Sponsors Link

7 Mobil Paling Mahal Di Dunia Saat Ini

Sponsors Link

Mobil paling mahal di dunia memang menjadi salah satu lambang kemewahan saat ini. Bahkan beberapa produsen mobil berlomba-lomba untuk memproduksi mobil yang limited edition dengan harga hingga mencapai puluhan milyar rupiah. Harga mahal yang di banderol ini memang berkaitan dengan produksi mobilnya yang terbatas. Namun selain itu, performa mesin dari mobil-mobil mahal ini tidak dapat diragukan lagi. Nah berikut ini beberapa mobil-mobil yang diberi predikat mobil paling mahal di dunia. (baca juga: Cara Memperbaiki CDI Mobil)

ads

7. Lamborghini Sesto Elemento ($2.2 Million)

Mobil paling mahal di dunia termahal di dunia lainnya datang lagi dari Lamborghini yaitu Lamborghini Sesto Elemento yang dibanderol dengan harga 2.4 juta US Dollar atau sekitar 33.6 Milyar rupiah. Meskipun harga nya cukup mahal, namun sebanding dengan peforma mobil yang diberikan. (baca juga: Penyebab Lampu Mobil Berembun).

Mesin yang digunakan merupakan tipe V10 5.2 liter dengan yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 570 Ps dan dapat mencapai kecepatan maksimum diatas 300 km/jam. Untuk kemampuan akselerasinya, mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.5 detik saja. (baca juga: Cara Merawat Aki Mobil).

Untuk bagian eksterior nya, mobil ini didesain dengan tampilan yang agresig serta dibekali dengan teknologi-teknologi yang canggih. Bagian bodi mobil dibalut dengan serat karbon yang diperkuat dengan plastik. Bahkan material ini hanya digunakan pada pesawat Boeing saja. Pada bagian interior nya, didesain dengan tampilan yang nyaman dan mewah. Mobil yang dipamerkan dalam Paris Motor Show ini hanya diproduksi terbatas sekitar 12 unit kendaraan saja. (baca juga: Cara Mencuci Mobil)

6. Ferarri F60 America ($2.5 Million)

Mobil keluaran Ferarri ini mungkin menjadi salah satu mobil yang spesial karena diproduksi untuk memperingati 60 tahun Ferarri ada di Amerika. Namun sayangnya mobil ini hanya diproduksi sekitar 10 unit kendaraan. Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekitar 2 juta US Dollar atau sekitar 25.6 milyar rupiah.

Mesin mobil yang digunakan merupakan tipe mesin v12 kapasitas 6.2 liter yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 740 hp dan torsi 690 Nm. Untuk top speed nya, mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 120 km/jam. (baca juga: Cara Merawat Kopling Mobil)

Ferarri melakukan modifikasi eksterior dengan model atap terbuka dengan kombinasi warna merah dan hitam serta pemasangan roll hop dibalik jok. Selain itu keunikan lainnya adalah lekukan bodi mobil yang tampil aerodinamis dan futuristik. Mobil ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 60 mph hanya dalam waktu 3.1 detik. Ferarri F60 ini dipamerkan pada gala dinner di Beverly Hills City Hall, bahkan kabarnya seluruh unit kendaraan Ferarri F60 habis terjual. (baca juga: Komponen Karburator Mobil)

5. Bugatti Veyron ($ 3.4 Million)

Mobil paling mahal di dunia lainnya adalah Buggati Veyron yang merupakan mobil produksi anak perusahaan Volkswagen AG. Buggati Veyron dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekitar 3.4 juta US Dollar atau sekitar 43.6 Milyar rupiah. Nama mobil ini pun diambil dari salah satu pembalap yang berhasil memenangkan balapan 24 jam di Le-Mans, Prancis yaitu Pierre Veyron pada tahun 1939.

Untuk peforma mobil ini sudah tidak diragukan lagi karena mampu mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 2.5 detik saja. Sistem transmisi yang digunakan adalah 7-speed DSG Sequential. (baca juga: Cara Merawat Mobil Baru)

Mobil ini hanya diproduksi sangat terbatas serta tidak ditujukan untuk keperluan komersil. Tipe mesin yang digunakan adalah 64v DOHC quad-turbocharger yang memiliki kapasitas 8.0 liter. Untuk kecepatan maksimal yang bisa dicapai dari mobil ini adalah sekitar 408.47 km/jam. Sangat cepat bukan?

Seperti model super car lainnya, Bugatti Veyron hanya menyediakan dua kursi penumpang di dalamnya. Untuk masalah keamanan, tentunya mobil ini memberikan fitur-fitur terbaiknya sehingga menjamin keamanan penumpang di dalamnya. (baca juga: Perawatan AC Mobil)

Sponsors Link

4. Lykan Hypersport ($3.4 Million)

Mobil yang masuk ke dalam mobil termahal di dunia ini cukup fenomenal karena sempat tampil dalam film Fast and Furios 7 yang ditayangkan pada 1 April 2015 sehingga membuat mobil ini menjadi mobil yang paling dicari di dunia. Lykan Hypersport ini bukanlah mobil produksi Amerika atau Eropa, melainkan produksi Negara Timur Tengah yaitu W Motors.

