Sponsors Link

4 Cara Mengkilapkan Mobil Dengan Kit Super Ampuh dan Mudah

Sponsors Link

Sebagai pemilik mobil tentu saja merawat mobil memang diperlukan, apalagi jika mobil yang anda miliki sering digunakan setiap hari. Sehingga jika tidak dilakukan perawatan dan pemeriksaan kondisi dengan rutin bisa menyebabkan peforma mobil menjadi tidak maksimal yang membuat berkendara terasa tidak enak. Tak hanya mesin dan komponen di dalamnya yang membutuhkan perawatan, body mobil pun juga perlu dilakukan perawatan rutin sehingga tetap dalam kondisi baik dan menarik. (baca juga: Cara Mengkilapkan Cat Mobil Warna Hitam)

ads

Perawatan body mobil dilakukan dengan tujuan agar membuat body mobil terlihat mengkilap setiap saat sehingga lebih enak untuk dilihat. Untuk mengkilapkan cat mobil, anda tak perlu repot-repot untuk membawanya ke salon mobil. Saat ini perawatan body mobil dapat dilakukan di rumah dengan alat dan bahan yang tersedia di pasaran sehingga dapat lebih menghemat biaya pengeluaran.

Salah satu produk yang sering digunakan masyarakat saat ini untuk mengkilapkan body mobil adalah Kit. Produk ini tersedia dalam beberapa jenis, mulai dari sabun, pemoles, dan lainnya. Berikut ini beberapa jenis produk Kit yang bisa anda gunakan beserta keunggulannya. (baca juga: Penyebab Starter Mobil Berat)

Cara Mengkilapkan Mobil Dengan Kit

1. KIT Wash & Glow

Shampo mobil ini memang diperkaya dengan kandungan Premium Polymer yang mana dapat melindungi cat serta menjaga agar body mobil tetap mengkilap sepanjang waktu. Didukung dengan formula pH balance sehingga sangat aman digunakan pada segala jenis car mobil serta tidak akan mengikis lapisan dari cat mobil anda. Sangat lembut bahkan tidak akan menimbulkan belang ataupun bintik bintik pada cat mobil. Dapat membersihkan segala kotoran mulai dari debu, asap, oli, minyak, dan lainnya serta mudah dibilas. (baca juga: Cara Membersihkan Mesin Mobil Tua)

2. Kit Wash & Wax

Produk ini merupakan shampo yang dikombinasikan dengan premium wax yang dapat memberikan manfaat ganda, yaitu mencuci juga sekaligus mengkilapkan mobil sehingga terlihat lebih bersih dan mempelihatkan “wet look” yang lebih lama. Sangat efektif untuk membersihkan debu, asap mobil, minyak, dan lainnya. Produk ini juga aman digunakan setiap hari serta aman untuk segala jenis cat mobil. (baca juga: Cara Ganti Oli Gardan Mobil)

3. Kit Protectant

Produk ini berfungsi sebagai proteksi. Produk ini merupakan cara mudah dan efektif dan aman dalam membersihkan, mengkilapkan serta melindungi eksterior hingga interior mobil anda yang berbahan plastik, karet, dan vinyl dari resiko keretakan serta pemudaran yang diakibatkan panas dan sinar UV. Formula pada produk ini mengandung UV Guard yang mana dapat membuat debu menjadi tidak mudah melekat dan mudah dibersihkan. Bahkan dapat memberikan aroma segar pada bagian mobil anda. Cocok untuk digunakan rutin sekalipun. (baca juga: Ciri-Ciri Alternator Mobil Rusak)

4. Kit Rubbing Compund

Cara Mengkilapkan Mobil Dengan Kit Dengan kandungan heavy duty formula serta premium carnauba wax dan bahan dengan sifat abrasif yang kuat sehingga efektif dalam menghaluskan permukaan cat dan lapisan pernis yang tidak rata. Selain itu, produk ini juga dapat menghilangkan goresan-goresan dalam serta cat yang teroksidasi. (baca juga: Penyebab Freon AC Mobil Cepat Habis)

Sponsors Link

5. Kit Auto Glass Cleaner

Dapat digunakan untuk membersihkan kaca mobil yang berada di bagian luar ataupun dalam. Mampu menghilangkan kotoran dan debu yang menempel hingga minyak tanpa meninggalkan bekas. Kandungannya yang bebas dari amonia sehingga sangat aman untuk kaca film dan efektif mencegah terjadinya jamur pada kaca mobil. (baca juga: Cara Merawat Mesin Mobil Injeksi)

6. Kit Paste Wax Original

Cara Mengkilapkan Mobil Dengan Kit dengan menggunakan produk wax, Produk wax ini memiliki kandungan carnauba wax yang mana dapat menghilangkan goresan-goresan halus, membersihkan cat yang teroksidasi bahkan dapat mengembalikan dari kilap asli lapisan cat mobil anda. (baca juga: Ciri Ciri Rem Mobil Masuk Angin)

ads

7. Kt Paste Wax Restorative

Dengan kandungan heavy duty formula dengan premium carnauba wax serta bahan abrasif yang memiliki kemampuan daya bersih yang cukup kuat dan mampu menghilangkan goresan-goresan pada lapisan cat mobil serta mampu mengembalikan warna asli dari cat mobil sehingga tampak seperti baru. (baca juga: Jenis Jenis Mobil Sedan)

Nah itu tadi beberapa produk Kit yang dapat anda gunakan untuk merawat dan mengkilapkan cat mobil anda. Berikut ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai langkah-langkah membuat mobil terlihat mengkilap dengan menggunakan produk-produk Kit.

