Sponsors Link

Cara Bersihkan Layar Head Unit Penuh Sidik Jari

Sponsors Link

Sobat semua tentunya sudah tidak asing lagi dengan  fitur yang satu ini ya sobat, yakni “ head unit “ . Pada mobil mobil kelas premium, komponen yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi, karena fitur yang satu ini dari pabrikannya pada umumya sudah menjadi satu kesatuan dalam perangkat mobil kelas premium tersebut. 

ads

Selama ini, perangkat head unit tersebut hanya kita kenal fungsnya sebagai salah satu aksesoris yang bisa memberikan hiburan pada kita semua yang ada dalam mobil tersebut. Sebut saja mulai dari memutar channel radio yang kita kehendaki, hingga berbagai jenis musik yang kita sukai.

Namun sebenarnya sobat, dengan adanya kecanggihan teknologi seperti head unit tersebut, piranti atau fitur head unit tersebut bisa menjadi penunjang kenyamanan pengendara anda.

Sebut saja seperti navigasi, yang menampilkan berbagai informasi teknis seperti bisa membaca ECU dan juga tire pressure monitor system ( TPMS )  serta bisa juga anda gunakna untuk kebutuhan dan kelancaran informasi pada saat anda sedang mengemudikan mobil kesayangan anda tersebut. 

Atau head unit ini bisa juga anda gunakan  untuk keutuhan yang lainnya. Fitur fitur ini sendiri sudah menjadi aplikasi yang bersifat build-in sehingga anda sebagai pemiliki head unit tersebut hanya perlu mengaksesnya cukup dengan cara sekali sentuh saja pada laya head unit ( HU ) tersebut. 

Namun fitur ini akan sangat berbeda dengan  HU yang terdapat pada mobil yang kelas menengah ke bawah, akan diperlukan aplikasi yang lainnya atau pengetahuan ekstra lainnya untuk mengunakan fitur tersebut. cara menjaga dashboard mobil tetap mengkilap seperti baru bisa anda jadikan sebagai tambahan informasi.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, fitur  head unit yang ada pada mobil kita merupakan salah satu fitur yang tergolong sangat rentan dengan bekas tangan atau sidik jari tangan. Hal ini bukan tidak berasalan, namun karena penggunaanya sendiri hanya perlu menggunakan sentuhan jari saja. itulah alasannya mengapa fitur HU ini cepat sekali kotor. 

Karena seiring penggunaanya yang  cukup sering mendapat sentuhan dari tangan tangan yang menggunakannya, maka kondisi HU tersebut akan meninggalkan jejak jejak tangan kita. Kondisi seperti ini selain tidak enak dilihat, juga akan membuat sensitifitas layar sentuh dari HU tersebut akan semakin berkurang. 

Untuk itulah sobat, anda sebagia pemiliki kendaraan roda empat dan memiliki fitur Head Unit tersebut didalamnya, maka anda harus paham mengenai cara bersihkan layar head unit penuh sidik jari tersebut. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda. fungsi tombol pada dashboard mobil bisa anda pelajari lebih lanjut.

Cara Bersihkan Layar Head Unit Penuh Sidik Jari

Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk merawat atau membersihakn layar head unit pada mobil anda adalah sebagia berikut  :

1.Menggunakan Cairan Khusus

Pada saat anda akan membersihkan layar head unit anda, maka jangan sekali kali anda menggunakan cairan yang sembarangan terutama cairan yang mengandung alkohol karena hal ini akan merusak permukaan dari ayar head unit tersebut nantinya.

Sponsors Link

Namun baiknya anda membersihkannya dengan menggunakan cairan khusus untuk layar head unit tersebut. Cairan ini memiliki kandungan pH yang lembut sehingga tidak akan merusak layar head unit anda dan akan dengan cepat membuat layar head unit anda bersih dan kinclong kembali seperti semula.

Namun disamping itu, gunakan pula kain yang lembut yang memiliki materi seperi microfiber sehingga tidak akan berpotensi membuat goresan pada layar head unit anda. Cairan dan kain tersebut bisa anda peroleh di toko yang menjual perlengkapan perlengkapan otomotif.

2. Menggunakan Air Bersih

Jika anda tidak memiliki cairan khsusu seperti yang sudah penulis utarakan diatas sobat, ada baiknya jika sobat semua menggunakan air bersih. Sebut saja seperti air mineral yang sering kita konsumsi,  maka anda juga bisa menggunakan air mineral tersebut agar layar head unit anda tetap dalam keadaan bersih.

Namun anda juga harus menggunakan kain  yang mengandung microfiber tersebut. Dan yang perlu and perhatikan juga sobat, pada saat anda ingin membersihkan sidik jari pada layar head unit pada mobil anda, maka jangan langsung menuangkan atau membasahi layar HU tersebut dengan air maupaun cairan khusus tersebut.

Namun hendaknya basahi kain microfiber tersebut terlebih dahulu baru kemudian mengoleskannya pada semua permukaan layar kacan dan lap dengan tanpa menggunakan tenaga, namun gosoklah secara perlahan kemudian barulah layar head unit anda akan kembali bersih seperti sedia kala.

Untuk mengurani banyaknya bekas sidik jari pada layar head unit anda, maka baiknya anda menyentuhnya sesuai dengan kebutuhan anda saja. Selain itu, pada saat anda hendak menyentuhnya maka pastikan terlebih dahulu kondisi jari anda dalam keadaan kering dan bersih untuk menguranhi bekas sidik jari pada layar head unit mobil anda tersebut. Karena pada umumnya tangan kita sering mengeluarkna keringat yang tanpa klita sadari sebelumnya.

Sponsors Link

Sekian sobat ulasan yang penulis sajikan untuk anda pada artikel kali ini. Terimak kasih untuk anda yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca aritkel ini dan semoga bisa bermanfaat dan menjadi refrensi untuk anda. Sampai jumpa. Salam

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick