Sponsors Link

Menghilangkan Baret Mobil Yang Benar Dengan Cara Mudah

Sponsors Link

Banyak dan padatnya volume kendaraan di daerah perkotaan mulai dari sepeda motor, mobil dan kendaraan berat di jam – jam kerja membuat jengkel para pengendara. Karena saking stresnya akhirnya banyak orang yang tidak sabar dan bertindak seenaknya saat mengendari kendaraan.

ads

Alhasil jangan kaget jika mobil di perkotaan banyak yang baret. Rasanya kalau belum baret dan penyok belum afdol ya. Jarak antara kendaraan satu dengan kendaraan yang lainnya berbeda tipis. Jika tidak mau mengalah sudah pasti kendaraan anda akan baret. Namun kalau kebanyakan ngalah juga tidak sampai – sampai. Anda dihadapkan pada pilihan yang sulit.

Menghilangkan Baret Mobil

menghilangkan-baret-mobilMenghilangkan baret mobil merupakan proses yang dikategorikan bisa mudah, bisa juga sulit. Semua itu tergantung pada tingkat keparahan baret yang terjadi.

Apabila hanya terdapat goresan bisa dihilangkan secara mandiri, namun jika parah sebaiknya bawa ke bengkel untuk mendapatkan penanganan secepatnya. Pahami juga cara menghilangkan baret kaca mobil.

Tapi pada kenyataannya banyak orang yang mobilnya dalam keadaan baret dibiarkan saja. Justru malah nunggu sekaian banyak baru ditangani. Mungkin karena faktor stres ditimbulkan di jalanan dan pada akhirnya membuat orang menjadi lebih cuek dengan kendaraannya sendiri.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai cara menghilangkan baret mobil yang nantinya diulas lebih dalam sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi, yuk kita simak bersama – sama penjelasan berikut ini :

1. Lakukan Pengecekan Terlebih Dahulu

Sebelum anda melakukan tindakan dan penanganan terhadap baret, sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah baret tersebut benar – benar baret atau hanya debu yang gores pakai tangan. Kalau hanya debu bisa anda lakukan pengelapan menggunakan kanebo setengah basah saja sudah cukup.

Biasanya kan banyak anak – anak yang iseng buat tulisan menggunakan jarinya diantara debu – debu yang menempel pada cat mobil anda. Untuk itu saya sarankan agar menjaga kebersihan mobil anda. Pahami juga cara membersihkan kaca mobil.

2. Tentukan Ukuran Kedalaman Baret Yang Ada

Selanjutnya anda bisa mengukur kedalaman baret mobil untuk menentukan hal apa yang harus anda lakukan. Seperti yang saya jelaskan di atas, jika tidak terlalu dalam bisa ditangani sendiri namun jika terlalu dalam mau tidak mau harus ditangani oleh ahlinya.

Perlu juga anda siapkan budget khusus untuk pengeluaran tidak terduga seperti ini. Hal – hal tersebut sudah menjadi resiko mempunyai kendaraan pribadi. Pastinya anda sudah mempertimbangkan dari awal sebelum membeli. Banyak keuntungan yang didapatkan, atau justru sebaliknya mendapatkan banyak kerugian.

Untuk urusan baret parah saya sarankan bawa saja ke bengkel ketok magic dijamin biayanya akan jauh lebih murah dibandingkan bengkel pada umumnya.

Sponsors Link

3. Gunakan Kompon Poles Khusus

Baret yang tidak terlalu dalam dan parah bisa anda tangani sendiri dengan memanfaatkan kompon. Kompon nantinya digunakan untuk melakukan proses pemolesan. Poleskan sedikit demi sedikit kompon ke bagian yang baret.

Lakukan dengan hati – hati dan penuh ketelitian agar hasilnya pun bisa maksimal. Kalau bisa dikerjakan sendiri kenapa tidak. Penghematan pun sangat perlu dilakukan untuk kebutuhan tak terduga lainnya. Namanya mobil sekali perbaikan jangan tanya habisnya berapa. Selain itu anda bisa memahami cara memperbaiki cat mobil agar hasilnya bisa kinclong.

