Sponsors Link

Inilah 5 Generasi Jeep Cherokee

Sponsors Link

Ada begitu banyak jenis mobil yang memang sudah mendunia dan menjadi primadona bagi mereka yang menggemari jenis mobil tersebut. Sebut saja seperti mobil Jeep Cherekoee yang sudah mendunia  dari generasi ke generasi yang berikutnya.

ads

Mobil Jeep jenis yang satu ini memang salah satu jenis Jeep yang sudah berkiprah sejak 56 yahun yang silam yang turut serta memberikan mobil generasi generasi terbaiknya untuk menghiasi dunia otomotif. pengaruh peforma mesin saat perubahan musim bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Hingga kini, mobil jenis Jeep Cherekoee ini sudah memiliki generasi kelima, yang mana setiap generas ke generasi mobil Jeep Cherekoee yang satu ini memberikan sisi keeleganan yang berbeda beda anyara generasi yang satu dengan generasi yang lainnnya. Indonesia sebagia negara kita tercinta ini sobat, juga sempat menjadi tempat bermain mobil Jeep Cherekoee yang satu ini.

Untuk ulasan selengkapmya mengenai 5 generasi Jeep Cherekoee tersebut, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan dibawah ini karena penulis akan menyajikan ulasannya secara lengkap untuk anda. Check It Out.

1.Jeep Cherekoee SJ ( Dari Tahun 1974 Hingga 1983 )

Generasi Jeep Cherekoee yang pertama adalah SJ ( Dari Tahun 1974 Hingga 1983 ).  Adapun generasi yang pertama ini diproduksi selama 9 tahun lamanya.  Jeep Cherekoee ( SJ ) yang pertama ini dirancang dengan menggunakan basis Jeep Wagoneer 2 pintu yang dirancang oleh Brooks Stevens pada tahun 1963. 

Jeep Cherekoee ( SJ ) generasi yang pertama ini dibekali dengan menggunakan 2 jenis mesin buatan AMC ( American Motors Corporation ), yakni 6 silinder garis dan juga V8. Sedangkan untuk transmisinya sendiri ada dua jenis yakni transmisi manual dan juga komponen transmisi otomatis. Yakni manual 4-speed  dan otomatis 3-speed. Mobil Jeep Cherekoee ini menjadi mobil yang fenomenal pada waktu itu.

2. Jeep Cherekoee XJ ( Dari Tahun 1984 Hingga 2001 )

Generasi Jeep Cherekoee yang kedua adalah XJ ( Dari Tahun 1984 Hingga 2001 ). Adapun generasi Jeep Cherekoee yang kedua ini merupakan salah satu Jeep Cherekoee yang cukup fenomenal dan ikonik dari kelima generasi Jeep Cherekoee itu sendiri. 

Hal ini dikarenakan Jeep Cherekoee yang kedua ini menggunakan konstruksi unibody ( monokok ) untuk menggantikan platform body-on-frame warisan Jeep Wagoneer yang jadi basis buat Jeep Cherekoee tipe SJ atau generasi 1.  Dengan andanya platform baru ini membat Jeep Cherekoee XJ inijauh lebih nyaman, stabil dan juga hemat bahan bakar. 

Namun meski demikain sobat,  Jeep Cherekoee XJ ini tetap memiliki kemampuan untuk  Off road berkat adanya aplikasi gardan dana 30 ( depan )  dan 35 ayau 44 ( pada bagian belakang ) , ground clearance yang tinggi yakni 21 cm, sistem gerak yang memiliki 4 x 4  yakni part time dan juga bisa full time  dan juga per keong ( coil spring ).

Sementara untuk mesinnya sendiri Jeep Cherekoee XJ ini menggunakan jenis 4 silinder ( 2.000 cc, 2.200 cc, 2.500 cc, dan juga ada yang 2.700 cc )  dan 6 silinder segaris yakni menggunakan 4.000 cc dan V6 2.800 cc.

Sponsors Link

3. Jeep Cherekoee KJ  ( Dari Tahun 2002 Hingga 2007 )

Generasi Jeep Cherekoee yang ketiga adalah KJ ( Dari Tahun 2002 Hingga 2007 ).  Jeep Cherekoee KJ ini disebut juga denga Jeep Liberty yang merupakan hasil rancangan Bob Boniface pada tahun 1998.  Adapun Jeep Cherekoee KJ ini dibekali dengan mesin baru power Tech 4-silinder 2.400 cc yang memiliki tenaga 150 dk dan juga V6 3.700 cc yang mmeiliki tenaga 210 dk.

Jenis Jeep Liberty ini merupakan generasi yang Jeep yang pertama yang menggunakan sistem kemudi rack and opinion. Jeep Liberty ini dibekali dengan sistem 4WD part time command track namun ada pula sebagian kecil yang mengandalkan fll time selec trac.

4. Jeep Cherekoee KK ( Dari Tahun 2008 Hingga 2013 )

Generasi Jeep Cherekoee yang keempat adalah KK ( Dari Tahun 2008 Hingga 2013 ). Adapun generasi Jeep Cherekoee yang ke empat atau KK ini merupakan genari yang memiliki design lenih boxy jika dibandingkan dengan genaerasi yang sebelumnya. 

Adapun Jeep Cherekoee KK ini hanya dibekali dua mesin saja, yakni disesel 4 silinder turbo 2.800 cc dan bensin V6 3.600 cc yang dikombnasikan dengan mesin transmisi otomatis 4 speed 5 speed dan juga 6 speed dan juga menawarkan type limited dan sport.

5. Jeep Cherekoee KL ( Dari Thaun 2014 Hingga Sekarang )

Generasi Jeep Cherekoee yang kelima adalah KL ( Dari Tahun 2014 Hingga Sekarang ). Untuk generasi yang terakhir yakni Kl ini menggantikan label liberty yang dipakai selama dua generasi. Jeep KL ini menggunakan meisn 4 silinder 2.390 cc dan transmisi otomatis 6 ayau 9 speed.

Itulah 5 generasi Jeep Cheokee yang bisa anda jadikan sebagai refrensi. Semoga bermanfaat untuk anda yang sudah berkunjung dan membacanya. Salam.

Sponsors Link

Demikian yang bisa penulis sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai 5 generasi jeep cherokee. Semoga bisa membawa manfaat bagi anda semua. Jangan lupa untuk terus update artikel – artikel terbaru pada pembahasan berikutnya.

Terima kasih sudah mampir untuk berkunjung dan membaca. Kenali kerusakan yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang telah penulis berikan pada ulasan di atas. Sampai jumpa di lain kesempatan dan salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil