Sponsors Link

Budget Ganti Busi Nissan Livina, Yuk Simak

Sponsors Link

Seperti yang sudah kita ketahui  bersama sobat, setiap komponen yang ada dalam kendaraan roda empat atau mobil anda tentunya memiliki fungsi dan peranan  yang sangat penting dan bisa kita katakanan vital.

ads

Meski memiliki fungsi  sendiri sendiri, namun tentunya semua komponen tersebut salaing bekerja sama satu dengan yang lainnya untuk menciptakan performa dan kinerja mobil anda semaksimal mungkin.

Oleh karena  itulah sobat, anda sebagai pemiliki dan pengguna kendaraan tersebut untuk memastikan bahwasanya semua komponen tersebut berfungsi dengan baik dan stabil, sehingga pada saat anda gunakan tidak akan bermasalah nantinya.

Dan salah satu komponen yang terdapat dalam mobil anda tersebut adalah seperti busi, yang mana busi ini memang memiliki peranan dan fungsi yang cukup vital terutama dalam hal atau sisitem pembakaran dalam mobil anda.

Dan untuk ulasan selanjutnya, berikut ini penulis akan menyajikan ulasan selengkapnya untuk anda mengenai busi tersebut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut  ini. Cekidot.

Apa Saja Fungsi Busi Dalam Mobil Anda Tersebut ?

Secara umum, mungkin sobat semua sudah mengerti apas aja fungsi dan peranan busi tersebut dalam mobil anda, namun secara detail berikut ini adalah beberapa fungsi busi tersebut, antara lain adalah sebagai berikut :

1.Piranti Untuk Membakar Bensin

Adapun fungsi utama dari busi ini adalah untuk membakar bensin yang tekah dikompres oleh komponen piston mobil. Nantinya, hasil dari pembakaran tersebut akan menghasilkan tenaga yang dapat menghidupkan mesin secara sempurna. Oleh karena itulah jika busi dalam mobil anda bermasalah, maka pastinya akan bermasalah secara keseluruhan.

2. Piranti Untuk Menghidupkan Mesin

Fungsi yang tak kalah menarik lainnya adalah bahwasanya busi ini  berfungsi untuk menghidupkan komponen mesin mobil kendaraan anda. Memang busi ini memiliki ukuran yang tak begitu besar.

Namun manfaat dan fungsinya sangat besar dan vital dalam kendaraan anda, dan akan percuma saja jika anda memiliki mobil keren namun businya bermasalah sehingga wajib bagi anda untuk memastikannya dalam keadaan yang stabil.

3. Piranti Untuk Cadangan Aki

Jika aki dalam mobil anda sudah bermasalah sebut saja seperti soak dan tidak bisa digunakan lagi, maka busi ini akan berperan penting untuk menjadi cadangan energi listrik pada mobil anda.

Hal ini dikarenakan pada bagian dalam busi tersebut memiliki elektroda yang dihubungkan ke koil pengapian, sehingga busi tersebut mampu menciptakan listrik dengan daya tertentu. isi baterai hp di mobil bikin aki soak bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

4. Piranti Untuk Menjaga Mobil Selalu Stabil   

Piranti yang satu ini juga tentunya berfunsi untuk menjaga mobil anda agar tetap dalam kondisi yang stabil, namun tentu saja dengan kondisi busi  yang masih bagus dan tidak ada masalah. Karena jika businya bermasalah akan berdampak pada kestabilan mobil anda tersebut secara keseluruhan.

Berbicara mengenai busi tersebut sobat, maka kita harus mengetahui beberapa fungsi dari busi tersebut  dalam mobil anda. Selain itu, salah satu kewajiban anda adalah dengan memastikan anda melakukan pengecekan dan perawatan secara rutin pada piranti yang satu ini.

Sponsors Link

Karena jika terdapat kerusakan atau masalah, maka pastinya anda akan menggantinya dengan yang baru yang  dapat menghabiskan sejumlah uang. Karena untuk beberapa mobil, sering kali budget penggantian busi tersebut sangatlah tinggi.

Sebut saja seperti budget ganti busi Nissan Livina yang tergolong sangat  mahal tersebut. Lantas, berapa sih budget  ganti nusi Nissan Livina tersebut? berikut ini penulis akan menyajikan ulasannya untuk anda. Cekidot.

2.Budget Ganti Busi Nissan Livina

Mobil Nissan Livina merupakan salah satu mobil jenis Low MPV ( LMPV )  yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Namun  pada saat anda hendak membeli atau memboyong mobil Nissan Livina tersebut baiknya anda pertimbagkan lagi, karena salah satu perwatan yang harus anda lakukan nantinya terhadap komponen dalam mobil Nissan Livina tersebut, sebut saja seperti busi yang memiliki budget yang sangat mahal.

Mesin dari mobil Nissan Livina ini sendiri memiliki 4 buah silinder, yang mana itu artinya adalah mobil Nissan Livina anda tersebut memiliki 4 buah busi. Dan untuk harga dari satu  buah busi mobil Nissan Livina tersebut adalah seharga Rp. 241. 500 untuk satu  unitnya.

Dan pemakaian dalam mobil anda sendiri adalah 4 unit. Jadi dengan kata lain Rp. 241. 500 dikalikan dengan 4, maka totalnya adalah sekitar Rp. 966.000. Jika kita bandingkan dengan jenis busi pada mobil yang lain, maka busi pada mobil Nissan Livina ini termasuk harga yang sangat mahal.  Dan dari segi kualitasnya sendiri, busi pada mobil Nissan Livina ini  masih menggunakan jenis iridium.

Namun meski demikain sobat, penggantian dari busi pada mobil Nissan Livina tersebut juag sesuai dengan jarak tempuh yang anda sudah  capai dan juga tergantung dari cara  atau perilaku anda berkendara sangat berpengaruh pada awet atau tidaknya busi ini.

Sponsors Link

Demikian ulasan yang bisa  penulis sajikan untuk anda mengenai budget ganti busi Nissan Livina tersebut. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berikan. Semoga uasan tersebut bisa bermanfaat untuk anda. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil