaan, hal yang harus kita  antisipasi juga adalah pada saat  kita kehilangan mobil tersebut.

Untuk itulah, pada kondisi kondisi seperti ini kita sangatlah membutuhkan asuransi tersebut, sehingga segala bentuk kerusakan, kehilangan dapat dicover oleh asuransi tersebut. Oleh karena itulah sobat, suatu keharusan bagi kita untuk memblei polis asuransi untuk mobil tersebut.

Setelah membaca ulasan diatas, tentunya sekarang anda sudah mengerti ya sobat, bahwasanya asuransi mobil tersebut adalah suatu hal yang sangat penting untuk anda.

[AdSenseB]

Dan jika kita berbicara mengenai asuransi mobil tersebut, tentunya  kita akan berbicara mengenai jenis arusani TLO dan juga All Risk. Lantas, asuransi TLO dan All Risk mana yang lebih baik? Berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Cekidot.

2. Asuransi TLO dan All Risk Mana Yang Lebih Baik ?

Sebelum anda memutuskan membeli asuransi pada mobil anda, ada baiknya anda mengertu dan mengetahui mana yang lebih baik antara asuransi TLO dan All Risk tersebut. Berikut ulasannya untuk anda.

  • Asuransi TLO ( Total Loss Only )

Secara harfiah, Total Loss Only  (TLO)  berarti “ hanya “ jika kehilangan total. Itu artinya klaim asuransi hanya dapat diajukan apabila terjadi “ kehilangan total “.

Dalam asuransi mobil , yang dimaksud dengan kehilangan total tersebut adalah kerusakan yang terjadi di atas 75% atau kehilangan pencurian ataupun karena begal atau perampasan. 

Bila kerusakan yang terjadi kurang dari itu, maka anda tidak bisa mengajukan ganti rugi akan mobil tersebut. Dan patokan 75% ini diambil  karena mobil tersebut dipastikan tiak bisa digunakan lagi. 

Namun ada kelebihan dari asuransi jenis TLO  ini, dimana premi asuransi TLO ini lebih rendah dari pada premi All Riks. Anda tinggal memilih saja mana yang pas buat anda. hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil kredit via bank bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Asuransi All Risk

Adapun asuransi All Risk ini diartikan menjadi “ segala resiko “ . Asuransi yang satu ini disebut juga dengan Chomprehensive atau keseluruhan. Hal ini berarti asuransi akan membayar klaim untuk segala jenis kerusakan.

Mulai dari kerusakan ringan hingga kerusakan yang parah dan juga pada saat anda kehilangan mobil tersebut, maka  bisa di klaim di asuransi yang satu ini.

Tentunya asuransi yang satu ini berbeda dengan TLO, dimana pada saat terjadi lecet saja pada mobil anda maka anda bisa mengajukan biaya penggantiannya. 

Namun oleh karena semua resiko ditanggung dalam asuransi ini, maka premi yang dibayarkan juga tentunya leih besar dari pada asuransi TLO.  Namun jika dipertimbangan secara keseluruhan, maka asuransi All Risk ini  merupaka asuransi yag lebih baik untuk anda dari pada TLO karena semua resiko yang ada sekecil apapun bisa diklaim.

Nah sobat, anda tinggal menetukan saja  asuransi yang mana menurut anda lebih sesuai dengan kebutuhan anda. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencobaca cara yang penulis berikan. Semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk anda. Salam hangat dari penulis.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil