Sponsors Link

3 Penyebab Pintu Mobil Seret dan Cara Mengatasinya

Hello sobat terkasih semua, sampai ketemu lagi nih dengan penulis yang selalu setia menemani waktu luang anda dengan berbagai hal yang tentunya dapat menambah informasi sekaligus menambah wawasan anda dengan hal –  hal yang lebih positif. Membaca adalah sebagian dari aktivitas yang harus kita pupuk sejak dini ya sobat, karena seperti kata pepatah ilmu adalah jendela dunia, sedangkan untuk mendapatlan ilmu kita harus rajin membaca. Setuju ya sobat.

Pada kesempatan kali ini, penulis masih akan membahas mengenai otomotif nih sobat, dimana pembahasan kali ini tidak jauh berbeda dengan pembahasan sebelumnya. Dalam topik  artikel kali ini, penulis akan membahas mengenai penyebab pintu mobil seret. Pernahkan sobat semua mengalami hal ini sobat? Tentunya hal seperti ini tidaklah nyaman buat kita ya. Untuk itu mari kita simak ulasan berikut in. Check it out.

Pada beberapa kasus pintu yang seret, pintu tersebut tidaklah bisa ditutup rapat dan pada saat ditutup seolah –  oleh berasa susah dan seret. Hal seperti ini sebaiknya harus segera anda tangani ya sobat, agar tidak merembet ke bagian mobil anda yang lainnya seperti lampu sein tidak menyala karena kebiasaan buruk dalam memperlakukan pintu.

Namun sebelum memperbaikinya atau sebelum hal tersebut terjadi pada mobil kesayangan anda, sebaiknya anda mengetahui penyebabnya terlebih dahulu, agar anda bisa mengantisipasinya dari awal. Berikut beberapa penyebab pintu mobil seret.

1. Pastikan Pintu Dalam Keadaan Kering

Pada saat anda mencuci mobil, sebaiknya setelah selesai mencuci mobil tersebut lap lah semua permukaan mobil anda hingga kering, dan salah satu komponen yang tidak luput dari perhatian anda adalah pada saat lap pintu mobil, sebaiknya bagian dalam pintu mobil tersebut pun harus anda lap sehingga kotoran bekas mencucui mobil tersebut tidak menumpuk dan mengkarat di belakang permukaan pintu mobil anda. cara mencuci mobil seperti inilah yang tepat untuk dilakukan ya sobat.

2. Karet Pintu Anda Sudah Mengeras atau Getas

Karet pintu ini juga merupakan salah satu penyebab pintu mobil seret. Karet pintu mobil yang sudah lama, seriring berjalannya waktu bisa menjadi aus. Dan pada saat kondisinya sudah seperti ini akan berpengaruh pada saat pintu mobil anda di tutup.

Jika anda merasa pintu mobil anda serasa seret sebaiknya perhatikan kondisi karetnya, dan jika ternyata ditemukan sudah kerast atau aus, ada baiknya anda menggantinya dengan yang baru ya sobat. Bagian karet yang sudah bermasalah, tentunya akan menjadi salah satu penyebab air hujan masuk ke kabin mobil dan menurunnya akselerasi pintu tersebut.

3. Engsel Pintu Mobil Anda Rusak

Pada umumnya engsel pintu mobil yang rusak juga menimbulkan potensi pintu anda akan seret ketika di tutup. Hal ini terjadi karena engsel pintu mobil anda posisinya agak menurun atau berada lebih bawah dari  posisi yang seharusnya.

Hal seperti ini bisa terjadi pada mobil anda sesuai dengan perlakuan anda pada mobil tersebut. Perlakuan dalam hal ini maksudnya apakah anda ketika menutup pintu berlaku keras atau nyaris dibanting, itu semua akan berpengaruh pada kondisi pintu mobil anda. kebiasaan buruk menutup pintu mobil terlalu keras menjadi faktor paling besar dalam mendukung kerusakan engsel.

Sekian informasi yang penulis share pada kesempatan kali ini ya sobat mengenai penyebab pintu mobil seret. Semoga informasi ini bermanfat bagi sobat semua. Sampai ketemu diartikel selanjutnya ya sobat. Salam hangat, salam cinta otomotif.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Masalah Teknis