4. Bersihkan Dengan Menggunakan Air Setelah Di Poles

Langkag menghilangkan baret mobil selanjutnya ialah dengan membersihkannya. Pembersihan menggunakan air setelah selesai proses pemolesan berlangsung berfungsi untuk menghilangkan zat – zat tidak berguna seperti residu agar tidak beresiko menempel di tangan dan termakan. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan.

ads

Kemudian jika kompon yang anda oleskan ternyata masuk ke sela – selan bagian mobil anda, maka bisa anda bersihkan dengan menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Lakukan penyikatan secara hati – hati agar tidak menimbulkan bekas nantinya.

5. Lakukan Cara Diatas Secara Berulang – ulang

Untuk memastikan hasilnya bisa maksimal dan seperti sedia kala, anda bisa melakukan cara nomer 2, npmer 3, dan nomer 4 secara berulang. Hasil yang baik pasti melalui proses yang baik pula. Minimal lakukan cara tersebut 2 sampai 3 kali.

Anda bisa menyempurnakan dengan menggunakan lilin-lilin carnauba yang mempunyai kualitas baik. Polesan dikatakan sempurna jika ditandai dengan adanya tolakan terhadap air. Coba anda siram menggunakan air bagian yang sudah dipoles, jika air tidak terserap berarti hasil polesan sudah bagus. Pahami juga cara mengkilapkan mobil dengan kit.

6. Manfaatkan Pasta Gigi Untuk Memperbaikinya

Pasta gigi bisa anda manfaatkan untuk mengatasi baret pada permukaan cat mobil. Yang terpenting dan bisa anda jadikan sebagai catatan adalah baret yang terjadi sampai mengenai logam body mobil anda. Selama tidak mengenai bagian logam, masih bisa dibereskan dengan menggunakan pasta gigi.

Selanjutnya anda bisa menyiapkan lap yang sudah dibasahi dengan air terlebih dahulu. Pastikan juga bagian yang baret tidak ada debu yang menempel untuk memudahkan prosesnya. Keluarkan pasta gigi ke bagian lap dan oleskan ke bagian permukaan yang baret dengan gerakan memutar 360 derajat.

Tujuannya agar pasta gigi bisa merata. Lakukan secara perlahan sampai baret yang ada bisa memudar. Sebelum benar – benar hilang ulangi proses tersebut berkali – kali. Jika tidak kunjung hilang, mungkin baretnya memang cukup parah.

7. Manfaatkan Obat Nyamuk

Memanfaatkan benda yang ada di rumah akan menghemat pengeluaran rumah tangga. Obat nyamuk ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan baret pada mobil anda. Terapkan dan coba terlebih dahulu cara alternatif ini terlebih dahulu.

Jumlah obat nyamuk sachet yang dibutuhkan biasanya harus disesuaikan dengan kondisi banyaknya baret. Semakin banyak baret berarti semakin banyak juga kebutuhan obat nyamuk yang akan digunakan. Siapkan kanebo bersih namun wajib dalam kondisi kering ya sobat.

Sponsors Link

Menggunakan kanebo basah akan sia – sia saja, pasalnya kandungan air yang ada akan menghilangkan cairan obat nyamuk yang anda oleskan. Oleskan dan gerakkan kanebo dengan cara memutar. Tunggu beberapa saat sampai obat nyamuk mengering. Selanjutnya lakukan pembilasan dan lihat hasilnya. Jika belum berhasil bisa ulangi lagi cara ini beberapa kali.

Dapat diambil kesimpuilan bahwa artikel mengenai cara menghilangkan baret mobil di atas yang diulas secara detail dan dikemas dengan menarik, diharapkan bisa membantu memudahkan dalam mempelajari serta memahaminya lebih dalam lagi.

Sehingga nantinya mungkin bisa dijadikan sebagai bahan referensi yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari dan menambah wawasan bagi anda. Sampai disini dulu ya artikel kali yang membahas mengenai cara menghilangkan baret mobil. Semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,




Post Date: Saturday 07th, October 2017 / 16:25 Oleh :
Kategori : Tips dan Trick