  • Cuci Mobil Dengan Rutin

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan mencuci mobil secara rutin, anda cukup melakukannya seminggu sekali untuk menjaga kondisi tetap bersih dan mengkilap. Gunakan produk Kit Shampoo yang sesuai dengan kebutuhan anda. Tak perlu khawatir menggunakan produk shampoo ini terlalu sering karena sifatnya yang aman untuk segala jenis cat mobil anda.

Sebelum akan mencuci mobil, pastikan jika kondisi mobil sudah dingin. Letakkan kendaraan anda di tempat yang teduh, akan lebih baik jika anda melakukan pencucian saat pagi atau sore hari. Hal ini dikarenakan panas di siang hari akan membuat air atau sabun menjadi cepat mengering yang akan menimbulkan bekas pada body mobil. Bersihkan terlebih dahulu kotoran dan debu yang melekat pada mobil.

Setelah itu barulah anda mencuci body mobil anda secara keseluruhan. Setelah dirasa sudah bersih segera bilas dengan menggunakan air bersih. Jangan terlalu lama membiarkan sabun mengering pada body mobil anda yang malah membekas pada lapisan cat mobil anda. Setelah itu keringkan dengan menggunakan microfiber dengan cara berputar sehingga kotoran yang ada benar benar terangkat. (baca juga: Merk Mobil Eropa Di Indonesia)

  • Gunakan Protectant Untuk Melindungi Cat

Setelah kondisi body mobil dirasa sudah benar bersih dan kering, maka anda bisa menggunakan protectant untuk melindungi cat mobil anda. Gunakan kit protectant pada semua komponen yang berbahan karet, plastik, dan vynil dengan merata. Sehingga nantinya dapat terjaga dan awet meskipun terkena sinar matahari secara terus menerus. Selain itu, penggunaan produk ini juga akan menghindarkan resiko terjadinya keretakan yang mana dapat terjadi pada komponen mobil anda. (baca juga: Cara Merawat Mobil Yang Jarang Dipakai)

  • Membersihkan Kaca Mobil

Tak hanya bagian body mobil saja yang harus dibersihkan, namun anda juga perlu memperhatikan tampilan dari kaca mobil anda. Anda bisa menggunakan produk Kit Auto Glass Cleaner, produk ini bisa anda gunakan pada kaca luar ataupun kaca dalam. Gunakan produk ini untuk membersihkan kaca dari debu, kotoran, hingga minyak. Anda bisa menggunakan kain lembut sebagai alat untuk membantu membersihkan kaca mobil.

Sponsors Link

Sehingga kaca tetap terlihat bersih dan mengkilap. Kaca yang bersih tentunya akan membuat tampilan mobil semakin lebih menarik lagi. Anda bisa menggunakannya setiap hati karena produk ini bebas kandungan amonia serta membantu mencegan munculnya jamur di kaca mobil anda. (baca juga: Kerusakan Kaki Kaki Mobil)

  • Lakukan Wax Dengan Rutin

Wax digunakan untuk mengembalikan lagi warna cat mobil yang sudah memudar bahkan dapat membantu menghilangkan goresan-goresan halus yang terkadang menganggu penampilan mobil anda. Anda bisa menggunakan produk wax dari Kit yang mampu membuat cat mobil kembali terlihat mengkilap dan baru lagi. Untuk proses wax, anda bisa melakukannya 2 bulan sekali ataupun tergantung dari kondisi lapisan cat mobil anda.

Tak perlu takut untuk menggunakan produk Kit Wax karena kandungannya cukup aman untuk segala jenis cat mobil. Namun tentunya anda harus hati hati dalam proses wax ini, karena sifat wax yang abrasif (mengikis lapisan cat) sehingga pelru diperhatikan takaran pemakaiannya. (baca juga: Sistem Pengapian Pada Mobil)

Berikut adalah penjelasan tentang Cara Mengkilapkan Mobil Dengan Kit. Selain itu keunggulan dari penggunaan produk kit adalah harga nya yang cukup murah di pasaran bahkan anda juga bisa mudah menemukannya di toko-toko otomotif. Kandungan di dalamnya yang memang aman untuk segala jenis cat mobil membuat banyak konsumen yang memilih produk Kit sebagai pilihan untuk merawat mobil agar terlihat bersih dan mengkilap setiap saat. Body mobil yang mengkilap tentu saja akan membuat berkendara menjadi semakin menyenangkan. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

baca juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Wednesday 16th, August 2017 / 09:04 Oleh :
Kategori : Tips dan Trick