Sponsors Link

Perlukah Menyesuaikan Cairan Anti Bocor dengan Jenis Kendaraan

Sponsors Link

Sobat semua pemilik kendaraan roda empat atau mobil tentunya sudah paham betul dengan cairan anti bocor yang tentunya sangat bermanfaat bagi mobil anda. Hal ini bisa kita lihat dari sisi mobilitas yang tinggi, maka produk cairan anti bocor mobil tentunya sudah banyak dan sudah menjamur dipasaran atau di toko –  toko yang menjual kelengkapan otomotif. Waspadai penyebab gas mobil kosong sebagai antisipasi.

ads

Terlebih lagi seperti yang sudah kita ketahui bersama, kendaraan ini menjadi tumpan utama dalam hal menunjang aktiviats kita setiap harinya. Jadi tidak salah jika mobil ini memiliki jam terbang yang cukup tinggi dalam aktivitas kita setiap harinya. Sobat juga tentunya demikian ya sobat.

Adapun pengggunaan cairan anti bocor tersebut tidak ada salahnya untuk kita apliksikan. Bukan hanya sekedar memberi keuntungan bisa menambal lebih cepat, ketika ban mobil anda bocor, tapi juga bermanfaat untuk hal yang lainnya. Sebut saja seperti penghematan waktu, dengan menggunakan cairan anti bocor tersebut, maka anda tidak akan direpotkan lagi dalam hal menambal ban tersebut.

Untuk itu sobat ada baikanya anda menggunakan cairan anti bocor tersebut. Adapun fungsi dari cairan anti bocor tersebut dalam mobil anda antara lain adalah sebagia berikut :

  • Sebagai cairan yang berfungsi untuk melapisi ban anda sehingga lebih tebal dan terbebas dari kebocoran. Dengan demikian anda tidak akan was – was lagi apabila sedang dalam perjalanan, sekalipun jalan yang anda tempuh jalurnya lumayan jelek, namun dengan menggunakan cairan tersebut, maka anda akan bisa terbebas dari hal tersebut.
  • Karena bersifat cairan, maka meski anda menggunakannya di seluruh permukaan ban anda, maka cairan ini tidak akan menggumpal dan menyumbat pentil ban anda, jadi tentunya tidak akan bermasalah karena akan membuat daya tahan ban anda akan semakin kuat.
  • Karena dengan menggunakan cairan ini ban anda akan lebih awet dan kuat, maka anda tidak akan perlu menghabiskan waktu untuk melakukan penambalan ban sewaktu – waktu ban anda bocor. Untuk itu sobat , baik bagi anda untuk menggunakan cairan ban anti bocor yang satu ini, anda bisa memperolehnya di toko –  toko otomotif terdekat dengan anda.

Anda bisa menggunakan cairan anti bocor ini apalagi pada saat ada akan memasuki masa mudik alias pulang kampung. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, pada saat pulang kampung tentunya jarak tempuh atau medan yang akan dilalui oleh mobil anda akan berbeda dari medan yang mobil anda lalui setiap harinya.

Dan seperti pengalaman – pengalaman mudik sebelumnya, tentunya kondisi jalanan tidak selalu bagus, mengingat kondisi jalanan yag sering kita lalui masih sering berlobang alias tidak rata. Oleh karena itu, kinerja dari produk ini sangatlah anda butuhkan untuk menaklukkan kondisi jalanan tersebut.

Sponsors Link

Mengingat kinerja prodak ini sangat cepat, sehingga ketika anda ban yang bocor karena ban anda tertusuk benad tajam, maka seketika itu juga cairan ini akan langsung menutup bagian yang bocor tersebut tanpa harus menunggu lama seperti melakukan penambalan.

Namun meski demikian sobat, perlukan menyesuaikan cairan anti bocor dengan jenis kendaraan anda? Hal ini jelas saja perlu ya sobat, karena :

  • Untuk jenis ban kendaraan tertentu, maka cairan ini tidak akan bisa bekerja maksimal karena kondisi bam kendaraan tersebut cukup keras dibandingkan dengan cairan tersebut, sehingga sering kali cairan anti bocor tersebut tidak bisa bekerja secara maksimal, sehingga harus tetap melakukan penambalan ketika ban mobil anda mengalami kebocoran.
  • Pada jenis ban tertentu pada pada mobil anda, sering kali ketika menggunakan cairan anti bocor ini, maka ada potensi terjadinya gumpalan yang berkumpul pada spot atau bagian ban ynag bcor tersebut. Potensi ini bisa timbul karena pemakaiannya yang melalui pentil ban mobil itu sendiri, sehingga ketika tidak mengalir semua caran tersebut, maka anda terjadi penyumbatan yang sering kali malah menyusahkan pemiliki mobil tersebut. Untuk itu, penting memang bagi anda untuk melakukan penyesuaian jenis kendaraan dan ban kendaraan anda jika anda akan menggunakan cairan anti bocor tersebut.
  • Pada saat terjadi gumpalan disalah satu spot atau area pada mobil anda oleh karena penggunaan cairan anti bocor tersebut sobat, maka bisa berpotensi membuat ban anda akan kehilangan keseimbangan oleh karena gumpalan tersebut. Mengingat fungsi balancing pada mobil sangat penting ya sobat. Pada saat hal seperti ini terjadi pada mobil anda, maka tentunya kondisi ini akan membuat anda merasa tidak nyaman karena harus menyesuaikan keseimbangan yang berlebih pada saat berkendara. Oleh karena beberapa hal tersebut, memang sebelum anda menggunakan cairan anti bocor tersebut, maka sesuaikan terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan jenis kendaraan anda agar tidak ditemukan masalah nantinya.
Sponsors Link

Memang penggunaan cairan anti bocor ini pentin dan baik untuk mobil anda, namun ada kalanya anda harus menyesuaikan sesuai dengan jenis kendaraan anda. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi anda yan sudah berkunjunbg dan membaca artikel ini. Kenali kerusakan mobil anda terlebih dahulu sebelum mencoba tips yang penulis berikan. Sampai jumpa, salam hangat selalu dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,
Oleh :
Kategori : Info Mobil