Sponsors Link

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Kredit Via Bank

Sponsors Link

Memimpikan sebuah mobil impian bukanlah suatu hal yang salah. Terlebih lagi dengan dipermudahnya cara pembayaran dengan sistem kredit. Kredit merupakan salah satu alternatif pembayaran saat anda sudah tidak sabar untuk memiliki sebuah mobil tetapi budget anda belum mencukupi untuk membayar banderol yang ditetapkan.

ads

Sistem cicilan yang ditawarkan meringankan beban pelunasan di muka yang disyaratkan untuk menggondol satu unit mobil yang anda impikan. Sebenarnya, mengajukan kredit mobil itu gampang gampang susah. Tinggal memilih apakah anda akan menggunakan jasa penyedia kredit leasing maupun bank. Selanjutnya anda juga perlu mengetahui perbedaan mendasar mobil eropa dan asia sebagai pengetahuan agar tidak salah pilih.

Dalam hal ini, kunci kesuksesan yang perlu anda pegang yaitu berupa persiapan yang cemerlang dalam mengawalinya. Khususnya jika anda akan melibatkan pihak leasing sebagai mitra penyedia kredit, wajib hukumnya untuk mempersiapkan segala sesuatunya semaksimal mungkin.

Mungkin sebelum anda melakukan pengajuan kredit via bank, anda perlu mengetahui terlebih dahulu hal hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil kredit via bank. Terdapat lima hal yang harus diperhatikan konsumen sebelum memutuskan untuk menggunakan fasilitas kredit suatu bank.

1. Pertama, Suku Bunga

Ketika suatu bank memasang iklan bunga, konsumen harus mengetahui isi suku bunga tersebut dan bentuk strukturnya. Dalam hal ini, suatu bank akan menawarkan suku bunga terbaik dengan bunga 0 persen.Perhatikan syarat dan ketentuan khusus seperti DP minimum. KKB mengeluarkan DP tinggi bunga murah, ada komponen DP-nya tinggi.

2. Provisi yang Ditawarkan Bank

Hal kedua yang harus anda perhatikan saat mengajukan kredit via bank ialah provisi yang ditawarkan bank. Provisi merupakan biaya kompensasi akibat adanya suatu pengajuan kredit. Hal ini yang dapat memperingan seorang konsumen dalam pengajuan kredit via bank.

3. Biaya Admin

Ketiga, yakni konsumen harus memperhatikan administrasinya dari setiap bank yang ingin anda tuju untuk mengajukan suatu kredit. Khusus BCA, nasabah KKB BCA diberi tambahan diskon biaya administrasi apabila melampirkan NPWP.

4. Asuransi

Keempat, asuransi. KKB BCA bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi ternaa seperti BCA Insurance, Sinar Mas, dan Pan Pasific. Soal asuransi, BCA mengikuti standart otoritas jasa keuangan (OJK), sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan pembenahan biaya asuransi.

Sponsors Link

5. Proteksi

Terakhir, adalah agar konsumen membandingkan kredit proteksion yang ditawarkan oleh setiap bank. Kredit proteksion memberikan perlindungan kredit bagi nasabah. Apabila nasabah meninggal, kendaraan idaman akan tetap menjadi milik keluarga dan utang dianggap lunas.

ads

Terlepas dari hal tersebut, yang benar benar harus anda perhatikan adalah emampuan mencicil kendaraan selama tiga atau empat tahun kedepan, karena usaha yang anda jalankan saat ini ada pasang surutnya. Jangan sampai di tengah perjalanannya cicilan mobil tersebut justru memberatkan anda di kemudian hari, sehingga mobil harus ditarik oleh pihak bank. Perlu anda ketahui sebagai pelengkap terdapat tips membeli mobil baru secara kredit yang wajib dipahami oleh anda semua sobat.

Kemudian, salah satu dokumen yang menunjukan kondisi finansial anda apakah sehat atau tidak yaitu rekening pribadi anda. Hal ini tidak lepas akan dari penilaian leasing yang mana mereka mengharapkan bahwa anda benar benar mampu membayar cicilan bulanan mobil yang anda kreditkan.

Dengan rekening pribadi yang sehat tidak ada kekhawatiran di masa mendatang bahwa anda tidak sanggup melunasi cicilan demi cicilan yang ditangguhkan kepada anda. Oleh karena itu, jagalah rekening pribadi anda agar tetap sehat sehingga kepercayaan pihak leasing bisa anda dapatkan agar pengajuan kredit anda cepat unutk diterima.

Sejatinya, rekening pribadi yang selalu sehat perlu diwujudkan sebelum terlibat ke dalam kredit apapun itu, salah satunya kredit mobil idaman anda. Alasannya, leasing mendasarkan penilaiannya dari rekening pribadi yang mana menyangkut 5C (Capital, Character, Collateral, Capacity, Condition) sebagai acuan kredit. Konsep 5C yang dikemukakan akan terbaca secara jelas pada laporan rekening pribadi yang anda miliki baik berupa rekening giro maupun tabungan.

Yang dimaksud dengan sehat bukan berarti bahwa rekening tersebut memiliki jumlah nominal yang besar. Akan tetapi labih kepada pemasukan dan pengeluaran berimbang atau bahkan surplus aktif. Yang dimaksud surplus aktif adalah rekening pribadi anda meskipun tidak memiliki pemasukan yang besar dalam nominal tetapi pemasukannya masih dapat berkembang, disimpan dan menutupi segala pengeluaran pribadi serta si pemilik rekeniong pribadi masih dapat menyimpan meskipun sedikit dan aktif per bulannya baik itu debet maupun kreditnya.

Dapat disimpulkan bahwa rekening pribadi yang sehat merupakan salah satu kunci mudah dan cepatnya suatu proposal kredit di acc oleh leasing. Dari segala trik yang sudah dilakukan, bonus adalah hal yang paling ditunggu tunggu oleh pembeli.

Berkenan dengan bonus di showroom mobil, tentu menjadi pertimbangan yang tidak biisa ditinggalkan oleh konsumen. Pembeli biasanya memilih bonus yang cukup besar dan menarik. Jika ada pembeli yang mengabaikan bonus, dapat dikatakan bahwa pembeli itu tidak cerdik dalam melakukan transaksi.

Setiap perusahaan besar biasanya memiliki bonus yang cukup beragam. Setiap pembeli diusahakan merasa puas dengan adanya bonus tersebut. Oleh sebab itu, banyak yang sudah menjatuhkan pilihannya ke mobil impiannya sebagai perwujudan mimpi mereka.

Sponsors Link

Demikian artikel yang dapat saya ulas mengenai hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil kredit via bank. Kenali kerusakan pada kendaraan anda sebelum mengikuti cara – cara yang penulis berikan. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil