Sponsors Link

Tetap Aman di Jalan, Tips Menghindari Ranjau Pakau Ini Bisa Jadi Solusi

Pada saat kita berkendara menggunakan mobil kesayangan, tentunya kita menginginkan perjalanan yang lancar dan juga terbebas dari berbagai rintangan tentunya, terutama pada daerah atau jalan yang belum biasa kita lewati, dan bahkan pada  jalan yang sering kita  lewati sekalipun. 

Namun keadaan sering kali berbalik dengan harapan yang kita inginkan, dimana pada saat melakukan perjalanan kita seringkali menghadapi berbagai masalah di tengah jalan yang menjadikan perjalanan  kita menjadi terganggu. 

Salah satu hal yang sering membaut perjalanan tersebut menjaditerganggu adalah karena adanya jebakan seperti ranjau paku yang kena ke ban mobil kita. Jika sudah dalam kondisi seperti ini, maka mau tidak mau suka tidak suka kita harus mencari tukang tambal ban terdekat, sehingga bisa dipastikan akan mengganggu dan menyita waktu perjalanan kita. Setuju ya sobat.

Pada umumnya modus adanya ranjau paku tersebut sering kali di identikkan atau dilansir untuk membuat tukang tambal ban yang akan laris yang tentunya ada di sekitar area kejadian ranjau paku tersebut.

Selain itu, bahkan modus kejahatan juga sering kali memperalat atau menggunakan ranjau paku ini menjadi salah satu senjata pamungkas bagi mereka oknum oknum jahat tersebut. tips aman menggunakan smartphone saat mengemudikan mobil bisa dijadikan sebagai informasi tambahan.

Nah sobat, untuk menghindari hal tak diinginkan tersebut di atas, maka berikut ini penulis akan menyajikan ulasan untuk anda mengenai tetap aman dijalan, tips menghindari ranjau  paku bisa jadi solusinya. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Tips Menghindari Ranjau Paku

Adapun beberapa tips untuk anda agar terhindar dari ranjau paku tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Melaju di Bagian Tengah Atau Kanan

Tips yang pertama adalah dengan melaju di bagian tengah atau kanan.  Salah satu kewajiban bagi mereka pengemudi mobil untuk berkendara atau melaju di bagian  tengah atau kanan jalan. Setuju ya sobat. 

Namun untuk kondisi kondisi tertentu, sebut saja pada saat kondisi sedang macet, maka sering kali kita mencari celah dari kiri jalan dan bahkan termasuk dari bibir atau bahu jalan. 

Nah sobat, salah satu posisi atau tempat utama meletakkan ranjau paku tersebut adalah di area kiri atau bibir jalan tersebut. Oleh karena itu sobat, jika anda sudah mengetahui di suatu tempat sering terjadi mobil mogok karena ranjau paku tersebut, maka baiknya hindari melintas dari kiri jalan atau bibir jalan tersebut sebagia bentuk antisipasi menghindari ranjau paku tersebut. tips melewati jalanan kampung yang sempit bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

  • Hindari Kubangan di Jalan

Tips yang kedua adalah menghidari kubangan di jalan. Selain bahu jalan atau bibir jalan, maka tempat yang sering dijadikan sebagai tempat ranjau paku tersebut adalah kubangan air yang ada di jalan tersebut.

Hal ini tentunya dilakukan agar tidak mudah ketahuan aksi ranjau paku tersebut. Nah sobat, sering kali pada saat berkendara  dan menemukan kubangan tersebut kita  malah melewatinya begitu saja, padahal tempat ini seringkali menjadi tempat ranjau – ranjau paku tersebut disebar, entahlah modusnya apa, yang jelas pastinya berdampak negatif untuk anda.

Oleh karena  itu sobat, pada saat menemukan kubangan tersebut baiknya jangan melewatinya, namun carilah alternative atau celah  jalan yang lain agar anda tak terjebak oleh ranjau paku tersebut.

  • Hindari Melindas Botol di Jalanan

Tips yang ketigaa adalah menghindari melindas botol atau bisa juga kardus di jalanan yang anda lewati. Seringkali ranjau paku tersebut juga disembunyikan di dalam kardus atau dalam botol plastik, sehingga benar benar tidak keciri oleh pemgemudi. 

Jika kita lihat secara sepintas, maka seolah seperti sampah yang tercecer saja, namun jika anda menemukan kardus atau  botol tersebut sobat, maka baiknya hindarilah karena kita tidak tahu apakah ada ranjau atau tidak di dalamnya yang bisa membuat masalah dalam mobil anda. Memang terlihat seperti sepele ya sobat, namun hal ini harus anda perhatikan untuk meminimalisasi potensi anda terjebak ranjau paku tersebut.

  • Waspada Saat Berkendara di Malam Hari

Tips yang keempat  adalah anda harus waspada saat anda berkendara di malam hari.  Oleh karena hal tertentu, maka sering  kali mengharuskan kita untuk berkendara atau mengemudi pada saat malam hari.

Dan pada saat berkendara saat malah hari tersebut sobat, maka tingkatkan kewaspadan anda akan situasi dan juga kondisi di sekeliling anda.  Maksimalkan fungsi atau peranan lampu anda sehinga anda bisa melihat kondisi jalanan di depan anda.

Memang cukup sulit untuk mendeteksinya, namun tak ada salahnya jika anda meningkatkan rasa kepekaan anda saat mengantisipai ranjau paku tersebut terutama saat anda berkendara di malam hari.

  • Sediakan Ban Serep

Tips yang kelima adalah menyediakan ban serep. Musibah dan hal buruk memang tak ada yang menginginkannya. Namun jika sudah terjadi, apa mau dikata? Dan jika sudah dalam keadaan seperti ini, gantilah ban anda tersebut. Oleh karena itu, pastikan anda membawa ban serep dalam mobil anda.

Sekian ulasan  mengenai tips menghindari ranjau paku tersebut yang bisa penulis share untuk anda pada postingan kali ini. Semoga bermanfaat. Kenali masalah yang terjadi pada mobil anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba cara yang penulis berkan. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya. Salam hangat dari penulis.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Tips dan Trick