Harga yang dibanderol pun cukup mahal mencapai 3.4 juta US Dollar atau sekitar 43.6 Milyar rupiah. Namun harga yang mahal ini sebanding dengan peforma mesin yang diberikan. (baca juga: Tips Membeli Mobil Bekas)

Mesin yang digunakan adalah tipe twin turbo charged flat-six yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 750 Ps dan torsi maksimum mencapai 1000 Nm. Untuk top speednya sendiri, mobil ini mampu mencapai kecepatan 394.2 km/jam serta mampu mencapai kecepatan 0-96.5 km/jam hanya dalam waktu 2.7 detik.

Faktor lainnya yang membuat mobil ini memiliki harga yang cukup mahal adalah pada jok mobilnya berbahan kulit yang dijahit dengan menggunakan emas, lampu LED yang dilapisi dengan berlian, serta desain interior yang eksklusif dari Cyrus Klepscys. (baca juga: Cara Membersihkan Plafon Mobil)

3. Lamborghini Veneno ($4.5 Million)

Lamborghini Veneno ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu 4.5 juta US Dollar atau sekitar 6.3 Milyar rupiah. Mobil ini pertama kali diluncurkan ke publik pada tahun 2013 di Geneva Motor Show.Mobil ini didesain dengan tampilan yang sporty dengan lekukan bodi aerodinamisnya yang menggunakan material carbo fiber sehingga bobot mobil ini terasa sangat ringan.

Setiap bagian eksterior dari mobil ini memang terbuat dari kombinasi serat karbon dengan warna abu-abu metalik. Mesin yang digunakan merupakan tipe V12  kapasitas 6.5 liter dengan teknologi fast-shifting 7 speed ISR transmission. Sehingga mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.8 detik. (baca juga: Komponen Transmisi Otomatis Mobil)

Mesin mobil ini juga mampu mengeluarkan tenaga hingga 750 hp serta torsi maksimum mencapai 8400 rpm.  Untuk top speednya, mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 335 km/jam. Pada bagian front end dari mobil ini didesain sedemikian rupa agar aliran udara dapat sempurna dan downforce. Karakteristik yang cukup terlihat pada mobil ini adalah bentuk Y dari lampu sudut depan hingga mencapai fender dan pintu gunting. (baca juga: Cara Memperbaiki Rem Cakram)

2. Koenigsegg CCXR Trevita ($4.8 Million)

Mobil termahal lainnya datang dari produsen mobil asal Swedia yaitu Koenigsegg CCXR Trevita. Mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekitar 4.8 juta US Dollar atau setara dengan 67 Milyar rupiah. Mesin yang digunakan merupakan mesin yang didukung teknologi V8 Supercharged dengan dual ouput, serta bisa menghasilkan tenaga hingga 1.018 hp serta torsi maksimu mencapai 1.080 Nm.

Mesin mobil yang canggih ini lah yang membuat mobil masuk ke dalam mobil termahal di dunia. Bahkan mobil ini diklaim menjadi mobil tercepat di dunia karena dapat mencapai top speed hingga 410 km/jam. Untuk akselerasinya, mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.9 detik. (baca juga: Cara Membersihkan Headlamp Mobil)

Mobil ini didesain dengan tampilan futuristik. Dan salah satu hal yang membuat mobil ini menjadi spesial adalah warna putih dari mobil ini bukanlah berasal dari cat atau lapisan film namun dibuat dengan material serat karbon putih premium. Untuk bagian suspensi depan dan belakang, mobil ini dilengkapi dengan Double Wishbones, Pushrod Operated, serta Two way Adjustable VPS gas-hydraulic shock absorbers.

Sponsors Link

1. Maybach Exelero ($8 Million)

Mobil pertama yang diberi predikat mobil mahal di dunia adalah Maybach Exelero. Mobil ini diproduksi oleh produsen Mobil asal Jerman pada tahun 2005. Mesin yang digunakan merupakan mesin tipe V12 Twin-Turbo berkapasitas 5908 cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 700 hppada putaran 5000 rpm dan torsi maksimum 1020 Nm pada putaran 2500 rpm. Mobil ini dapat mencapai top speed hingga 351 km/jam pada saat tes kecepatan di Nardo, Italia. (baca juga: Mobil Matic Termurah)

Faktor yang membuat mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal adalah desain mobil nya yang cukup unik. Maybach Exelero ini didesain dengan tampilan yang sporty serta mewah, sehingga tak heran jika harga mobil ini dapat mencapai 8 juta US Dollar Amerika atau setara dengan 116 Milyar rupiah.

Bahkan rancangan desainnya sendiri  ini dibantu oleh Mahasiswa Pforzheim College. Pada bagian interiornya, mobil ini didesain dengan tampilan modern dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas yaitu hanya 1 unit kendaraan saja. (baca juga: Cara Membersihkan Injektor Mobil).

Mobil paling mahal di dunia tersebut memang dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, namun sesuai dengan peforma mobil serta fitur-fitur yang disematkan di dalamnya. Tentunya jika anda berkeinginan untuk memiliki mobil ini, anda harus menabung dan bekerja sekeras mungkin. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Thursday 30th, March 2017 / 16:03 Oleh :
Kategori : Info Mobil