Sponsors Link

Kegunaan Klip di Bagian Bawah Kaca Spion Tengah Mobil

Hello sobat semua yang terkasih, kembali lagi bertemu dengan penulis nih yang tentunya selalu senantiasa memberikan ulasan yang menarik buat anda mengenai komponen mesin mobil paling penting dan juga tentunya menemani sobat semua untuk menghabiskan waktu luang bersama dengan keluarga tercinta anda.

Nah sobat, tidak jauh berbeda dari artikel yang sebelumnya, pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas mengenai otomotif, tepatnya mengenai Kegunaan Klip di Bagian Bawah Kaca Spion Tengah Mobil. Tentunya sobat semua pernah melihat klip tersebut ya baik itu di jenis jenis kaca spion mobil apapun, namun tidak tau apa kegunaannya. Untuk itu, yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama. Chek It Out!

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, kaca spion meruoak salah satu piranti yang harus ada di setiap kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dimana spion dapat bermanfaat maksimal jika selama berkendara menggunakan cara mengatur posisi mengemudi yang benar dan nyaman. Setuju ya sobat.  Adapun fungsi dari kaca spion itu sendiri antara lain adalah sebagai berikut :

  • Sebagai piranti yang berfungsi untuk mencegah terjadinya tabrakan saat akan melakukan perpindahan jalur satu ke jalur yang lainnya.
  •  Sebagai piranti yang berfungsi untuk melihat kondisi lalu lintas dibelakang mobil anda
  • Sebagai piranti yang berfungsi untuk membantu anda saat memundurkan kendaraan
  • Sebagai piranti yang berfungsi untuk membantu anda saat akan memarkirkan kendaraan.

Nah sobat semua, itulah beberapa fungsi penting dari kaca spion pada kendaraan anda. Namun yang akan menjadi pokok pembahasan kita pada kesempatan kali ini yakni mengenai kegunaan klip yang ada pada bawah kaca spion tengah tersebut.  Berikut ini ulasannya untuk anda.

Pada umumnya sobat, untuk mobil keluaran terbaru saat ini, coba anda perhatikan sobat, seharusnya sudah terpasang klip di bawah kaca spion tengah mobil tersebut.  Namun yang anda kurang perhatikan atau sadari adalah kegunaan atau fungsi dari klip tersebut.

Banyak orang mengira klip tersebut dibuat untuk mempermudah anda menhgobrol atau bertatapan mata dengan penumpang di belakang, jika anda berpikiran seperti itu, anda salah besar ya sobat karena fungsi dari klip itu buaknlah untuk hal seperti itu sobat.

Lalu apa sebenarnya fungsi dari klip dibawah kaca spion tengah tersebut? Adapun fungsinya antara lain adalah sebagai berikut :

1. Mencegah Cahaya Masuk

Pada waktu anda berkendara pada malah hari, dan kemudian sinar lampu depan mobil yang ada dibelakang anda bisa menusuk mata yang membuat anda tidak nyaman. Selain tidak nyaman hal ini juga menggangu keselamatan anda.

Nah fungsi pertama dari klip spion tengah anda adalah untuk mencegah cahaya yang masuk kemobil yang menggangu pandangan anda. Adapun cara penggunaannya adalah dengan cara menaikkan klip tersebut kebagian atas, agar cahaya yang datang dari belakang anda mengarah ke atas dan bukan tepat pada pandangan anda yang nantinya bisa mengahalnhi jarak pandang anda. Keren kan sobat fungsi dari klip kecil ini.

2. Untuk Menjaga Agar Kaca Spion Anda Tetap Bersih

Pada saat anda akan menggunakan kaca spion tengah anda, entah itu untuk berkaca atau untuk mengarahkan posisinya ke daerah atau ke posisi yang anda kehendaki, anda bisa menggunakan klip di bawah kaca spion tengah tersebut tanpa harus langsung memegang kaca spion itu sendiri.

Bisa anda bayangkan ya sobat, apabila anda atau penghuni mobil anda memegang spion tersebut maka akan cepat kotor ya sobat, untuk itu silahkan anda menggunakan klip pada bawah kaca spion tengah mobil anda agar lebih gampang.

3. Menentukan Arah

Untuk mempermudah anda memutar atau mengarahkan kaca spion tersebut sesuai dengan arah yang anda kehendaki. Nah pada saat ingin memutar atau mengarahkannya, anda bisa menggunakan klip bagian bawah apda kca spion tengah tersebut tanpa harus memutar kaca spion itu secara keseluruhan. Dengan adanya klip tersebut anda akan lebih leluasa memutarnya ke kiri, ke kanan, ke atas atau kebawah sesuai dengan yang anda kehendaki.

Nah sobat semua yang terkasih itulah beberapa fungsi atau kegunaan klip dibagian bawah kaca spion tengah mobil anda. Jadi jangan salah kaprah lagi ya sobat. Hanya sebagai tambahan informasi aja nih sobat, karena memang kegunaan fungsi dari kaca spion ini begitu penting bagi kendaraana anda, oleh karenanya penting bagi anda untuk menjaga dan  merawat kaca spion tersebut secara berkala.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat kaca spion agar agar tetap awet. Berikut ulasannya untuk anda.

  • Lekas bersihkan kaca spion anda jika terdapat debu atau kotoran lainnya yang bisa berpotensi membuat jamur pada kaca spion tersebut.
  • Sebaiknya pada saat membersihkan kaca spion tersebut, gunakanlah pembersih yang memang khusus untuk kaca spion agar kaca anda tidak rusak jika anda menggunakan pembersih multiguna.
  • Selesai membersihkan kaca tersebut, sebaiknya keringkan dengan lap yang bersih dan jangan langsung terkena paparan sinar matahari.

Nah sobat semua, sekian informasi yang bisa penulis share buat sobat semua pada kesempatan kali ini. Terima kasih buat sobat semua yang sudah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Salam otomotif.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil