Sponsors Link

Servis Ringan Pasca Mudik, Penting Untuk Vitalitas Kendaraan

Sponsors Link

Tidak usah ditanyakan lagi ya sobat, seperti yang sudah sobat pecinta otomotif ketahui bersama, melakukan perawatan pada kendaraan anda adalah hal yang dasar yang harus sobat semua penuhi agar perfoma mobil anda tetap dalam keadaan yang prima.

ads

Hal ini tentunya menjadi kebutuhan dasar dari mobil tersebut, mengingat mobil ini memiliki jam terbang yang cukup tinggi untuk menunjang aktifitas kita setiap harinya. Bukan hanya manusia saja yang butuh perawatan dan servise ya sobat aagr terlihat terawat, namun hal ini juga berlaku untuk mobil anda agar performanya bisa tetap terjaga dan tidak akan ditemukan masalah jika anda melakukan perawatan atau service secara berkala.

Selain itu sobat, hal yang perlu anda perhatikan adalah pada saat anda menggunakan mobil anda mudik atau pulang kempung ke halaman tercinta, maka sudah sekwajiban bagi anda untuk melakukan service ringan pada mobil anda. Jangan sampai pada saat pasca pulang mudik namun anda tidak melakukan service apapun terhadap mobil anda, hal ini akan berdampak buruk pada kendaraan anda secara keseluruhan.

Apabila anda mengabaikan service tersebut bukan hanya performa mobil anda yang bisa menurun, namun juga bisa membuat mobil anda mengalami kemogokan oleh karena mesin dan komponen mesin mobil anda akan mengalami overheating. Jika hal kini terjadi, bukan hanya mengakibatkan mobil anda mogok, namun juga berpotensi membuat mesin anda lama kelamaan akan aus apabila anda tidak segera melakukan tindakan perbaikan.

Ibarat tubuh manusia yang membutuhkan perawatan ke salon pasca melakukan pekerjaan yang cukup menguras tenaga, maka hal inipun berlaku pada mobil anda yang sudah bekerja ekstrim untuk melewati medan jalanan yang berbeda ketika anda bawa pulang kampung alias mudik.

Berikut ini adalah manfaat service ringan pasca mudik penting untuk vitalitas kendaraan anda tersebut. Yuk sobat, langsung saja kita simak ulasan berikut ini dengan seksama.

1. Untuk Mengembalikan Perfoma Mobil Anda

Seperti yang sudah penulis jelaskan dan seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, bahwasaya pada saat anda membawa mobil anda untuk pulamg kampung atau mudik, tentunya mobil anda akan menakklukkan jalanan yang lebih jauh dan tentunya medannya yang lebih menantang jika dibandingkan dengan kondisi jalanan  yang biasanya mobil anda lewati untuk menunjang aktvitas anda setiap harinya.

Dengan demikian, maka mobil anda  tentunya akan mengeluarkan tenaga yang lebih ekstra untuk bisa mengantar anda sampai ke kampung halaman. Nah sobat, pada saat seperti ini, tentunya mobil anda membutuhkan service ringan untuk mengembalikan performanya pasca anda bawa mudik.

Selain mengembalikan performanya hal ini juga untuk menunjang keamanan dan kenyamanan anda pada saat mengendarai mobil tersebut.

Sponsors Link

2. Mengecek Kondisi Mobil Anda

Selain untuk mengembaliakn performa mobil anda pada kondisi yang oke, maka melakukan service ringan pasca mobil anda bawa mudik adalah untuk mengecek kondisi mobil anda secara keseluruhan. Mulai dari setiap komponen mobil anda ataupun body mobil anda.

ads

Biasanya yang sering mengalami masalah adalah pada bagian bumper mobil anda yang sering terkena baret oleh karena adanya beberapa benturan yang kena ke bumper tersebut pada saat anda bawa pulang kampung atau mudik. Pada saat melakuakn service ringan tersebut, maka segala potensi kerusakan tersebut tentunya bisa diantisipasi sejak dini. Oleh karena itu, pentin bagi anda untuk melakukan service ringan tersebut ya sobat.

3. Menghindari Mesin Overheating

Pada saat anda melakuakn serive ringan, tentunya salah satu yang anda service atau lakukan perawatan adalah dengan mengganti oli mesin anda. Ada banyak fungsi dari mengganti oli mesin kendaraan anda tersebut sobat, diantaranya sebagai berikut :

  • Untuk melumasi komponen mesin anda, sehingga mesin anda bisa melakukan ngesekan secara halus antar komponen mesin ke komponen yang lainnya, sehingga kondisi mesin anda akan tetap berperforma prima.
  • Agar kondisi mesin dan komponen mesin ada tetap dalam kondisi dingin oleh karena adanya penggantian oli tersebut, sehingga mobil anda akan terhindar dari overheating. Pahami ciri ciri mobil overheating agar anda bisa mengantisipasinya.
  • Untuk mencegah mesin anda dari kekotoran, karena oli tersebut bersifat membersihkan, sehingga ketika anda mengagnti oli mobil anda itu artinya anda juga melakukan perawatan terhadap mesin kendaraan anda.
  • Untuk menghindari mesin anda dari keausan. Jika anda tidak melakukan service secara berkala atau pada saat ada menggunakan mobil anda untuk kondisi yang ekstra, maka mobil anda membutuhkan perawatan kembali yakni salah satunya dengan cara mengganti oli mobil anda, sehingga mesin mobil anda akan terhindar dari keausan.

4. Agar Mobil Anda Tetap Nyaman Digunakan

Pada saat mobil anda rutin di service bukan hanya akan merawat mobil anda, namun juga tentunya akan membuat anda nyaman pada saat berkendara. Jika  anda nyaman mengendari mobil anda, maka hal ini juga tentunya berpengaruh pada keamanan dan keselamatan pengendaraan anda.

Sponsors Link

Sekian informasi yang bisa penulis sajikan buat sobat semua pada postingan kali ini. Terima kasih buat anda yang sudah meluangkan wakutnya untuk berkunjung dan membaca artikel ini. Kenali kerusakan mobil anda terlebih dahulu sebelum mencoba tips yang penulis berikan. Salam hangat dari penulis.

Sponsors Link
, , , , ,




Oleh :
Kategori : Info Mobil